01 September 2018

Lenovo Perkenalkan ThinkPad X1 Extreme dengan Intel Core-i9 dan NVIDIA GTX 1050 Ti MaxQ


Lenovo ThinkPad X1 Extreme

Dalam ajang IFA 2018 yang digelar di Berlin, Jerman, Lenovo juga turut memperkenalkan laptop terbaru mereka yang memiliki spesifikasi kelas atas, yaitu Lenovo ThinkPad X1 Extreme. Laptop ini memang dikhususkan bagi para pekerja profesional dan juga gamers.

ThinkPad X1 Extreme memiliki body dengan ketebalan 18,4 mm dan bobot sekitar 1,7 kilogram. Layarnya seluas 15 inchi beresolusi hingga 4K serta didukung dengan HDR Dolby Vision dan multi-touch.

Baca juga: Lenovo Yoga Book Resmi Hadir di Indonesia, Tablet Unik dengan Keyboard yang Bisa Jadi Drawing Pad

ThinkPad X1 Extreme diotaki oleh prosesor Intel Core i7 atau Core i9, dipadukan dengan RAM DDR4 hingga 64GB, dan media penyimpanan SSD PCIe hingga 2TB dengan dukungan RAID 0+1.

Lenovo ThinkPad X1 Extreme

Laptop ini juga dibekali kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti MaxQ dan mendukung headset Virtual Reality (VR) dan Mixed Reality (MR) seperti Oculus Rift. Ada pula audio Dolby Atmos untuk mendukung keperluan entertainment.

ThinkPad X1 Extreme menjalankan sistem operasi Windows 10 serta dukungan Windows Hello untuk membuka laptop dengan pemindai wajah.

Fitur lainnya termasuk dua buah port Thunderbolt 3 (USB Type-C), dua buah port USB 3.1, SD card reader, smart card reader, jack audio 3.5 mm, port HDMI 2.0, sensor fingerprint, sistem pendingin dual-fan, Think Shutter yang menutupi modul webcam, dan dukungan fast charging.

Di website resmi Lenovo, terdapat tiga varian ThinkPad X1 Extreme yang dibedakan dari segi prosesor, kapasitas RAM dan penyimpanan, serta jenis layar. Harga ThinkPad X1 Extreme dibanderol mulai dari USD 2079 atau sekitar Rp 30,8 jutaan. Ketersediaannya dijadwalkan mulai September 2018.