Tips Menyisipkan Gambar ke Ms.Word Tanpa Menyimpan Gambar

Ms. Word

  Jika kamu memakai system operasi Windows, pasti kamu sering membuat sebuah dokumen di Microsoft Word. entah itu dokumen laporan praktikum, naskah, dan lain sebagainya. Biasanya, dalam membuat sebuah laporan pasti kamu sering menyertakan gambar-gambar dari internet untuk menjelaskan isi dari dokumen yang kamu buat.

Umumnya, jika kita ingin menyisipkan gambar dari internet ke Ms.Word, kita harus menyimpan gambar tersebut terlebih dahulu kemudian baru kita sisipkan ke Ms.Word dengan cara insert > picture. Tapi pada artikel kali ini, aku akan berbagi tips bagaimana cara menyisipkan gambar dari internet ke Ms.Word tanpa harus menyimpan gambar.

Berikut caranya:

1. Pilihlah gambar dari internet yang ingin kamu sisipkan ke dalam dokumen, kemudian klik  kanan lalu pilih  Copy Image Location.

Menyisipkan Gambar ke Ms.Word Tanpa Menyimpan Gambar

2. Kemudian buka Ms. Word kamu lalu pilih Insert > Picture.

Ribbon Ms.Word 2007

3. Lalu paste,kan URL gambar yang telah kamu copy tadi dari internet ke dalam kotak file name kemudian klik insert.

Menyisipkan Gambar ke Ms.Word Tanpa Menyimpan Gambar

4. Tunggu beberapa saat untuk mengecek validitas URL gambar tersebut. Jika URL benar maka gambar akan langsung tampil di lembar kerja Ms.Word.

Menyisipkan Gambar ke Ms.Word Tanpa Menyimpan Gambar

selesai.

Perlu di ingat,,!! dalam melakukan tips ini, kamu harus terkoneksi dengan internet terlebih dahulu. Meski tips ini terlihat sederhana, tapi cukup meningkatkan efisiensi kamu dalam  membuat sebuah dokumen. Oiya, tips ini juga bisa di terapkan pada Microsoft Excel dan Microsoft PowerPoint.

Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »