29 January 2017

Ninja Spinki Challenges, Game Terbaru Dari Sang Pencipta Flappy Bird


Ninja Spinki Challenges

Apakah kamu masih ingat game Flappy Bird? Ya, Flappy Bird merupakan salah satu game mobile yang sangat populer di Android dan iOS pada akhir 2013 hingga awal 2014 lalu. Saat itu game yang diciptakan oleh Dong Nguyen tersebut sempat populer karena memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Tidak hanya itu saja, game burung terbang tersebut juga sukses membuat para pemainnya ketagihan.

Kini Dong Nguyen bekerja sama dengan developer game asal Jepang, Obokaidem, kembali merilis game terbarunya yang bernama Ninja Spinki Challenges untuk Android dan iOS. Sama seperti Flappy Bird, Ninja Spinki Challenges juga mengusung tampilan grafis 8-bit dengan karakter yang lucu dan imut. Namun berbeda dengan Flappy Bird yang mengusung konsep endless game atau tidak memiliki tujuan akhir, Ninja Spinki Challenges memiliki beberapa tantangan yang harus diselesaikan oleh pemain agar game tersebut bisa tamat.

Ninja Spinki Challenges

Ninja Spinki Challenges menyuguhkan enam mini-game yang memiliki tantangan dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Masing-masing mini-game memiliki dua buah mode. Mode pertama menggunakan waktu, dan mode lainnya tidak memiliki batasan waktu. Pada level awal, mungkin pemain bisa menyelesaikan tantangan dengan sangat mudah. Tapi saat sudah berada di level selanjutnya, pemain bakal menghadapi tantangan dengan tingkat kesulitan yang lama-lama semakin sulit dan bisa jadi akan membuat emosi para pemain naik.

Penasaran ingin mencoba betapa "menyebalkannya" game buatan Dong Nguyen ini? Ninja Spinki Challenges dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan juga App Store. Selamat bermain!

Selengkapnya...

27 January 2017

Resmi Dirilis, Inilah Harga Smartphone Modular Moto Z dan Moto Z Play di Indonesia


Moto Z, Moto Z Play

Baru-baru ini Lenovo Indonesia menggelar acara perilisan smartphone flagship Motorola dengan brand "Moto" di Indonesia. Dalam acara yang digelar di Jakarta pada Rabu kemarin (25/01/2017), Lenovo Indonesia merilis dua smartphone Motorola, yaitu Moto Z dan Moto Z Play. Kedua smartphone tersebut mengusung desain modular atau bongkar-pasang pada bagian belakangnya yang bisa dipasangi pada aksesoris tambahan yang bernama Moto Mods.

Mungkin kamu bertanya-tanya, mengapa Lenovo yang merilis smartphone dengan brand "Moto" dari Motorola? Itu karena pada tahun 2014 lalu, Lenovo resmi mengakuisisi divisi ponsel Motorola setelah sebelumnya Motorola juga sempat diakusisi oleh Google pada tahun 2011 lalu. Sebenarnya, smartphone Moto Z dan Moto Z Play sudah dirilis untuk global sejak kuartal ketiga tahun 2016 kemarin. Tapi karena harus memenuhi syarat TKDN atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri yang telah ditetapkan oleh pemerintah, Lenovo Indonesia baru bisa merilis kedua smartphone tersebut pada Januari tahun ini.

Untuk Moto Z mengusung layar AMOLED seluas 5,5 inchi beresolusi QHD atau 2K (2560x1440 pixel), yang ditenagai dengan processor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, memori internal sebesar 64 GB dan baterai 2600 mAh. Sedangkan kamera utamanya beresolusi 13 megapixel yang dilengkapi dengan laser autofocus dan kamera depannya beresolusi 5 megapixel yang dilengkapi LED Flash.

Selanjutnya untuk Moto Z Play mengusung layar Super AMOLED seluas 5,5 inchi beresolusi Full HD (1920x1080 pixel), yang ditenagai dengan processor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3 GB, memori internal sebesar 32 GB dan baterai 3510 mAh. Sedangkan kamera utamanya beresolusi 16 megapixel yang dilengkapi dengan PDAF + laser autofocus dan kamera depannya beresolusi 5 megapixel yang dilengkapi LED Flash.

Karena mengusung desain modular, Moto Z dan Moto Z Play dilengkapi beberapa dengan aksesoris tambahan bernama "Moto Mods" yang bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan pengguna. Adapun aksesoris tersebut diantaranya Mods JBL SoundBoost Speaker, Mods Hasselblad True Zoom Camera, Mods Insta-share Projector dan berbagai Mods back cover yang menarik.

