Skip to main content

5 Cara Cepat dan Mudah Cari Game Seru Untuk Dimainkan


game

Ada banyak cara untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan bermain game. Nah sekarang kita berada di era digital di mana semua serba mudah. Termasuk untuk urusan mendownload dan memainkan game. Di artikel ini kita akan bahas seputar cara cepat dan mudah mencari game seru untuk dimainkan. 

Langsung saja, inilah 5 cara cepat mencari game untuk dimainkan. 

1. Ketahui Dulu Kebutuhan/game Kesukaanmu


Pertama, tentukan dulu jenis game seperti apa yang kamu butuhkan. Atau yang jadi kesukaanmu. Misalkan kamu bisa lihat dulu dari gadget/perangkat gaming yang kamu miliki. Misal jika gadgetmu berupa perangkat Android tentu akan lebih cocok mencari game-game Android. 

Selanjutnya cari tahu selera game yang kamu sukai seperti apa. Ada banyak tipe game, mulai dari game mobile, game PC, console, dan lainnya. Atau kamu juga bisa cari tahu game berdasarkan minatmu. Apakah kamu mencari game petualangan, game teka-teki, game otomotif, dan lain sebagainya. 

2. Download game Favorit di Play Store


Salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan game favorit adalah di Google Play. Para pengguna Android bisa dengan mudah mencari aplikasi yang mereka butuhkan di Play Store. Termasuk untuk urusan game. Nah jika ingin mencari game-game Android kamu bisa langsung akses Play Store. Bisa juga dengan mengakses alamat: https://play.google.com/store/apps. 

game

Selanjutnya untuk memudahkan pencarian, kamu bisa mencari game berdasarkan kategorinya. Misalkan kamu bisa cari game dengan kategori:
  • Action,
  • Petualangan,
  • Musik, 
  • dan sebagainya. 
Kebanyakan game yang tersedia di Play Store adalah game-game gratis. Namun ada juga game yang berbayar. Jika kamu tertarik membeli game di Play Store, maka kamu juga bisa beli dengan membayar pakai metode pembayaran yang tersedia di sana. Misalkan kamu bisa membayar pakai kartu kredit/debit atau memakai voucher Google Play

Dalam mencari game di Play Store, jangan lupa untuk cek review dan rating dari game tersebut. Tujuannya agar kamu bisa lihat dulu seperti apa respon orang-orang terhadap game tersebut. 

3. Download game Menarik di App Store


Nah bagi kamu yang memakai perangkat dari Apple, maka bisa gunakan App Store. App Store dapat kamu gunakan untuk mencari berbagai aplikasi dan game. Layanan App Store dapat diakses di laman: https://www.apple.com/id/app-store/. 

Sama halnya dengan di Google Play, di App Store juga sudah tersedia fasilitas pencarian yang bisa kamu gunakan untuk mencari game. Plus di sana juga terdapat rekomendasi game pilihan, seperti: top free games, top paid game dan sebagainya. Jangan lupa untuk cek review dan rating gamenya juga ya.  

game

4. Tertarik Download game PC? Coba Situs-Situs Ini


Nah kalau kamu lebih suka bermain game di PC, maka ada berbagai situs yang dapat kamu gunakan untuk mendownload game PC. Beberapa website download game PC misalnya: 
  • Origin,
  • GOC,
  • Epic,
  • dan banyak lagi. 
Umumnya website-website download game tadi menyediakan game yang bisa kamu beli atau dapatkan dengan harga yang murah/diskon. Jika penasaran, kamu bisa cek langsung websitenya. 

5. Bisa Juga Gunakan Steam Store


Salah satu platform/web tempat download game yang terpopuler adalah Steam. Kamu bisa mengakses Steam di laman https://store.steampowered.com/. Di sana ada banyak game populer yang bisa kamu dapatkan. Untuk melakukan pembelian game di Steam, kamu bisa menggunakan berbagai sarana pembayaran yang tersedia di sana. 

Salah satunya kamu bisa gunakan voucher Steam Wallet. Nantinya voucher Steam Wallet dapat kamu gunakan untuk mengisi akun Steam. Selanjutnya kamu bisa transaksi dan membeli game di sana. 

Nah pembaca, itulah 5 tips dan cara mudah mendapatkan game yang seru untuk dimainkan. Selamat mencoba dan happy gaming! 
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.