Skip to main content

4 Tips Nonton Anime Jadi Makin Seru

Nonton Anime

Film animasi dari Jepang atau yang lebih dikenal dengan anime saat ini menjadi salah satu hiburan yang semakin populer dikalangan generasi milenial. Genre yang beragam, plot cerita yang menarik, grafis yang memanjakan mata, hingga karakter dan soundtrack lagu yang ikonik menjadi beberapa alasan kepopuleran film animasi khas jepang ini.

Selain itu, semakin banyaknya situs nonton Anime Indo yang semakin mudah diakses baik itu melalui website, channel sosial media, hingga aplikasi. Tentunya dengan hadirnya situs-situs online seperti ini akan memudahkan kita untuk menonton anime di berbagai perangkat. Sehingga kita dapat menyimpan watch list, streaming anime sesuai jadwal tayang, maupun mendownload batch series anime sekaligus.

Tips Nonton Anime Jadi Makin Seru

Jika kamu salah satu penonton setia anime, tentunya kamu ingin agar benar-benar terhibur dan waktu menonton anime yang kamu habiskan tidak terbuang sia-sia bukan? Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips agar nonton anime jadi makin seru:

1. Pilih Genre Favoritmu

Seperti film pada umumnya, Anime juga memiliki banyak sekali genre, mulai dari genre fantasi, romantis, komedi, aksi, ataupun misteri sehingga anime memiliki pilihan cerita yang beragam dan menarik untuk ditonton.

Agar nonton anime makin seru, pilihlah genre favorit kamu. Sebab, semakin kamu relate dengan genre anime yang kamu minati, maka kamu akan semakin antusias untuk mengikutinya.

2. Carilah Waktu yang Tepat Saat Nonton

Beberapa orang memilih meluangkan waktunya untuk menonton anime. Seperti di sela-sela suntuk dengan pekerjaannya atau memang benar-benar mengisi waktu luangnya dengan menonton anime.

Tentunya hal ini juga menyesuaikan mood kamu. Karena mengatur mood merupakan perkara yang tidak mudah dan berkaitan dengan kondisi masing-masing. Namun intinya, carilah waktu yang pas agar kamu bisa menikmati tontonan anime sehingga tak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan hal-hal yang bermanfaat.

3. Abaikan Spoiler!

Pada dasarnya kita memang tidak suka dengan spoiler yang bertebaran, apalagi jika kita sudah tahu alur ceritanya yang mudah ketebak atau mungkin tidak sesuai ekspektasi. Sebab, hal tersebut secara langsung dapat menurunkan minat kita untuk menonton sebuah film.

Namun, jika kamu ingin menonton anime yang kamu inginkan tapi sudah terlanjur terpapar spoiler, maka sebaiknya abaikan saja dan tetaplah terus menonton.

Sebab, setiap orang memiliki kesimpulannya masing-masing. Kamu pun juga punya kesimpulan sendiri saat menonton anime yang sama dan kesimpulan itu bisa jadi berbeda dengan yang dimiliki orang lain. Dan bukan tidak mungkin kamu juga bisa menangkap pesan-pesan inspiratif di dalam anime tersebut.

4. Jangan Lupa Waktu

Menonton film anime bisa menjadi hobi baru. Namun, beberapa orang rela menghabiskan waktu produktif mereka hanya untuk menonton satu series anime secara penuh. Sehingga mereka malah tidak mengurusi kehidupan sosialnya hingga malas bekerja.

Hal tersebut tentunya menyadarkan kita akan pentingnya mengatur kehidupan secara seimbang. Sebab, kita boleh saja memiliki hobi menonton anime tapi tetap memiliki manajemen waktu yang baik, seperti tidak menonton anime sepanjang waktu agar tidak sampai mengganggu kepentingan lainnya.

Rekomendasi Situs Download Anime Subtitle Indonesia

Tak Lengkap rasanya jika membahas anime tanpa menyinggung situs nonton anime. Nah, di Indonesia sendiri, ada banyak sekali situs download film anime subtitle Indonesia, salah satunya yaitu situs SOKUJA.

SOKUJA menyediakan berbagai macam pilihan anime yang bisa kamu tonton secara gratis. Di situs ini, kamu bisa mencari anime berdasarkan genre, studio pembuat, hingga per session. Selain itu, kamu bisa juga mencari anime yang statusnya masih ongoing seperti anime Fuuto Pi hingga series yang sudah complete yang bisa didownload batch yang merangkum semua episode dalam satu season.

Tidak mau mendownload? Tenang saja, di SOKUJA kamu bisa juga nonton anime melalui streaming kok. Jadi langsung saja kunjungi situsnya di sokuja.com.

Baca juga:
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.