Cara Mengaktifkan Aero Snap di Windows 7



Aero Snap di Windows 7

  Apabila kamu sedang bekerja dengan menggunakan komputer, pasti kamu sering membuka banyak window. Apalagi kalau harus membutuhkan dua window sekaligus dalam melakukan pekerjaan tersebut, pasti kamu akan kesulitan menempatkan window di sisi kiri atau kanan layar monitor. Nah,, jika kamu merasa kesulitan, mungkin kamu bisa memanfaatkan fitur Aero Snap yang ada  di Windows 7.
  Aero Snap adalah fitur yang memudahkan kamu untuk bekerja dengan dua window atau dua aplikasi secara bersamaan. Jika terdapat dua window yang aktif, maka kamu dapat melihat dua window tersebut secara bersamaan dengan cara meng-snap window ke sisi kiri atau kanan monitor kamu. Akan tetapi, jika kamu ingin menggunakan fitur tersebut. Kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Berikut ini caranya:

1. Buka start menu, ketik regedit Lalu tekan Enter.

Cara Mengaktifkan Aero Snap di Windows 7

2. Buka key HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop. Kemudian pada panel sebelah kanan,  cari value WindowsArrangementActive dan klik 2 kali pada value tersebut atau klik kanan pada value tersebut dan pilih Modify.

Cara Mengaktifkan Aero Snap di Windows 7

3.  Kemudian ganti value data tersebut menjadi 1. Lalu klik OK.

Cara Mengaktifkan Aero Snap di Windows 7

  Sekarang tutup Registry Editor kamu, lalu restart komputer kamu agar registry berjalan dengan sempurna. Dan untuk menggunakan Aero Snap ini, kamu bisa mengarahkan window ke sisi kiri atau kanan layar monitor sampai ada efek aero yang muncul. Kemudian lepaskan klik, maka window akan berpindah ke sisi kiri atau kanan layar monitor.

Cara Mengaktifkan Aero Snap di Windows 7
Snap window ke kiri layar monitor

Cara Mengaktifkan Aero Snap di Windows 7
Snap window ke kanan layar monitor

Kamu juga bisa menggunakan shortcut tombol pada keyboard :
  •     Windows + Panah Kiri      = Snap window ke kiri di layar monitor.
  •     Windows + Panah Kanan  = Snap window ke kanan di layar monitor.
  •     Windows + Panah atas      = Maximize window.
  •     Windows + Panah bawah  = Minimize window.

  Dengan menggunakan fitur Aero Snap ini akan memudahkan kamu dalam mengerjakan tugas yang membutuhkan dua window secara bersamaan.

Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »