Skip to main content

Rekomendasi Baju Lebaran 2022 untuk Wanita

Baju Lebaran 2022

Baju lebaran 2022 bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Biasanya saat lebaran, wanita mempunyai beberapa pilihan model baju muslim yang bisa didapatkan baik secara offline maupun online.

Pilih model baju tersebut dengan tepat memperhatikan bahan yang digunakan, warna, panjang dan ukurannya, hingga tempat membelinya yang tepat. Bagi yang masih bingung untuk membeli baju lebaran, di bawah ini ada beberapa rekomendasi model baju muslim wanita yang populer dipakai saat hari raya.

1. Gamis

Pakaian baju lebaran 2022 yang masih menjadi trend di kalangan wanita adalah gamis. Model pakaian ini merupakan baju muslim wanita yang mempunyai keunggulan karena bisa menutupi seluruh badan. Selain itu aksen yang dipunyai gamis juga bagus sehingga bisa mempercantik tampilan baju gamis yang akan dikenakan saat lebaran.

Hal tersebut membuat banyak wanita yang memilih baju gamis sebagai model pakaian muslim yang dibeli dan digunakan saat hari raya. Gamis sendiri mempunyai beberapa model yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan tampilan yang diinginkan. Ada pilihan gamis ruffle, gamis lengan lonceng, gamis busui, gamis full kancing, gamis peplum, gamis cape, gamis ikat, dan gamis layering.

2. Kaftan

Model baju muslim wanita selanjutnya yang bisa dipilih adalah kaftan yang mempunyai gaya ala Timur Tengah. Kaftan ini mempunyai model pakaian yang longgar dan panjang dengan tambahan seperti payet, bordir, dan lainnya yang ada di bagian dada. Model baju muslim ini juga populer dipilih karena mempunyai banyak pilihan warna, motif, dan tampilan yang disesuaikan dengan keinginan.

Model kaftan sekarang ini juga sudah lebih modern, seperti menggunakan ikat pinggang, mempunyai lengan yang lebar, mempunyai manik-manik sebagai hiasan, dan lainnya sehingga lebih disukai oleh wanita karena nyaman sekaligus mempercantik penampilan ketika digunakan.

3. Abaya

Model baju muslim untuk lebaran yang bisa digunakan adalah abaya. Model baju abaya ini mempunyai ciri sebagai pakaian wanita muslim yang nyaman dan cantik. Agar bisa memberikan kesan lebih cantik dan manis, sebaiknya pilihan warna abaya yang netral dan natural seperti warna pastel. Warna tersebut akan bisa membuat kesan yang manis dan cocok digunakan untuk berbagai event, termasuk saat lebaran dan juga event semi formal maupun formal lainnya.

Pilih juga bahan abaya yang nyaman, adem, dan dapat menyerap keringat dengan baik sehingga tidak masalah apabila digunakan dalam waktu panjang ketika silaturahmi saat lebaran.

4. Tunik

Pakaian muslim wanita terakhir yang bisa dipilih adalah tunik. Model baju ini merupakan pakaian muslim yang kekinian sehingga wajar populer dan banyak dipilih oleh wanita untuk baju lebaran tahun ini. Baju tunik mempunyai beberapa model yang populer dan dapat dipilih dari simple tunik, tunik peplum, tunik asimetris, tunik dress, tunik abaya, tunik vest, tunik kaos, dan tunik ruffle yang bisa membedakan bahan dan detail yang dipunyai pilihan model tunik tersebut.

Berbagai model baju muslim wanita tersebut bisa dipilih untuk dipakai saat lebaran tahun 2022 ataupun setelahnya. Karena model tersebut merupakan baju lebaran yang tidak ketinggalan jaman, sehingga pastikan untuk mendapatkan baju muslim wanita yang bisa awet dan mempunyai kualitas baik.

Beli baju muslim wanita untuk lebaran tersebut di ZALORA yang bisa memberikan kualitas baju terbaik dan produk yang pasti asli dari merek yang Kamu inginkan. Ditambah banyaknya diskon, cashback, dan promo membuat belanja di ZALORA menjadi pilihan terbaik untuk beli baju muslim yang dipakai di hari raya.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.