Lenovo Yoga Book Resmi Hadir di Indonesia, Tablet Unik dengan Keyboard yang Bisa Jadi Drawing Pad


Lenovo Yoga Book

Setelah diperkenalkan di ajang IFA 2016 yang digelar di Berlin, Jerman dan sukses mendapat banyak pujian, akhirnya Lenovo resmi menghadirkan tablet Yoga Book di Indonesia. Yoga Book memiliki desain unik karena tablet ini dilengkapi dengan keyboard yang bisa berubah menjadi drawing pad. Keyboard canggih yang oleh Lenovo diberi nama Halo Keyboard tersebut bisa digunakan untuk mengetik seperti keyboard pada umumnya ataupun juga bisa digunakan untuk menggambar dan menulis catatan di tablet.

Berbeda dengan keyboard yang digunakan oleh tablet pada umumnya, Halo Keyboard pada tablet Yoga Book ini memiliki bentuk dengan permukaan yang rata. Saat digunakan untuk keperluan mengetik, Halo Keyboard akan menampilkan keyboard secara virtual. Selain itu, Halo Keyboard juga dilengkapi haptic yang memberikan efek getaran saat penggguna menyentuh tombol-tombol pada keyboard.

Lenovo Yoga Book

Sedangkan jika tidak digunakan untuk mengetik, Halo Keyboard akan berubah menjadi drawing pad. Pengguna bisa memakainya untuk menggambar sketsa ataupun menulis catatan di tablet dengan memakai pen stylus Real Pen buatan Wacom. Ada satu hal yang menarik, yaitu pengguna juga bisa menulis menggunakan Real Pen yang telah diisi tinta di atas kertas asli yang diletakkan di atas keyboard Yoga Book. Hasil tulisan tangan di kertas asli tadi bisa langsung muncul di layar tablet dalam format JPEG. Jadi, pengguna tak perlu repot untuk men-scan tulisan lagi. Keren kan?? XD..

Lenovo Yoga Book

Selain dilengkapi dengan keyboard canggih, tablet Yoga Book ini juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup tangguh. Berikut ini beberapa spesifikasi dari Lenovo Yoga Book:
  • Layar: IPS berukuran 10,1 inchi Full HD (1920x1200 pixel).
  • Processor: Intel Atom x5-Z8550.
  • RAM: 4 GB LPDDR3.
  • Memori Internal: 64 GB.
  • Kamera Belakang: 8 Megapixel.
  • Kamera Depan: 2 Megapixel.
  • Fitur Lain: slot MicroSD, support Dolby Atmos.
  • Berat: 690 gram.
Lenovo Yoga Book tersedia dalam dua versi sistem operasi, yaitu dengan sistem operasi Android dan Windows 10. Untuk harganya, Yoga Book versi Android dibanderol dengan harga Rp 6.999.000,- sedangkan untuk versi Windows 10 dibanderol dengan harga Rp 7.999.000,-. Dan bagi kamu yang tertarik untuk membelinya, saat ini kamu sudah bisa melakukan pre-order melalui toko online Bhinneka.

Bagikan artikel ini:
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »