Inilah Samsung CHG90, Monitor PC Gaming Terbesar di Dunia


Samsung CHG90

Bagi para gamer, pastinya akan menginginkan monitor PC yang lebar untuk dapat menambah pengalaman bereksplorasi yang lebih luas dalam game yang dimainkannya. Nah oleh karena itu, Samsung belum lama ini monitor PC gaming bernama Samsung CHG90 dalam event Electronic Entertainment Expo (E3) 2017.

Samsung CHG90 merupakan monitor yang memiliki ukuran seluas 49 inchi dan sekaligus menjadi monitor PC terbesar di dunia saat ini. Samsung CHG90 memiliki resolusi 4K (3840 X 1080 pixel) serta mengusung desain layar melengkung (curved display) dengan sudut pandang 178 derajat.

Samsung CHG90

Selain itu, monitor ini juga dilengkapi dengan teknologi QLED Quantum Dot untuk memberikan kualitas gambar yang lebih baik, HDR10 untuk gambar high-dynamic range sehingga detail gambar dalam area yang sangat terang dan sangat gelap dapat tampil dengan baik, dan AMD FreeSync 2 dengan waktu respon 1 ms (millisecond) dan 144 Hz refresh rate.

Samsung CHG90

Berbeda dengan monitor PC pada umumnya yang memiliki aspek rasio 16:9, Samsung CHG90 memiliki aspek rasio hingga berukuran 32:9. Bahkan, kamu yang bukan gamer pun bisa memanfaatkan layar selebar ini untuk membuka beberapa aplikasi atau multitasking dengan nyaman. Karena monitor ini sanggup membuka hingga 6 window aplikasi sekaligus secara bersamaan dalam satu layar.

Samsung CHG90

Sedangkan untuk urusan konektivitasnya, Samsung CHG90 dibekali dengan 2 buah port HDMI, 3 buah port USB 3.0, DisplayPort dan Mini DisplayPort.

Kabarnya, monitor Samsung CHG90 ini akan dijual seharga USD 1499 atau sekitar Rp.20 juta. Namun jika dirasa terlalu mahal, Samsung juga merilis varian yang lebih kecil, yakni Samsung CHG70 yang berukuran 31,5 inchi dan 27 inchi dengan harga masing-masing USD 699 atau sekitar Rp.9,3 juta dan USD 599 atau Rp.8 juta.

Bagaimana? Apakah kamu berminat untuk memiliki monitor PC super lega ini?

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »