AnonymoX, Cara Mudah Mengganti dan Menyembunyikan IP Address


   Pernahkah kamu mengalami saat sedang asyiknya berselancar di internet tiba-tiba ada salah satu situs yang entah mengapa diblokir oleh penyedia layanan internet yang kita gunakan?? Jika hal itu terjadi maka kegiatan berinternet kita sudah tidak lagi asyik ketika sudah dibatasi oleh suatu batasan-batasan tertentu. Karena akhir-akhir ini pemerintah kita sedang gencar menggalakkan program internet sehat dengan alasan keselamatan anak. Namun jika situs yang ingin kita kunjungi berada dalam koridor yang masih positif tetapi malah diblokir. Pastinya kita akan merasa kesal karena situs tersebut memuat artikel yang sangat kita butuhkan.

   Nah, pada artikel kali ini aku akan akan share tentang sebuah Add-ons yang sangat powerfull untuk browser Firefox (juga untuk Google Chrome). Yang bisa menyembunyikan IP Address asli saat terhubung dengan internet, juga sekaligus mengubahnya dengan IP Address (Proxy) dari negara lain. Nama Add-ons ini adalah AnonymoX.

Anonymous

   Add-ons AnonymoX adalah layanan yang di kembangkan oleh anonymox.net. Ada dua versi yang dapat kita pilih, yaitu versi gratis dan premium. Untuk versi yang gratis, kamu akan mendapatkan 8 IP Address dari 3 negara, sedangkan untuk versi premium (berbayar) kamu akan mendapatkan 25 IP Address dari 5 negara.

   Dengan Add-ons AnonymoX ini maka kamu bisa menyembunyikan IP Address yang asli (Real IP) saat terhubung dengan internet. Sehingga kamu bisa membuka situs-situs tertentu yang mungkin telah terblokir atau membuka situs yang hanya bisa dibuka dari negara tertentu saja, misalnya situs hulu.com yang kabarnya hanya bisa dibuka oleh pengunjung dari negara Amerika atau Inggris saja. Dengan kata lain, kita bisa berselancar secara bebas keluar dari aturan negara. Karena seolah-olah kita menyembunyikan identitas kita yang sebenarnya (anonim). Untuk menggunakan Add-ons AnonymoX ini berikut caranya:

Bagi kamu yang menggunakan browser Mozilla Firefox, silahkan kunjungi halaman Add-ons AnonymoX melalui tautan ini.

Dan bagi yang menggunakan browser Google Chrome, silahkan kunjungi halaman Add-ons AnonymoX melalui tautan ini.

Setelah menginstall Add-ons AnonymoX, maka kamu akan melihat icon silang, bendera negara serta IP Address asli kamu dibagian kanan atas browser. (Dalam tutorial ini aku menggunakan browser Firefox)

AnonymoX

Untuk mengaktifkannya, klik icon silang (X) kemudian centang opsi Active pada kotak dialognya

AnonymoX

Maka otomatis AnonymoX akan langsung mencari dan memilih IP Address dari negara lain secara random yang dapat kamu gunakan langsung, dan bisa kamu lihat tampilan icon bendera akan berubah menyesuaikan negara yang IP Address nya sedang kamu gunakan.

AnonymoX

Untuk memastikan jika IP Address nya sudah berubah, kamu bisa mengeceknya melalui situs IP Checker di http://whatismyipaddress.com/

Bagaimana? Mudah kan cara  mengganti dan mengubah IP Address yang asli? Dengan begitu kamu dapat browsing lagi dengan nyaman tanpa perlu ada batasan-batasan tertentu. Tetapi perlu diingat, silahkan gunakan  Add-ons ini dengan bijak dan hanya untuk keperluan yang positif.
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »