29 September 2018

Yuk, Bandingkan Oppo F9 dan Vivo V11 Pro!


Oppo F9 dan Vivo V11 Pro

Mana yang Lebih Bagus? Oppo F9 atau Vivo V11 Pro?

Setiap dari kita tentu mendambakan smartphone dengan prosesor, desain, kamera, dan harga terbaik. Nah.. Bicara soal harga, pasti tak lepas dari dua vendor smartphone asal China ini, yaitu Oppo dan Vivo. Kedua produsen ini memang terkenal akan fitur-fiturnya cukup canggih dan harganya yang terbilang cukup terjangkau.

Nggak hanya bersaing dalam faktor harga, Oppo dan Vivo juga sama-sama memiliki spesifikasi yang tidak perlu diragukan lagi. Ini terbukti dari seri Oppo F9 dan Vivo V11 Pro. Buat kamu yang sedang bimbang memilih antara Oppo F9 atau Vivo V11 Pro, berikut ini rangkuman perbandingan kelebihannya. Simak sama-sama, ya!

Oppo F9

Oppo F9

Jika dulu Oppo dikenal sebagai smartphone budget yang hanya mementingkan desain keren saja, persepsi ini perlu diubah! Oppo berhasil menjadi trend maker, khususnya ketika meluncurkan seri flagship Oppo Find X, dimana smartphone ini dianggap sebagai smartphone paling inovatif di tahun 2018!

Tidak hanya Oppo Find X saja, namun seri smartphone kelas menengah, Oppo F9 juga berhasil menarik perhatian para konsumen.

Nah, meski Oppo Seri F dikenal akan kemampuan selfie-nya. Namun Oppo berusaha mengubah ciri khas tersebut dengan menambah fiturnya. Alhasil F9 tidak sekadar ditunjang dengan kamera yang bagus aja, tapi juga fitur baru bernama VOOC Flash Charge.

VOOC Flash Charge adalah teknologi pengisian ulang cepat dengan tegangan rendah yang telah dikembangkan sejak 2014 dan telah dipatenkan oleh Oppo. Teknologi ini mampu mengisi daya smartphone hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya biasanya, sehingga kamu bisa menggunakannya aktif selama dua jam hanya dengan mengisi daya selama lima menit.

Untuk urusan performa pun juga cukup mumpuni. Oppo F9 ditunjang dengan sistem operasi ColorOS 5.2 yang berbasis Android 8.1 Oreo serta ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P60 dengan RAM 4GB / 6GB, memori internal 64GB, dan baterai 3500 mAh.

Smartphone yang mengusung layar LTPS IPS seluas 6,3 inchi Full HD+ ini juga dilengkapi fitur Smartbar dan Google Lens untuk penggunaan yang lebih cepat dan menyenangkan.

Tertarik membelinya? Di Shopee Oppo F9 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 4.299.000 !

Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro

Jika berbicara soal fitur-fitur canggih, tentu nama-nama besar seperti Apple dan Samsung langsung terbesit dipikiran banyak orang. Well, memang sih, untuk urusan desain dan tren teknologi, Apple dan Samsung tidak pernah ketinggalan zaman.

Namun, sekarang sudah ada banyak produsen smartphone asal China yang mulai mampu menyaingi rival besar tersebut. Sebut saja Vivo dangan seri Vivo V11 Pro salah satunya!

Menurut aku, Vivo V11 Pro memilih tampilan desain yang lebih elegan jika dibandingkan dengan Oppo F9. Meski tidak memiliki terlalu banyak perubahan dibanding seri sebelumnya yaitu V9, Vivo tetap melakukan perombakan untuk menyempurnakan desain V11 dibanding produk sebelumnya.

Salah satu fitur yang menjadi favorit adalah pilihan warnanya. Vivo menyediakan dua opsi, yaitu Starry Black (terinspirasi dari suasana malam hari yang dipenuhi bintang) dan Nebula Purple (merupakan inspirasi dari warna cahaya yang dipancarkan oleh bintang-bintang di galaksi).

Menariknya lagi, Vivo V11 Pro juga dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang dipadankan dengan RAM 6GB, memori internal 64GB, OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka FunTouch OS 4.5, dan baterai berkapasitas 3400 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat dual-engine fast charging.

Selain itu, Vivo V11 Pro juga dibekali teknologi sensor fingerprint didalam layar yang oleh Vivo disebut sebagai Screen Touch ID. Sebagai informasi, hingga saat ini pun hanya beberapa smartphone flagship saja yang menggunakan teknologi sensor fingerprint di layar.

Tak berhenti sampai disitu, Vivo V11 Pro yang hadir dengan layar Super AMOLED seluas 6,41 inchi Full HD+ ini juga dibekali kamera dengan kualitas fotografi yang lebih baik.

Vivo V11 Pro memiliki konfigurasi kamera utama ganda yang terdiri dari 12 MP (f/1.8) + 5 MP (f/2.4). Sementara di depan, ada kamera selfie 25 MP (f/2.0).

Nah, dengan budget Rp 4.650.000 kamu bisa dapatkan Vivo V11 Pro di Shopee!

Ternyata smartphone asal China memiliki fitur canggih dan berkualitas, ya!. Dari dua pilihan di atas, sebenarnya tiap keunggulan dan kekurangannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Jika kamu membutuhkan smartphone dengan kualitas kamera terbaik dan harga murah, tentu aku sangat merekomendasikan agar memilih Oppo F9. Sementara itu, jika kamu bersedia mengeluarkan budget sedikit lebih besar, maka jangan ragu untuk membeli Vivo V11 Pro dan nikmati desain serta beragam fitur kerennya.

Jadi, kira-kira smartphone tipe apa yang berhasil menarik hatimu?