Bicara soal harga, Moto Z bakal dibanderol dengan harga Rp. 8.499.000, sedangkan untuk Moto Z Play bakal dibanderol sedikit lebih murah yakni seharga Rp. 5.899.000. Selain itu, Lenovo juga menyediakan paket bundling Moto Z dengan aksesorinya. Berikut daftar lengkap harga paket bundlingnya:
  • Moto Z dan JBL SoundBoost Speaker seharga Rp. 9.999.000
  • Moto Z dan Hasselblad True Zoom Camera seharga Rp. 11.999.000
  • Moto Z dan Insta-share Projector seharga Rp. 12.999.000
  • Moto Z Play dan JBL SoundBoost Speaker seharga Rp. 7.399.000
  • Moto Z Play dan Hasselblad True Zoom Camera seharga Rp. 9.399.000
  • Moto Z Play dan Insta-share Projector seharga Rp. 10.399.000
Saat ini, Lenovo telah membuka sesi pre-order mulai tanggal 27 Januari hari ini hingga 5 Februari 2017 melalui beberapa toko online seperti Lazada, Blibli dan Dinomarket. Atau juga bisa melalui toko offline seperti OkeShop, Erafone, Global Teleshop, Telesindo Shop, Megafon dan Oktagon.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik membeli smartphone bongkar-pasang yang keren ini?
Selengkapnya...

25 January 2017

Inilah Opera Neon, Sebuah Konsep Baru Browser Masa Depan


Setelah sebelumnya Opera membuat inovasi yang mengejutkan dengan menambahkan beberapa fitur baru diantaranya dukungan VPN gratis, Adblocker, Video pop-out, dan penghemat daya yang terintegrasi langsung ke dalam browser besutan mereka. Kini, Opera kembali memperkenalkan sebuah browser dengan konsep baru yang bernama Opera Neon untuk Windows dan macOS. Opera Neon hadir dengan mengusung segudang fitur yang menarik. Selain itu, tampilan Opera Neon dilengkapi dengan efek animasi yang keren sekaligus diklaim menjadi konsep browser yang tepat untuk perkembangan internet di masa depan.

Baca juga: 5 Fitur Keren di Browser Opera yang Layak Kamu Coba

Tidak seperti browser lainnya, Opera Neon memang sangat berfokus kepada konten dan memberikan pengalaman baru kepada pengguna dalam berselancar di internet. Tampilan halaman awal Opera Neon menggunakan wallpaper desktop yang sedang digunakan; begitupun juga Tab browser terletak di sebelah kanan berbentuk lingkaran dengan efek hover yang keren; sedangkan di sebelah kiri ada beberapa alat yang akan memudahkan pengguna dalam menggunakan browser ini diantaranya pemutar video, galeri gambar dan download manager.

Opera Neon

Seperti yang telah aku jelaskan diawal tadi, bahwa Opera Neon dilengkapi dengan efek animasi yang keren. Browser ini juga dilengkapi dengan kemampuan cerdas yang bisa mengatur tab kamu layaknya gravitasi. Jadi, tab yang jarang dibuka akan otomatis turun ke bawah, sedangkan yang sering digunakan akan tetap diatas dengan efek mengapung. Ada juga efek munculnya asap saat pengguna menutup tab site pada halaman awal.

Selain tampilan antarmuka dengan efek animasi yang memukau, Opera Neon juga dilengkapi berbagai fitur tambahan diantaranya Video pop-out untuk menonton video melalui jendela pop-out sembari membuka website, Snap-to-gallery untuk mengambil screenshot website yang hasilnya akan tersimpan di galeri, dan yang paling menarik yaitu fitur Split screen yang memungkinkan pengguna dapat menampilkan dua tab berjejer didalam browser.

Masih penasaran? Berikut video demo dari Opera Neon:


Bagaimana? Sangat keren bukan? Jadi serasa seperti di masa depan hehehe.. XD
Meskipun saat ini masih sebagai konsep, tapi ternyata Opera Neon sudah bisa kita unduh dan kita gunakan lho!. Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba browser konsep ini, kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui website resmi Opera disini.

Selengkapnya...

