17 July 2018

Cara Download Video di IGTV Tanpa Aplikasi


IGTV

Apa kamu sudah mencoba fitur terbaru Instagram yang bernama IGTV atau Instagram TV? Kalau biasanya di Instagram kamu hanya dapat membagikan video berdurasi 1 menit saja, maka di IGTV, durasi video yang dibagikan dapat lebih panjang, antara 10 menit hingga maksimal 1 jam.

Baca juga: Instagram Luncurkan IGTV, Aplikasi Berbagi Video Hingga Satu Jam

Sebelumnya aku telah membahas tentang cara mendownload video di Instagram tanpa aplikasi. Nah, pada artikel kali ini, aku akan membagikan tentang bagaimana cara mendownload video di IGTV dan tentunya juga tanpa aplikasi.

Oke langsung saja, berikut ini caranya:

Pertama, silakan kamu buka aplikasi Instagram, kemudian ketuk icon IGTV di pojok kanan atas, tepatnya disamping icon Direct Messages.

IGTV

Silakan cari video IGTV yang ingin kamu download. Kemudian ketuk icon titik tiga dibawah video tersebut, lalu pilih "Salin Tautan".

Cara Download Video di IGTV Tanpa Aplikasi

Kemudian buka aplikasi browser di smartphone kamu, lalu silakan kunjungi situs https://saveigtv.com. Selanjutnya masukkan URL / tautan video IGTV yang kamu salin tadi di kolom yang telah disediakan. Berikutnya, ketuk tombol "Download Now" yang berwarna hijau.

Cara Download Video di IGTV Tanpa Aplikasi

Silakan tunggu beberapa saat. Setelah itu, silakan scroll halaman sedikit kebawah dan kamu bisa langsung mendownload video dari IGTV tadi melalui tombol download yang letaknya berada di icon titik tiga di bawah video tersebut.

Cara Download Video di IGTV Tanpa Aplikasi

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Cara ini dapat kamu lakukan untuk menyimpan video di IGTV yang menurut kamu menarik agar dapat di tonton lagi tanpa perlu terkoneksi internet.

Selamat mencoba!