Skip to main content

Agent Clove VALORANT, Si Tukang Onar dan Pembuat Kegaduhan

Agent Clove

Violet, Kupu-Kupu, Enerjik, 3 hal ini yang bisa kita gambarkan untuk agent terbaru VALORANT yang menggemaskan, yaitu Agent Clove. Ya, pada tanggal 26 Maret 2024 lalu, Riot Games bersama tim VALORANT merilis Clove, agent taktis baru yang bisa kita bilang unik banget.

Jika biasanya kita membayangkan agent di VALORANT itu tampak tangguh, tatapannya tajam, dan punya aura misterius. Kali ini hadir sosok baru yang beda banget 180 derajat dari agent-agent sebelumnya, karakter Clove hadir dengan outfit yang cukup catchy, trendi, dan wajahnya menggemaskan mirip anak sekolahan.

Clove sendiri diceritakan berasal dari Skotlandia, negeri yang terkenal akan keindahan alam liarnya dan alat musik Bagpipe. Hadir dengan nuansa penuh warna ungu, Agent Clove memiliki kemampuan yang bisa menggocek lawan di permainan.

Untuk mendapatkan Agent Clove ini, kamu bisa langsung membelinya dengan Valorant Points (VP), Namun jika VP kamu belum cukup untuk membelinya, kamu bisa top up VALORANT murah di U7BUY. Nah berikut ulasan tentang Agent Clove VALORANT ini.

Karakteristik Agent Clove

Agent Clove

Clove si gadis ungu pembuat onar ini, memiliki role sebagai controller yang sangat berguna di medan pertempuran. Agent ini dapat membuat lawan menjadi lebih lemah, mengurangi kemampuan taktis lawan, hingga mengecoh lawan sampai kebingungan.

Kemampuan Khusus dari Agent Clove

Sama seperti agent-agent lainnya, Clove memiliki empat kemampuan khusus yang bisa membantunya serta mendukung rekan tim di medan pertempuran. Yuk kita simak kemampuan khusus apa aja yang dia punya:

1. (Q) Meddle

Agent Clove
Skill Clove Meddle

Clove mengeluarkan fragmen dari esensi keabadian yang bisa dia lemparkan ke tanah dengan menggunakan klik-kiri pada mouse. Fragmen tersebut bisa meledak, dan memiliki area ledakan yang cukup luas. Saat fragmen meledak, musuh dalam area ledakan bakal kena debuff Decay, efek dari debuff ini cukup sadis, yaitu mengurangi HP sementara, sehingga membuat musuh lebih mudah untuk dieliminasi dengan beberapa tembakan.

2. (E) Ruse

Agent Clove
Clove mencari posisi untuk menggunakan kemampuan Ruse

Ruse merupakan kemampuan taktis milik Agent Clove, di mana Clove akan mengeluarkan semacam bom asap yang bisa ditempatkan pada dua titik dalam map. Sebelum mengeluarkan skill ini, kamu bisa memilih titik mana yang akan kamu lemparkan bom asap tersebut. Bom asap dapat menghalangi pandangan rekan dan musuh. Yang bikin keren, Clove bisa memakai kemampuan ini pada saat mati. Cocok buat nutup spot-spot tempat musuh bakal ngerush.

3. (C) Pick-Me-Up

Agent Clove
Clove yang sudah eliminasi musuh dan menyerap HP serta mendapat efek haste

Clove juga mampu menyerap kekuatan hidup dari musuhnya lho gaes, yaitu pick me up. Jadi waktu Clove menembak musuh dan menghasilkan damage. Musuh yang terkena damage atau mati oleh Clove, bisa disedot HP nya sementara dan juga mendapatkan efek Haste atau gerak yang lebih cepat. Kalo kayak gini, dijamin bakal susah adu tembak 1v1 dengan Clove karena punya skill taktis seperti ini.

4. Ultimate: (X) NOT DEAD YET

Agent Clove
Clove dengan skill Ultimatenya

Mati terus hidup lagi?! Yup, bener banget. Ini memang skill yang bisa mengubah pola permainan. Agent Clove yang telah mati bisa menggunakan skill ini untuk hidup kembali selama beberapa saat. Namun Clove harus mendapatkan skill atau menghasilkan sejumlah damage dalam waktu tertentu agar tidak mati beneran. Kemampuan ini berguna banget kalo kalian lagi by one adu tembak, terus kalian mati, namun HP musuh sisa sedikit. Saat musuh lengah, kamu bisa hidup lagi dan menembaknya dari belakang sekaligus membalas dendam. Tapi ingat, waktu yang kamu punya terbatas.

Kesimpulan

Agent Clove yang penuh warna ungu ini memang agent berbahaya apalagi kalau ketemu dan diajak by one. Selain efektif banget buat bertarung one by one, dia juga bisa melumpuhkan musuh dengan kemampuan areanya.

Dan Oiya, jika misalkan kamu kepengen banget main VALORANT tapi akun kamu masih baru dan ingin langsung punya banyak agent, kamu bisa cari saja akun VALORANT berkualitas di U7BUY. Dijamin aman, lengkap, dan banyak pilihan!

Indra DP
Indra DP
Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.