22 January 2017

Microsoft Akan Mengakhiri Dukungan untuk Windows 7 Pada Tahun 2020


Windows 7 end support

Kamu pengguna Windows 7? Jika iya, maka bersiaplah menerima kabar yang bisa dikatakan “kurang baik” bagi kamu yang masih setia menggunakan sistem operasi ini. Karena belum lama ini, Microsoft telah mengumumkan bahwa pada tahun 2020 nanti mereka akan mengakhiri dukungannya untuk sistem operasi Windows 7. Ya, tepatnya pada tanggal 14 Januari 2020, sekitar tiga tahun lagi dukungan Microsoft terhadap Windows 7 akan berakhir.

Itu artinya pada tanggal yang sudah ditetapkan oleh Microsoft tadi, para pengguna Windows 7 tidak akan lagi mendapatkan fitur tambahan baru, update keamanan serta dukungan teknis dari Microsoft. Microsoft juga mengatakan jika pengguna masih tetap menggunakan Windows 7 maka pengguna harus mengeluarkan biaya lebih untuk maintenance. Karena pasca pemberhentian dukungan tersebut, Windows 7 mungkin tidak akan bisa lagi bertahan dengan berbagai ancaman security yang luar biasa di masa mendatang.

Sebenarnya, tanda-tanda Windows 7 akan di “pensiun” kan oleh Microsoft telah terlihat sejak dulu. Hal tersebut terbukti sejak tanggal 13 Januari 2015 lalu, Microsoft telah mengakhiri dukungan mainstream bagi pengguna Windows 7 Service Pack 1. Namun, dukungan untuk update terkait sistem keamanan masih akan terus diberikan oleh Microsoft dalam masa “extended support” yang berlaku hingga 14 Januari 2020.

Tentu hal tersebut akan menjadi kabar buruk bagi para pengguna Windows 7. Terlebih hingga saat ini, banyak sekali pengguna yang masih setia dengan OS yang menemani selama 8 tahun sejak pertama kali dirilis pada tahun 2009 lalu tersebut. Karena dukungan untuk Windows 7 akan segera berakhir, maka ada baiknya jika mulai sekarang kamu harus mempertimbangkan untuk meninggalkan Windows 7 dan beralih ke sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 10.

Namun bagi kamu yang masih ragu untuk beralih ke Windows 10, jangan khawatir, karena Microsoft menjamin bahwa Windows 10 memiliki keamanan yang maksimum, telah mendukung teknologi yang mutakhir, dan proses upgrade juga mudah. Bahkan kabarnya 96% perusahaan di seluruh dunia sudah mengevaluasi Windows 10. Dengan pernyataan dari Microsoft tadi, apa kamu masih ragu untuk beralih Windows 10?

Sekarang kita telah memasuki tahun 2017, sekitar 3 tahun lagi perjalanan Windows 7 akan berakhir. Apakah kamu punya pengalaman menarik selama menggunakan Windows 7? Yuk! Bagikan pengalamanmu di kolom komentar. ;)

Selengkapnya...

21 January 2017

Pre-Order Asus Zenfone 3 Deluxe Resmi Dibuka, Harganya?


Asus Zenfone 3 Deluxe

Diperkenalkan pada bulan September 2016 lalu, kini Asus telah membuka pre-order untuk smartphone Android andalan mereka yaitu Zenfone 3 Deluxe untuk pasar Indonesia mulai hari Jum'at kemarin (20/1/2017). Zenfone 3 Deluxe sudah bisa dipesan melalui beberapa toko online seperti Lazada, Bhinneka, MatahariMall, Blibli dan Erafone. Pemesanan juga bisa dilakukan langsung di toko, seperti di Erafone Megastore.

Bagi kamu yang mungkin belum tahu, Zenfone 3 Deluxe merupakan smartphone flagship dengan spesifikasi tertinggi yang dimiliki oleh Asus untuk saat ini. Dengan kata lain, Zenfone 3 Deluxe merupakan smartphone kelas atas dari jajaran seri Asus Zenfone 3. Bahkan Zenfone 3 Deluxe juga termasuk salah satu smartphone yang memiliki spesifikasi tertinggi yang ada dipasaran hingga saat ini.

Baca juga:
Asus Zenfone AR Resmi Dirilis, Smartphone Augmented Reality dengan RAM 8 GB Pertama di Dunia
Asus Zenfone 3 Zoom Resmi Dirilis, Andalkan Kamera Ganda dan Baterai 5000 mAh
Asus ZenFone Go ZB500KL Resmi Hadir di Indonesia, Andalkan Koneksi 4G LTE dan Kamera 13 Megapixel

Zenfone 3 Deluxe mengusung konsep desain unibody. Dan untuk memperkuat kesan premium, seluruh body dari smartphone ini menggunakan bahan metal. Bahkan pihak Asus mengklaim bahwa Zenfone 3 Deluxe merupakan smartphone pertama didunia yang seluruhnya berbahan metal. Tidak hanya itu, pada body yang berlapis metal tersebut tidak nampak garis antenna yang biasa terlihat pada smartphone dengan body metal lainnya karena body Zenfone 3 Deluxe menggunakan teknologi invisible antenna design, sehingga tidak akan mengurangi keindahan dari body metalnya.

Selain menampilkan keindahan desain, Zenfone 3 Deluxe juga dibekali dengan spesifikasi khas smartphone flagship kekinian. Ada 2 varian dari Zenfone 3 Deluxe ini, varian pertama menggunakan processor octa-core 2,4 GHz Qualcommm Snapdragon 821, RAM 6 GB, dan memori internal sebesar 256 GB. Sedangkan varian kedua menggunakan processor octa-core 2,2 GHz Qualcommm Snapdragon 820, RAM 6 GB, dan memori internal sebesar 64 GB. Kedua varian sama-sama mengusung layar seluas 5,7 inchi Super AMOLED IPS+ Full HD (1920x1080 pixel) dengan pelindung Gorilla Glass 4.

Untuk urusan fotografi, kedua varian dari Zenfone 3 Deluxe ini juga memiliki spesifikasi yang sama. Yaitu pada kamera belakang memiliki resolusi 23 megapixel dengan sensor Sony Exmor RS IMX318, aperture f/2.0,serta didukung dengan Optical Image Stabilization (OIS) 4-axis, EIS 3-axis, TriTech Autofocus (perpaduan antara Laser Autofocus, Phase Detection Autofocus (PDAF), dan Continuous Autofocus). Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 8 megapixel, aperture f/2.0, serta wide angle 85 derajat.

Bicara soal harga, karena dibekali spesifikasi yang sangat tinggi tersebut menjadikan harga yang dibanderol untuk Zenfone 3 Deluxe lumayan bikin engap setengah asma. Karena untuk varian Snapdragon 821, RAM 6GB, dan memori internal 256 GB dibanderol dengan harga Rp. 11.099.000. Sedangkan untuk varian Snapdragon 820, RAM 6GB, dan memori internal 64 GB dibanderol dengan harga Rp. 9.099.000. Namun bagi yang membeli dengan menggunakan kartu kredit tertentu, maka akan mendapat bonus cashback mulai dari Rp.500 ribu hingga Rp.1 juta.

Bagaimana? Berminat untuk membeli smartphone yang super keren ini?

Selengkapnya...

20 January 2017

Super Mario Run untuk Android Akan Dirilis Pada Bulan Maret 2017 Mendatang


Super Mario Run

UPDATE: Super Mario Run untuk Android Resmi Dirilis, baca artikel selengkapnya disini

Sekitar awal bulan Desember tahun 2016 lalu, Nintendo telah merilis game Super Mario Run untuk sistem operasi iOS. Namun sayangnya saat perilisan perdananya tersebut, Nintendo tidak membarengkan perilisan game besutannya tersebut untuk sistem operasi Android. Tentu, hal ini agak sedikit mengecewakan sebagian pengguna smartphone yang mayoritas menggunakan smartphone berbasis Android.

Dan selang beberapa hari sejak awal perilisan perdananya di iOS, Nintendo akhirnya menghadirkan Super Mario Run di Google Play Store. Lagi-lagi harus menunggu, ya meskipun Super Mario Run sudah muncul di Google Play Store, tapi game tersebut masih belum bisa diunduh oleh pengguna Android. Karena yang muncul hanyalah tombol pre-register yang artinya pengguna harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Namun, kepastian akan kapan game tersebut bisa diunduh masih belum diketahui secara pasti sejak dihadirkannya di Google Play Store.

Tapi kini, sepertinya ini akan jadi kabar gembira bagi pengguna Android yang sudah tidak sabar menunggu kapan game Super Mario Run akan bisa dimainkan. Karena beberapa waktu lalu, akun Twitter resmi Nintendo America mengatakan bahwa Super Mario Run untuk Android akan dirilis dan mulai dapat dimainkan pada bulan Maret 2017 mendatang!



Sedikit kelamaan ya? Harus nunggu sekitar 2 bulan lagi Hehehe.. XD untuk tanggal perilisannya memang masih belum pasti, Tapi setidaknya ada sedikit kepastian mengenai kapan game tersebut bisa diunduh di Google Play Store. Nah sambil menunggu, ada baiknya jika kamu ikutan pre-register terlebih dahulu di Google Play Store. Untuk cara registrasinya, bisa kamu lihat di artikel sebelumnya disini.

Selengkapnya...

6 Antivirus Terbaik untuk Flashdisk


Antivirus Flashdisk

Flashdisk merupakan salah satu media penyimpanan eksternal yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Hal tersebut karena flashdisk memiliki bentuk yang sangat kecil, ringkas dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Namun dibalik kelebihannya tersebut, flashdisk juga paling rawan terkena virus dan sering menjadi media penyebaran virus komputer. Oleh sebab itu, ada baiknya jika kamu melengkapi flashdisk milikmu dengan dengan salah satu dari keenam antivirus terbaik untuk flashdisk berikut ini.

Baca juga: Wow!! Kingston Perkenalkan Flashdisk Berkapasitas 2 TB

Antivirus untuk flashdisk yang akan aku bahas kali ini semuanya bersifat portabel. Jadi kamu tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu, kamu bisa menjalankan antivirus tersebut langsung dari dalam flashdisk. Dan bagi kamu yang sering menghubungkan flashdisk di komputer umum seperti lab. komputer sekolah, warnet atau bahkan di komputer milik temanmu, Antivirus portabel untuk flashdisk ini memang sangat diperlukan. Dengan begitu kamu bisa bebas melakukan scanning virus flashdisk kapanpun dan di komputer manapun untuk memastikan flashdisk kamu aman dari virus.

Oke langsung saja, berikut ini adalah 6 antivirus terbaik untuk flashdisk:

#1. Comodo Cleaning Essentials

Comodo Cleaning Essentials

Comodo Cleaning Essentials adalah antivirus portabel untuk flashdisk dengan fitur cloud scanner. Comodo Cleaning Essentials sangat ampuh mendeteksi serta menghilangkan virus, malware, rootkit yang ada di flashdisk dengan lebih akurat dan akurat. Dukungan fitur cloud scanner juga semakin mengamankan flashdisk dengan mengenali proses mencurigakan yang belum terdeteksi oleh database antivirus.

Selain itu, Comodo Cleanning Essentials memiliki fitur yang sederhana dan mudah untuk dimengerti serta memiliki tampilan grafis yang sangat baik. Cara menggunakannya pun juga sangat mudah, setelah diunduh, selanjutnya kamu cukup mengestrak filenya saja dan Comodo Cleaning Essentials siap untuk dijalankan. Karena cukup ringan dan penggunaannya yang mudah dipahami, menjadikan Comodo Cleaning Essentials sebagai antivirus terbaik untuk flashdisk pilihan mimin Indra's Blog. :)

#2. ClamWin Free Antivirus

ClamWin Free Antivirus

ClamWin Free Antivirus merupakan salah satu antivirus flashdisk paling populer saat ini. ClamWin Free Antivirus juga sangat fleksibel karena kamu bisa melakukan filter dengan menambahkan file mana saja yang ingin kamu scan dan mana yang tidak serta ekstensi file mana saja yang ingin kamu abaikan saat proses scanning berjalan.

Selain itu jika kamu terhubung dengan internet, maka ClamWin dapat mengirimkan notifikasi melalui email jika ada virus yang terdeteksi di flashdisk mu. Dan kamu tidak perlu khawatir terhadap berbagai ancaman virus baru yang muncul, karena database virus ClamWin akan selalu diupdate secara berkala.

Cara menggunakan ClamWin Free Antivirus juga sangat mudah, setelah diunduh, selanjutnya kamu jalankan file yang berekstensi .paf dan akan otomatis mengekstrak aplikasi ClamWin Free Antivirus ke flashdisk. Selanjutnya kamu bisa langsung menjalankan ClamWin Free Antivirus dari dalam flashdisk.

#3. Avira PC Cleaner

Avira PC Cleaner

Bagi pengguna PC, tentu sudah tidak asing lagi dengan Avira. Ya, Avira merupakan salah satu antivirus yang sangat populer hingga saat ini. Salah satu produknya yang bernama Avira PC Cleaner jadi pilihan yang sangat tepat sebagai antivirus flashdisk. Avira PC Cleaner dapat diandalkan untuk mendeteksi dan menghilangkan virus dan malware langsung dari dalam flashdisk.

