Microsoft Xim: Aplikasi Berbagi Foto Buatan Microsoft


  Biasanya, jika kita ingin berbagi foto dapat melalui jejaring sosial seperti Instagram, Twitter, Path, Facebook ataupun dapat juga melalui Email. Kini, Microsoft telah merilis sebuah aplikasi berbagai foto terbaru yang bernama Microsoft Xim. Aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft Research Fuse Labs ini memungkinkan untuk berbagi foto langsung melalui smartphone Windows Phone maupun Android dan untuk iOS, saat ini masih dalam pengerjaan.

Microsoft Xim

  Dengan menggunakan aplikasi yang gratis ini, kamu dapat berbagi foto ke perangkat lain, meskipun pengguna yang lain tidak menginstall aplikasi ini. Cara kerja aplikasi ini cukup sederhana, kamu yang sudah  menginstall Microsoft Xim cukup menandai teman-teman kamu di foto dengan memasukkan nama, Email, ataupun juga nomor telepon. Kemudian teman kamu akan mendapatkan notifikasi melalui Email atau SMS berupa link untuk mengakses foto kamu langsung dari browser ponsel atau PC mereka. 
  Dengan kata lain, aplikasi ini cukup terinstall di smartphone seorang pengguna saja. Selain itu, untuk menjaga privasi pengguna baik pengirim maupun penerima foto, link share dari foto tersebut dapat terhapus secara otomatis dalam jangka waktu tertentu. Dan teman kamu dapat juga memberikan komentar di setiap foto yang telah kamu bagikan. Asalkan link tersebut belum terhapus.
  Tetapi sayangnya, untuk sementara aplikasi ini hanya dapat digunakan di US dan Kanada saja. Dan kita do'akan saja, semoga aplikasi yang keren ini segera dapat juga digunakan di Indonesia.

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »