Skip to main content

Windows 10 Versi Final Akhirnya Resmi Dirilis


Windows 10

   Beberapa jam yang lalu tepatnya pada hari Rabu (29/7/2015), akhirnya Windows 10 versi final resmi dirilis secara global. Microsoft resmi merilis Windows 10 mulai dari Selandia Baru, diikuti Australia, dan Singapura.

Sementara Indonesia merupakan negara yang kelima yang secara resmi merilis sistem operasi ini. Sistem operasi terbaru milik Microsoft tersebut dapat digunakan secara gratis bagi pengguna PC dan tablet berbasis Windows 7 dan Windows 8.1 original.

   Ada dua pilihan untuk dapat melakukan upgrade ke Windows 10 ini. Pertama, pengguna komputer akan mendapat notifikasi pada saat update Windows untuk mengisikan form reservasi terlebih dulu yang muncul di taskbar.

Setelah itu Windows akan mendownload otomatis komponen yang dibutuhkan secara OTA (Over The Air). Yang kedua, pengguna dapat langsung mendownload file ISO Windows 10 dengan aplikasi Media Creation Tool di situs official Microsoft melalui tautan berikut ini.

Kemudian pilih sesuai dengan bit OS komputer kamu, setelah itu kamu bisa memilih untuk langsung melakukan upgrade ke Windows 10, atau bisa mendownload file ISO nya terlebih dahulu. Nah, bagi kamu yang sudah berhasil upgrade ke Windows 10. Boleh kamu bagikan pengalaman mencicipi OS terbaru dari Microsoft ini.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.