Tips Membuat Recycle Bin Berada di My Computer Windows


recycle bin Windows 7

Bagi pengguna Windows, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Recycle Bin. Ya, Recycle Bin merupakan salah satu fitur yang sangat penting di Windows, karena fitur yang dikenal dengan icon tong sampah ini berfungsi sebagai “tempat penampungan sementara” file dan dokumen yang sebelumnya telah kamu hapus.

Adapun manfaat dari Recycle Bin adalah untuk membantu kamu menghindari kemungkinan hal yang terburuk saat kamu salah menghapus sebuah file yang penting. Dengan adanya Recycle Bin ini, maka ketika file terhapus, kamu bisa dengan mudah mengembalikannya lagi melalui Recycle Bin dengan cara me-restore atau menyimpan kembali file tersebut, selama kamu tidak menghapus filenya secara permanen.

Nah, bagi kamu yang selalu ingin mencoba hal baru, kali ini aku akan berbagi trik tentang cara untuk membuat Recycle Bin berada didalam daftar menu Windows Explorer tepatnya berada di bawah grup partisi. Penasaran? Berikut ini caranya:

Langkah pertama, silahkan buka program Run dengan cara tekan tombol Win + R, kemudian ketik regedit untuk membuka Registry Editor.

Tips Membuat Recycle Bin Berada di My Computer Windows

Setelah Registry Editor terbuka,pada sisi sebelah kiri, buka path HKEY_LOCAL_MACHINE \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Explorer \ MyComputer \ NameSpace. Setelah kamu menemukan folder/key dengan nama NameSpace. Lalu klik kanan pada key tadi kemudian pilih New -> Key.

registry editor

Selanjutnya ubah nama key baru tersebut menjadi {645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E} .

Tips Membuat Recycle Bin Berada di My Computer Windows

Jika sudah, silahkan tutup Registry Editor. Sekarang buka Windows Explorer dan lihat hasilnya. Fitur Recycle Bin kini sudah muncul dalam menu Other.

Tips Membuat Recycle Bin Berada di My Computer Windows

Bagaimana? Keren bukan?
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »