Skip to main content

Bisnis Umroh Jadi Lebih Optimal Dengan Aplikasi Travel Umroh AIWA

Aplikasi travel umroh AIWA
Aplikasi travel umroh AIWA. (image: alhijazindowisata.co.id)

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, tentunya juga memberikan dampak positif bagi pelaku bisnis industri perjalanan, salah satunya bisnis travel umroh. Sebab saat ini para pelaku bisnis travel umroh bisa memanfaatkan aplikasi travel umroh sebagai sarana promosi efektif untuk meningkatkan penjualan.

Aplikasi travel umroh dapat memberikan fasilitas bagi umat muslim untuk mencari informasi dan memesan paket umroh dengan lebih mudah. Selain itu, dengan aplikasi ini mereka dapat membandingkan berbagai paket umroh dari berbagai travel agency, dan memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Saat ini, sudah banyak aplikasi travel umroh di Indonesia, salah satunya yaitu aplikasi travel umroh AIWA yang dibangun sebagai sarana pendukung kinerja bagi agen pemasaran travel umroh dan haji PT. Alhijaz Indowisata.

Kelebihan Aplikasi Travel Umroh AIWA

Aplikasi travel umroh AIWA sendiri merupakan aplikasi mobile berbasis Android yang pertama kali dirilis tahun 2018 lalu, dan kini versi terbaru AIWA telah dirilis tahun 2022 dengan berbagai peningkatan fitur didalamnya. Berikut beberapa kelebihan AIWA:

1. Menyajikan Jadwal Paket Umroh Secara Real-Time

Dengan aplikasi travel umroh AIWA, maka tak perlu khawatir dengan calon jemaah yang menunggu kepastian jadwal keberangkatan. Sebab, di aplikasi AIWA menyajikan jadwal paket umroh secara real-time. Hal ini tentunya akan memudahkan agen memberikan pilihan waktu keberangkatan yang tepat sesuai keinginan calon jemaah.

2. Proses Transaksi Lebih Efisien

Proses transaksi, seperti pemesanan hingga pembayaran merupakan aspek yang perlu diperhatikan dalam bisnis travel umroh. Aplikasi travel umroh AIWA hadir dengan fasilitas trasaksi yang terintegrasi dengan baik. Calon jemaah dapat dengan mudah memilih paket perjalanan, melakukan pemesanan, dan melunasi pembayaran sehingga agen dapat mengelolanya dengan lebih efisien.

3. Manajemen Data yang Efisien

Aplikasi travel umroh AIWA dilengkapi dengan fitur manajemen data yang memungkinkan agen untuk mengelola informasi pelanggan dengan efisien, seperti jadwal keberangkatan, preferensi calon jemaah, hingga permintaan khusus.Tentunya hal ini akan memudahkan agen dalam menyusun rencana keberangkatan yang lebih terpersonalisasi.

4. Informasi Penjualan yang Transparan

Aplikasi travel umroh AIWA memiliki fitur yang memungkinkan agen pemasaran Alhijaz untuk mengetahui angka closing jamaah pada periode tertentu. AIWA juga mencantumkan jumlah komisi yang diperoleh sebagai hasil penjualan tersebut secara detail di dasboard aplikasi.

5. Memudahkan Dalam Layanan Pelanggan

Aplikasi travel umroh AIWA memberikan fasilitas komunikasi antara agen dan pelanggan. Aplikasi ini menyediakan fitur chat langsung yang memungkinkan agen untuk berinteraksi dengan pelanggan secara real-time. Hal ini tentunya memudahkan agen dalam menjawab pertanyaan dari pelanggan, memberikan informasi tambahan, atau memberikan dukungan pelanggan dengan cepat dan efisien.

6. Pemasaran dan Promosi Lebih Efektif

Seperti yang telah disebutkan di awal tadi, aplikasi AIWA mendukung kinerja bagi agen pemasaran travel umroh dan haji. Ini memungkinkan agen untuk mempromosikan berbagai paket umroh mereka dengan lebih mudah melalui fitur yang disediakan, seperti galeri foto, informasi destinasi, hingga testimoni pelanggan.

Dengan memberikan kemudahan akses informasi, fleksibilitas dalam pemilihan paket, dan pengelolaan keuangan yang lebih baik, aplikasi travel umroh AIWA telah memudahkan dan meningkatkan pengalaman jamaah selama perjalanan ibadah mereka. Tentunya dengan perkembangan digitalisasi ini tidak hanya menguntungkan bagi para jamaah, tetapi juga bagi agen industri pariwisata secara keseluruhan.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.