Kimin Tanoto: Pebisnis Sukses di Industri Baja


Kimin Tanoto

Kimin Tanoto, pebisnis sukses berusia 47 tahun ini menjadi salah satu orang yang memberikan inovasi bisnis di industri baja di Indonesia. Sejak diangkat sebagai bagian dari dewan komisaris PT. Gunung Raja Paksi tahun 2019, Kimin Tanoto berhasil membuat perusahaan tersebut tumbuh dan memberikan transformasi yang terdepan dari lainnya.

Tidak mudah untuk membuat Gunung Raja Paksi menjadi perusahaan baja yang dapat terintegrasi di Asia Tenggara, namun semua hal tersebut dapat direalisasikan saat Kimin memimpin Gunung Raja Paksi. Walaupun sempat berhadapan dengan sejumlah tantangan saat membawa perusahaan menjadi yang terdepan di industri semen dan baja, tetapi Kimin mencoba untuk menerapkan kiat-kiat strategi yang tepat bagi perusahaan.

Dengan memilih strategi yang sesuai dan didukung dengan tim yang kuat, maka bukan hal yang tidak mungkin jika perusahaan dapat melaju cepat di posisi terdepan.

Biografi Singkat Kimin Tanoto

Sebagai salah satu orang yang berpengaruh di dunia bisnis, Kimin Tanoto dikenal sebagai sosok yang aktif memberikan solusi dan inovasi di industri tempat ia bekerja.

Kimin Tanoto merupakan alumni dari Cornell University di Amerika Serikat dengan jurusan Teknik Industri. Sejak tahun 1995, Kimin telah menjadi bagian sebagai pengelola komunikasi. Kemampuan Kimin untuk berkomunikasi dengan baiklah yang telah membuat Gunung Raja Paksi semakin terkenal dengan profesionalismenya. Bagaimana tidak, Kimin selalu terlibat dalam brainstorming untuk segala hal yang sedang terjadi di perusahaan.

Inovasi dan terobosan yang seringkali diberikan oleh Kimin Tanoto membuatnya dipercaya sebagai wakil ketua Indonesian Iron and Steel Association. Hingga saat ini, Kimin semakin ingin memberikan terobosan baru bagi masyarakat dan perusahaan.

Tantangan dan Strategi Kimin Tanoto

Gunung Raja Paksi dikenal sebagai perusahaan yang memiliki pelanggan atau loyal customer yang tersebar di lebih dari 40 negara di seluruh dunia. Inilah yang menjadikan Gunung Raja Paksi selalu memberikan yang terbaik dan maksimal bagi pelanggannya, dari segi kualitas dan kuantitas.

Saat Kimin Tanoto ditunjuk menjadi Dewan Komisaris Gunung Raja Paksi, saat itulah Kimin memperkuat jajaran tim operasional dan manajemen untuk menguatkan Gunung Raja Paksi sebagai produsen baja terbesar. Selain itu, Kimin Tanoto kerap memilih strategi yang tepat untuk menghadapi tantangan dari waktu ke waktu.

Salah satu strategi yang diterapkan adalah merencanakan secara jangka panjang dan melakukan evaluasi tren ekonomi makro secara berkala untuk menjadi dasar kesuksesan Gunung Raja Paksi di industri bahan bangunan dan infrastruktur. Selain dengan strategi ini, Kimin Tanoto juga memperhatikan kedudukan investor. Sehingga, Kimin berhasil merangkul investor asing untuk melakukan penanaman modal di pasar Indonesia.

Menjalin hubungan baik dengan investor dilakukan sebagai salah satu strategi Kimin agar di masa mendatang dapat memberikan peluang lebih besar lagi bagi Gunung Raja Paksi di pasar global papan atas.

Program Khusus Kimin Tanoto

Tidak hanya memberikan dedikasi yang maksimal bagi perusahaan saja, namun Kimin juga memperhatikan kondisi yang terjadi di masyarakat. Dibentuknya Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai salah satu prioritas dari perusahaan, Kimin selalu mencari peluang untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Tidak jarang Kimin terlihat turun tangan langsung untuk terlibat dalam kegiatan sosial dan lingkungan. Walaupun bergerak di industri infrastruktur, penting bagi dirinya dan perusahaan untuk peduli dengan lingkungan sekitar.

Bahkan, Kimin pun mengajak perusahaan lainnya untuk mencapai emisi “Net Zero” agar dari proses manufaktur tidak memberikan pengaruh buruk pada lingkungan sekitar.

Indra DP

Android enthusiast dan penikmat rebahan. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Post a Comment (0)