Pre-Order BlackBerry Aurora sudah Dibuka, Smartphone BlackBerry Pertama Asli Buatan Indonesia


BlackBerry Aurora

Setelah sebelumnya beredar bocoran mengenai smartphone BlackBerry dengan nomor model BBC100-1 yang diduga buatan Indonesia. Kini smartphone tersebut telah muncul toko online Indonesia, yaitu Lazada dan Elevenia. Meskipun sebenarnya belum dirilis secara resmi, namun kedua situs itu diketahui telah membuka pre-order smartphone tersebut yang ditampilkan dengan nama BlackBerry Aurora.(UPDATE 11 Maret 2017: BlackBerry Aurora sudah resmi dirilis oleh PT. BB Merah Putih)

BlackBerry Aurora kabarnya merupakan smartphone BlackBerry buatan PT. BB Merah Putih dan dibuat khusus untuk pasar Indonesia. Dan bagi kamu yang belum tahu, PT. BB Merah Putih adalah pemegang lisensi BlackBerry yang memiliki hak untuk memproduksi dan menjual smartphone dengan merek BlackBerry di Indonesia. Sedangkan untuk wilayah diluar Indonesia, lisensi pemasaran global kini dipegang oleh TCL Corporation yang berasal dari China yang sebelumnya juga telah merilis BlackBerry KEYone di ajang MWC 2017 Barcelona. (Baca juga: BlackBerry KEYone Resmi Dirilis, Smartphone Android dengan Keyboard Fisik)

Sayangnya, baik Lazada maupun Elevenia tidak memberikan spesifikasi secara lengkap yang diusung oleh BlackBerry Aurora. Namun menurut kabar yang beredar, BlackBerry Aurora memiliki spesifikasi kelas menengah (entry-level) yang bisa dikatakan hampir sama dengan bocoran yang selama ini beredar.

BlackBerry Aurora

BlackBerry Aurora dibekali layar berukuran 5,5 inchi beresolusi HD (1280x720 pixel) yang ditenagai dengan processor Qualcomm Snapdragon 425 dan RAM 4 GB. Berikut adalah beberapa spesifikasi dari BlackBerry Aurora:
  • Layar : 5,5 inchi, HD (1280x720 pixel).
  • Processor : Qualcomm Snapdragon 425, 1,4 GHz.
  • RAM: 4 GB.
  • Memori Internal : 32 GB, slot microSD.
  • Sistem Operasi : Android 7.0 Nougat.
  • Kamera Belakang : 13 Megapixel, Autofocus, LED Flash.
  • Kamera Depan : 8 Megapixel.
  • Konektivitas : Dual SIM 4G-LTE, Bluetooth, Wi-Fi, jack audio 3,5 mm.
  • Baterai : 3000 mAh.
Seperti yang telah aku jelaskan diatas tadi, bahwa BlackBerry Aurora saat ini sudah bisa dipesan melalui pre-order di toko online Lazada dan Elevenia. Kedua situs tersebut membanderol BlackBerry Aurora seharga Rp. 3.499.000 dan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Gold, Silver dan Black.

Jadi, apa kamu berminat untuk memiliki smartphone BlackBerry asli buatan Indonesia ini?

Bagikan artikel ini:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »