27 July 2019

Google Luncurkan Gallery Go, Aplikasi Foto Versi Ringan Dari Google Photos


Gallery Go

Seperti yang telah kita ketahui, Google sebelumnya sudah memiliki aplikasi Google Photos sebagai aplikasi penampil foto bagi pengguna Android. Nah, di Google Photos, pengguna bisa mengorganisir koleksi foto mereka melalui layanan cloud.

Nah kali ini, Google kembali meluncurkan aplikasi terbaru mereka yang mirip seperti Google Photos, aplikasi tersebut bernama Gallery Go.

Sama seperti Google Photos, Gallery Go juga mampu menyusun aneka gambar ke dalam berbagai kategori berbeda, mulai dari foto selfie hingga foto binatang peliharaan.

Namun bedanya, Gallery Go tidak membutuhkan koneksi internet untuk proses organisir foto. Jadi proses organisasi foto berjalan secara lokal atau offline di perangkat pengguna. Karena prosesnya offline, sebagai gantinya Gallery Go memanfaatkan teknologi machine learning.

Gallery Go juga mendukung memori eksternal microSD, sehingga foto dari media penyimpanan eksternal itu pun bisa diatur secara otomatis.

Selain itu, Gallery Go juga dilengkapi dengan fitur editing foto dan beberapa filter untuk mengubah efek gambar sesuai selera.

Gallery Go merupakan salah satu dari berbagai aplikasi Android Go sehingga dirancang agar ringan dan berjalan optimal di perangkat dengan spesifikasi yang rendah, sama seperti Google Go, YouTube Go, Gmail Go, Maps Go, Files Go dan aplikasi Android Go lainnya.

Ukuran file instalasi Gallery Go juga cukup kecil, yakni hanya sekitar 10MB saja, jadi bisa dikatakan aplikasi ini merupakan versi ringan dari Google Photos.

Gallery Go dapat dijalankan di perangkat yang menggunakan OS Android 8.1 Oreo atau yang lebih baru.

Penasaran ingin mencobanya? Gallery Go dapat di di download secara gratis di Google Play Store atau kamu juga bisa melalui link di bawah ini:

Download Gallery Go di Google Play Store