29 June 2018

Cara Menggunakan Tampilan Night Mode untuk Semua Website di Chrome dan Firefox


Night Mode untuk Semua Website di Chrome dan Firefox

Saat ini, fitur Night Mode semakin banyak peminatnya. Ftur Night Mode berfungsi untuk mengubah tampilan pada layar komputer menjadi gelap dan sangat cocok bagi kamu yang betah berlama-lama menatap layar, terutama bagi kamu yang terbiasa browsing di komputer saat malam hari. Karena dengan mengaktifkan fitur Night Mode, maka mata kita akan lebih nyaman dan rileks meskipun berlama-lama menatap layar.

Sebenarnya, beberapa browser seperti Firefox, Opera, dan Microsoft Edge saat ini sudah dilengkapi dengan fitur Night Mode. Namun fitur tersebut hanya akan mengubah tampilan pada browser saja, tidak untuk mengubah tampilan pada website yang kamu buka.

Nah, agar website yang kamu buka juga ikutan berubah menjadi gelap, maka kamu membutuhkan ekstensi tambahan pada browser. Dan salah satu ekstensi yang sangat aku rekomendasikan yaitu bernama Dark Reader.

Dark Reader dapat mengubah tampilan semua website yang kita buka menjadi gelap ala fitur Night Mode.

Ekstensi Dark Reader ini tersedia untuk browser Chrome dan Firefox. Jadi jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa langsung download Dark Reader melalui link berikut ini:
Setelah kamu install, kamu bisa langsung mengaktifkan Dark Reader melalui toggle dari ekstensi tersebut, maka seketika itu juga tampilan website berubah jadi gelap.

Dark Reader Chrome

Kamu bisa mengatur tampilan Night Mode untuk website dengan mengubah level brightness, contrast, sephia, hingga grayscale. Bahkan, kamu pun juga bisa mengubah font dan text stroke melalui pengaturan yang ada di ekstensi tersebut.

Selain dapat mengubah tampilan website menjadi gelap (dark), Dark Reader juga memiliki pilihan tampilan terang (light) dengan warna abu-abu yang redup dan cukup kalem di mata.

Dark Reader Chrome

Dan selain itu, tentu saja kamu pun juga masih bisa membuat pengecualian pada website yang tampilannya tidak ingin kamu ubah jadi gelap.

Bagaimana? Apa kamu sudah mencoba ekstensi Dark Reader ini? Bagikan experience kamu di kolom komentar ya.. ;)