02 October 2018

HP Spectre Folio Dirilis, Laptop Premium dengan Desain Berlapis Kulit


HP Spectre Folio

Pada umumnya, perangkat laptop selalu memiliki bodi yang terbuat dari logam ataupun juga plastik. Tapi kini, ada laptop terbaru buatan HP yang memiliki desain yang inovatif dan berhasil mencuri perhatian para pengguna gadget.

Laptop yang diberi nama HP Spectre Folio ini memiliki bodi yang dilapisi kulit pada bagian cover belakang dan bagian untuk meletakkan tangan, sehingga memberikan kesan mewah dan eksotis jika dibandingkan dengan laptop premium pada umumnya.

HP Spectre Folio

HP Spectre Folio mengusung desain 2-in-1 convertible, yang artinya, perangkat ini bisa dijadikan sebuah laptop maupun tablet. HP Spectre Folio memiliki layar sentuh dengan bentang seluas 13,3 inchi dan beresolusi Full HD serta dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

HP Spectre Folio

HP Spectre Folio

Untuk performanya juga tidak bisa dianggap remeh, sebagai laptop kelas premium, HP Spectre Folio ditunjang dengan pilihan prosesor Intel Core i5-8200Y atau Intel Core i7-8500Y yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan PCIe NVMe M.2 SSD berkapasitas 256GB.

Sedangkan untuk urusan konektivitas, HP Spectre Folio dibekali dengan Wi-Fi, Bluetooth, 2 port Thunderbolt / USB Type-C, dan 1 port USB Type-C 3.1 Gen-2. Selain itu, daya baterainya juga diklaim mampu bertahan hingga 18 jam dalam sekali pengisian.

Untuk saat ini, HP Spectre Folio akan segera dipasarkan di wilayah Amerika Serikat pada akhir Oktober 2018 mendatang dengan banderol harga mulai dari USD 1300 atau sekitar Rp 19,5 jutaan. Dalam paket penjualannya, HP juga turut menyertakan pena Stylus yang memiliki tingkat sensitivitas hingga 4096 tekanan.