Skip to main content

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Resmi Meluncur, Punya 4 Kamera Dijual Rp 3 Jutaan


Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Xiaomi hari ini resmi merilis smartphone terbarunya yakni Xiaomi Redmi Note 6 Pro di Thailand. Dan yang paling menarik, Redmi Note 6 Pro merupakan smartphone pertama Xiaomi yang memiliki empat kamera.

Ya, Redmi Note 6 Pro memiliki dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi lensa 12 MP (f/1.9) + 5 MP (f/2.0) depth sensor. Dual-camera belakang tersebut juga dilengkapi dengan dual-pixel PDAF, LED Flash, dan teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Sedangkan untuk dual-camera di bagian depan masing-masing memiliki konfigurasi lensa 20 MP (f/2.0) + 2 MP depth sensor serta dilengkapi dengan fitur AI Portrait 2.0 untuk menghasilkan efek foto bokeh.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Baca juga:
Dari segi desain, Redmi Note 6 Pro mengusung layar IPS seluas 6,26 inchi Full HD+ (1080 x 2280 pixel) dengan aspek rasio 19:9 serta memiliki notch di atasnya. Layarnya juga memiliki desain 2.5D curved glass serta dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass. Ada pula sensor fingerprint yang tersemat di bagian belakang perangkat.

Sedangkan untuk jeroannya, Redmi Note 6 Pro memiliki konfigurasi hardware yang sama seperti Redmi Note 5 Pro, yakni ditenagai oleh prosesor Snapdragon 636 yang dipadukan dengan GPU Adreno 509, RAM 4GB, memori internal 64GB, dukungan slot microSD hingga 256GB (hybrid slot), OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 10, dan baterai 4000 mAh.

Di Thailand, Redmi Note 6 Pro dibanderol dengan harga THB 7000 atau sekitar Rp 3,2 jutaan serta hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Black, Blue, Red, dan Rose Gold. Belum diketahui apakah Xiaomi juga akan memboyong Redmi Note 6 Pro di Indonesia atau tidak.

UPDATE: Xiaomi Redmi Note 6 Pro resmi hadir di Indonesia. Baca artikel selengkapnya disini.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.