Skip to main content

Lenovo Z5 Pro Resmi Meluncur dengan Desain Slider, Sensor Fingerprint di Layar, dan Empat Kamera


Lenovo Z5 Pro

Saat ini smartphone dengan desain slider sepertinya akan semakin banyak bermunculan. Setelah Vivo NEX, Oppo Find X, Xiaomi Mi MIX 3, dan Honor Magic 2, kini Lenovo juga turut merilis smartphone terbarunya yang mengusung desain serupa, yakni Lenovo Z5 Pro.

Selain mengusung desain slider, Lenovo Z5 Pro juga memiliki beberapa fitur unggulan, salah satunya yaitu dibekali dengan empat kamera dan sensor fingerprint di dalam layar (in-display fingerprint).

Keempat kamera pada Lenovo Z5 Pro ini terdiri dari dual-camera di bagian depan dan belakang. Untuk dual-camera di belakang memiliki konfigurasi lensa 24 MP, sensor Sony IMX576 + 16 MP, sensor Sony IMX519 serta didukung dengan fitur AI Super Night Scene, AI Super Video Shooting, teknologi pixel binning, PDAF, dan dual-tone LED Flash.

Sedangkan untuk dual-camera di depan akan terlihat jika slider digeser ke bawah. Untuk dual-camera depan ini memiliki konfigurasi lensa 16 MP (f/1.6) + 8 MP serta dukungan fitur IR Face Recognition untuk membuka kunci perangkat dengan wajah yang lebih akurat meskipun berada di dalam ruang yang redup cahaya.

Lenovo Z5 Pro

Beralih ke tampilan, Lenovo Z5 Pro hadir dengan layar Super AMOLED seluas 6,39 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2340 pixel). Smartphone kelas menengah ini memiliki aspek rasio layar 19,5:9 dan memiliki screen-to-body ratio mencapai 95,06 persen yang diklaim tertinggi di kelasnya.

Untuk menunjang kinerjanya, Lenovo Z5 Pro mengandalkan prosesor Snapdragon 710 Octa-core 2,2 GHz, GPU Adreno 616, RAM 6GB, memori internal 64GB / 128GB, OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ZUI 10, dan baterai berkapasitas 3350 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Untuk fitur pendukung lainnya dari Lenovo Z5 Pro ini antara lain dukungan dual-SIM (Nano-SIM), 4G VoLTE, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11ac, NFC, USB Type-C, dan audio Dolby Atmos. Sayang sekali, tidak ada slot microSD dan port jack audio 3.5 mm pada smartphone ini.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lenovo Z5

Bicara soal harga, Lenovo bakal menjual Z5 Pro dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan smartphone pesaingnya.

Untuk Lenovo Z5 Pro varian dengan memori internal 64GB akan dibanderol seharga 1998 Yuan atau sekitar Rp 4,3 jutaan, sedangkan varian memori internal 128GB dibanderol seharga 2988 Yuan atau sekitar Rp 6,5 jutaan.

Menurut beberapa sumber, besar kemungkinan Lenovo juga bakal menghadirkan Z5 Pro ini di Indonesia, namun belum diketahui kapan waktu perilisannya. Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya. ;)
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.