20 October 2018

Huawei Watch GT, Jam Tangan Pintar Dengan Baterai yang Mampu Bertahan Hingga 14 hari


Huawei Watch GT

Bersamaan dengan dirilisnya empat smartphone flagship dari keluarga Mate 20 Series, Huawei juga merilis generasi terbaru dari perangkat jam tangan pintarnya, yakni Huawei Watch GT.

Huawei Watch GT hadir dengan dua pilihan model, yakni Sport dan Classic. Kedua model jam tangan pintar ini tampil elegan dengan frame dari bahan keramik, bodi dari stainless stell dan layar sentuh dengan panel AMOLED berdiameter 1,39 inchi dan beresolusi 454 x 454 pixel.

Salah satu keunggulan Watch GT ini adalah ditenagai dengan chipset dengan arsitektur ganda. Yang artinya, Watch GT diotaki dengan prosesor dengan kecepatan tinggi dan kecepatan rendah. Watch GT didukung oleh teknologi AI untuk menentukan penggunaan prosesor ini sesuai dengan pekerjaannya.

Huawei Watch GT

Selain ini, Watch GT didukung oleh baterai yang mampu bertahan hingga 14 hari dalam pemakaian normal. Watch GT juga anti air yang dapat digunakan untuk mengukur data renang hingga kedalaman 50 meter.

Fitur pendukung lainnya dari Watch GT ini yaitu dilengkapi dengan sensor pengukur detak jantung yang bernama Huawei TrueSense 3.0, serta beberapa sensor, seperti Accelerometer, Gyroscope, compass, Altimeter, dan Barometer.

Untuk harganya, Huawei Watch GT model Sport dibanderol seharga USD 230 (sekitar Rp 3,4 jutaan), sedangkan model Classic seharga USD 287 (sekitar Rp 4,3 jutaan). Belum diketahui kapan Huawei akan menjual perangkat jam tangan pintarnya ini ke pasaran.