MSI GT72S G Tobii, Laptop Gaming Pertama Berteknologi Eye Tracking


MSI GT72S G Tobii

Produsen komputer dan hardware asal Taiwan, MSI telah merilis laptop atau Notebook gaming canggih terbaru mereka. Laptop yang dirilis sebagai jajaran seri MSI GT72S G Tobii ini berbeda dengan laptop gaming pada umumnya, karena GT72S telah dilengkapi dengan teknologi Eye Tracking yang bisa mendeteksi arah gerakan mata pengguna untuk mengendalikan berbagai aspek pada PC dan juga sebagai kontrol dalam bermain game. Sehingga pengguna tidak perlu lagi menggunakan sebuah keyboard serta mouse untuk mengoperasikan PC. Dan untuk memainkan game, pengguna cukup menggerakkan bola matanya. Saat ini, ada 20 game lebih yang bisa dimainkan dengan teknologi Eye Tracking ini, diantaranya Assassin’s Creed Rogue, GTA V, Arma 3, Arma 2: Operation, Spectrophobia, MS Flight Simulator, Euro Truck Simulator 2, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Alienware 18 2015, Laptop Gaming Dengan Spesifikasi Gahar

Selain digunakan sebagai kontrol dalam bermain game, Eye Tracking juga bisa digunakan untuk membuka PC hanya dengan melihat ke layar karena telah mendukung Windows Hello pada Windows 10, memilih serta memindah file, memperbesar objek, dan lain sebagainya.

Laptop berteknologi Eye Tracking ini adalah hasil dari kolaborasi antara Micro Star International (MSI) dengan Tobii Technology asal Swedia. Menurut MSI, seri GT72S G adalah jajaran laptop gaming pertama yang sudah dibekali teknologi Eye Tracking. Sebelumnya, GT72S G sudah diperkenalkan dalam ajang CES 2016 beberapa waktu lalu dan telah mendapatkan banyak pujian.

MSI GT72S G Tobii

Untuk spesifikasi dari MSI GT72S G Tobii ini sudah termasuk laptop gaming kelas  High End, karena memiliki layar 17.3 inchi Full HD dengan G-Sync atau 4K dengan Adobe RGB 100%, processor Intel Core i7-6820H, GPU Nvidia GeForce GTX 980M, RAM DDR4 empat slot sampai 64 GB, 1 TB HDD dan 256 GB SSD storage, USB 3.0, dan  Blu-Ray disc burner drive. MSI juga membekali laptop ini dengan full-color backlight Steel Series keyboard yang memiliki respon sangat cepat dan pada bagian audio, mereka juga menambahkan 3D speaker subwoofer, virtual 3D sound software processing untuk kualitas audio yang lebih menggelegar. Selain itu, GT72S G Tobii ini juga dilengkapi dengan tiga buah lampu berwarna merah (dual lens illuminator) yang disebut dengan "NearIR" tepat dibagaian bawah layar. Melalui tiga lampu tersebut, Eye Tracking dapat mendeteksi arah gerakan mata penggunanya.

MSI GT72S G Tobii

Saat ini, MSI GT72S G Tobii memiliki empat model yaitu GT72S 6QE Dominator Pro G, GT72S 6QE Dominator Pro G, GT72S 6QD Dominator G dan GT72 6QD Dominator G. Keempat model tersebut memiliki perbedaan pada sektor hardware, graphic card, dan jenis media penyimpanannya. Nah, bagi kamu seorang gamer sejati yang mungkin berencana membeli laptop atau Notebook gaming super canggih ini, siapkan dana yang tidak sedikit. Karena MSI GT72S G Tobii dijual oleh Newegg secara esklusif dengan harga $2599 atau sekitar Rp. 35 juta. Berminat??

Sumber: MSI
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »