Skip to main content

Aplikasi Lowongan Kerja Atma, Solusi Mudah Bagi Pencari Kerja

Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja

Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini mencari pekerjaan tidak sesulit seperti dahulu. Ya, jika dulu para pencari kerja harus mendatangi perusahaan untuk melamar pekerjaan, kini pencari kerja dapat dengan mudah mencari lowongan kerja secara online.

Namun, dengan semakin canggihnya teknologi, memberikan pengaruh besar pada ketatnya persaingan para pencari kerja. Sebab, bukan hanya latar belakang pendidikan, tetapi juga dibutuhkan keterampilan khusus sebagai persyaratan lamaran kerja.

Tentunya ini dibutuhkan proses pengembangan karir yang sangat dibutuhkan oleh para pencari kerja, baik itu fresh graduate yang masih belum memiliki pengalaman kerja maupun bagi pekerja profesional pemula yang baru ingin meniti karir di bidang yang ditekuninya agar mendapatkan prospek kerja yang lebih baik.

Proses pengembangan karir ini sangat penting untuk dilakukan karena selain menemuka potensi diri bagi para fresh graduate, ini juga bisa meningkatkan skill bagi para pekerja profesional pemula untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang lebih baik.

Mencari pekerjaan lewat online juga perlu diperhatikan. Sebab, tak jarang kita temui lowongan pekerjaan palsu dari sumber yang tidak terpercaya. Tentunya hal ini akan sangat merugikan para pencari kerja, terutama bagi para fresh graduate karena tertipu dengan lowongan kerja yang tidak jelas.

Oleh karena itulah, saat ini ada aplikasi pencari kerja yang terpercaya untuk mengatasi keresahan para pencari kerja akan maraknya lowongan kerja palsu.

Adapun aplikasi penyedia lowongan kerja tersebut bernama Atma. Aplikasi ini masih tergolong baru, karena didirikan awal tahun 2022 lalu. Meskipun begitu, aplikasi Atma ini sangat membantu para pencari kerja di Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan idaman dengan lebih efektif dan efisien.

Mengenal Aplikasi Atma

Atma sendiri merupakan aplikasi penyedia lowongan kerja dan pengembangan karir berbasis komunitas, yang mana aplikasi ini menyediakan informasi lowongan kerja terdekat di lokasi sekitarmu, hingga informasi gaji yang dapat kita ketahui di awal.

Selain itu, aplikasi penyedia lowongan kerja ini juga menyediakan informasi tentang sarana pengembangan diri yang sangat diperlukan untuk para pencari kerja, terutama bagi fresh graduate untuk membantu mencari pekerjaan sesuai minat mereka.

Kamu juga tidak perlu datang ke job fair ataupun browsing di internet berjam-jam untuk mencari lowongan kerja. Sebab, hanya dengan melalui aplikasi Atma, kamu sudah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan terupdate yang terdekat sesuai domisilimu.

Fitur-fitur Aplikasi Atma

Pengembangan Karir

Sebagai aplikasi mobile, Atma menyajikan semua informasi lowongan pekerjaan dan beberapa fitur lainnya secara intuitif dan sangat mudah untuk digunakan. Nah berikut ini adalah beberapa fitur-fitur yang ada di aplikasi Atma:

Pekerjaan

Di menu Pekerjaan, ada beberapa fitur mencari lowongan pekerjaan yang disesuaikan dengan preferensi kamu saat pertama kali mendaftar di aplikasi Atma. Di menu inilah kamu bisa cari kerja idaman di Atma. Berikut ini adalah beberapa fitur-fiturnya:

  1. Sikattt!

    Di menu sikattt! ini, kamu bisa mencari lowongan pekerjaan sesuai minat bidang yang telah kamu isi saat registrasi di Atma.

  2. Rekomendasi Atma

    Dengan fitur ini, kamu bisa dengan mudah mencari lowongan pekerjaan sesuai dengan rekomendasi Atma. Fitur rekomendasi Atma ini akan mencarikan lowongan pekerjaan yang tersedia sesuai data diri yang kamu miliki.

  3. Gaji Tinggi

    Mencari pekerjaan dengan gaji yang tinggi? Tentunya itu dapat dengan mudah dilakukan di aplikasi Atma. Kamu bisa cari kerja idaman di Atma sesuai dengan gaji yang kamu inginkan.

  4. Paling Dekat

    Di aplikasi Atma, kamu bisa mencari lowongan pekerjaan dengan mudah berdasarkan domisili tempat tinggalmu.

  5. Terbaru

    Menyajikan informasi lowongan pekerjaan yang paling terbaru. Kamu bisa berkesempatan untuk langsung apply job di lowongan pekerjaan yang baru di post di Atma.

Komunitas

Aplikasi Atma juga menyediakan fitur komunitas yang bisa kamu gunakan untuk mencari informasi seputar pengembangan karir dan juga bisa sebagai sarana untuk berbagi pengalaman seputar dunia kerja, contohnya berbagi tips seputar bagaimana agar menjadi karyawan yang produktif kepada anggota komunitas lainnya.

Chat

Di fitur ini, kamu bisa berkomunikasi dengan pihak yang mencari pekerja yang tertarik dengan lamaran kamu. Fitur ini bisa kamu manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena bisa jadi mereka bisa langsung menerima lamaran kerja kamu atau menjadwalkan untuk sesi wawancara.

Akun

Di menu Akun, kamu akan melihat CV digital berupa Kartu Atma yang telah kamu buat sebelumnya saat proses registrasi di aplikasi Atma. Selain itu, kamu bisa mengupload berbagai dokumen yang diperlukan untuk melamar pekerjaan di menu ini.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Atma

Persyaratan Lamaran Kerja

Seperti yang telah kita singgung sebelumnya, aplikasi Atma memberikan berbagai kemudahan dalam mencari lowongan kerja hanya dengan melalui smartphone kita. Selain itu, berikut beberapa manfaat lainnya yang akan kamu dapatkan di aplikasi Atma:

  1. Mudahnya Membuat CV

    Di aplikasi Atma, kamu bisa dengan mudah membuat CV (Curriculum Vitae) yang merupakan salah satu persyaratan lamaran kerja. Ya, kamu hanya perlu mengisi data diri mulai dari Foto Profil, Nama Lengkap, Pekerjaan Terakhir, Pengalaman Kerja, Pendidikan Terakhir, hingga Domisili.

    Setelah mengisi data diri yang diperlukan, maka kamu akan mendapatkan CV Digital atau bisa juga disebut dengan Kartu Atma sebagai pengganti CV tradisional yang perlahan kini sudah mulai ditinggalkan.

  2. Mendapatkan Pekerjaan Idaman Sesuai dengan Minat dan Pengalaman

    Dengan aplikasi Atma, kamu bisa mendapatkan lowongan pekerjaan sesuai dengan minat dan pengalamanmu yang telah kamu atur sebelumnya.

  3. Menambah Relasi Melalui Komunitas

    Selain mendapatkan pekerjaan idaman, di Atma kamu juga bisa menambah relasi di komunitas. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mencari informasi seputar pengembangan karir.

  4. Apply Lamaran Kerja Dengan Mudah

    Ya, kamu tak perlu mendatangi job fair ataupun mengantri di perusahaan untuk melamar pekerjaan. Di Atma, kamu cukup melakukan beberapa tab di lowongan pekerjaan yang tersedia untuk mengajukan lamaran kerjamu.

Kesimpulan

Hadirnya Atma sebagai aplikasi pencari kerja di Indonesia merupakan sebuah inovasi yang patut kita apresiasi. Sebab, aplikasi Atma dapat menjadi solusi bagi para pencari kerja seperti professional pemula hingga fresh graduate yang mendambakan pekerjaan yang sesuai minat dengan efektif dan efisien.

Nah jika kamu ingin cari kerja idaman di Atma, kamu bisa langsung mendownload aplikasi Atma untuk Android melalui Google Play Store.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.