06 September 2018

Xiaomi Mi TV 4A, Smart TV Murah Resmi Meluncur di Indonesia


Xiaomi Mi TV 4A

Bersamaan dengan dirilisnya duo smartphone Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A, ternyata Xiaomi juga meluncurkan perangkat smart TV bernama Xiaomi Mi TV 4A di Indonesia.

Menariknya, Mi TV 4A ini memiliki antarmuka besutan Xiaomi, yakni PatchWall OS yang dirancang khusus untuk konsumen Indonesia. Interface ini menyatukan lebih dari 12 mitra konten dari dalam negeri maupun global.

Dan bagi pengguna Mi TV 4A, Xiaomi juga memberikan bonus lebih dari 700.000 jam konten dari para penyedia Video-on-Demand (VoD), seperti konten dari HOOQ, CatchPlay, BeinSports, Spotify, hingga Rakuten VIKI.

Mi TV 4A mengusung layar bezel-less dengan panel LED seluas 32 inchi beresolusi HD (1366 x 768 pixel). Selain itu, Mi TV 4A juga dilengkapi dengan dual 8W speaker stereo surround DTS, dua port USB 2.0, port HDMI, port Ethernet, dan Mi remote controller dengan koneksi Bluetooth serta memiliki tombol khusus untuk mengakses ke Google Voice, Mi Home, dan Google Home.

Xiaomi Mi TV 4A remote

Untuk jeroan hardwarenya, Mi TV 4A diotaki oleh chipset Amlogic 950x Quad-core yang dipadukan dengan GPU Mali-450, RAM 1GB dan memori penyimpanan eMMC berkapasitas 8GB. Ada juga dukungan konektivitas dual-band Wi-Fi dan Bluetooth 4.2.

Mi TV 4A berbasiskan Android TV, Sehingga pengguna dapat menginstal berbagai aplikasi dari Google Play Store. Pengguna pun bisa menonton video dari YouTube. Selain itu, ada pula fitur Google Voice Search dan Chromecast.

Di Indonesia, Xiaomi Mi TV 4A ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni seharga Rp 1,9 jutaan. Pre-ordernya akan dimulai 6 September 2018 di situs e-commerce Lazada.

Selanjutnya, penjualan akan tersedia secara online di Mi.com mulai 20 September 2018, lalu secara offline di seluruh Mi Store di Indonesia mulai 29 September 2018 mendatang.