#4. Norton Power Eraser

Norton Power Eraser

Norton Power Eraser merupakan antivirus flashdisk dengan tingkat deteksi virus yang cukup agresif. Dengan kemampuannya tersebut, antivirus ini mampu mendeteksi virus yang lolos dari deteksi antivirus lain. tetapi terkadang antivirus ini mengalami kesalahan dalam mendeteksi program yang sebenarnya aman sebagai virus. Namun, kamu bisa mengeluarkan jika ada program atau file baik yang terhapus karena kesalahan deteksi.

#5. Emsisoft Emergency Kit

Emsisoft Emergency Kit

Emsisoft Emergency Kit merupakan antivirus flashdisk yang memiliki pilihan deteksi paling lengkap. mulai dari virus, spyware, adware, trojan, worm, keylogger dan program berbahaya lainnya. Keunggulan lainnya dari antivirus ini adalah dilengkapi dengan fitur dual scanner. sama seperti antivirus lainnya diatas, kamu bisa menjalankan antivirus ini secara portable tanpa perlu instalasi dari dalam flashdisk.

Namun karena memiliki fitur yang sangat lengkap, menjadikan Emsisoft Emergency Kit memiliki ukuran file yang cukup besar hingga mencapai 278 MB. Oleh karena itu, antivirus ini tidak direkomendasikan jika kamu memiliki flashdisk yang memiliki kapasitas dibawah 8 GB. Sebab, antivirus ini bakal memakan storage flashdisk yang cukup besar. Namun, Emsisoft Emergency Kit masih menjadi pilihan yang paling tepat untuk melindungi flashdisk.

#6. Kaspersky TDSSKiller

Kaspersky TDSSKiller

Rootkit seringkali tidak terdeteksi oleh beberapa antivirus karena kemampuannya yang cerdas dalam menyembunyikan diri dalam PC. Oleh sebab itu, maka kamu sebaiknya membekali flashdiskmu dengan rootkit remover. Dan salah satu rootkit remover terbaik untuk flashdisk yaitu Kaspersky TDSSKiller. Antivirus ini mampu menghilangkan malware yang masuk kedalam golongan sebagai Rootkit.Win32.TDSS. Selain Rootkit, antivirus ini juga mampu menghilangkan malware dan bootkits.

Itulah 6 antivirus terbaik untuk flashdisk. Nah, bagi kamu yang memiliki antivirus flashdisk favorit, silahkan tambahkan melalui kolom komentar. ;)

Selengkapnya...

16 January 2017

Tips Cara Memilih Smartphone yang Cocok untuk Bermain Game


Smartphone untuk Bermain Game

Siapa sih yang tidak suka bermain game? Ya, hampir semua orang suka sekali bermain game. Di zaman serba mobile saat ini, bermain game tidak mesti melalui konsol game saja, tapi bermain game juga bisa melalui smartphone. Ada banyak sekali pilihan game yang tersedia untuk smartphone. Namun untuk bermain game yang berkualitas HD, tentu kita harus memiliki smartphone dengan spesifikasi yang tinggi atau mumpuni untuk dapat memainkan game HD dengan lancar. Namun sayangnya, harga smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi tersebut tentu tidaklah murah.

Tapi bukan berarti smartphone yang memiliki spesifikasi "biasa-biasa saja" tidak bisa digunakan untuk bermain game HD lho ya, untungnya sekarang ini sudah banyak pilihan smartphone dengan harga terjangkau yang bisa diandalkan untuk berbagai macam kebutuhan, termasuk juga untuk bermain game. Selain processor, ada beberapa hal yang turut mempengaruhi kenyamanan dalam bermain game. Dikutip dari situs DroidLime.com, kali ini aku akan berbagi tips cara memilih smartphone dengan harga terjangkau yang cocok untuk digunakan bermain game.

#1. Pilihlah Smartphone dengan Resolusi Layar 720p

Resolusi Layar Smartphone

Smartphone dengan resolusi layar Full HD (1920x1080 pixel) memang sangat bagus digunakan untuk bermain game HD seperti contohnya game balap Asphalt Xtreme. Karena smartphone dengan layar Full HD mampu menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan tajam.

Tapi, semakin tinggi resolusi layar, maka semakin berat juga kinerja processor dan chip grafis dalam mengolah gambar. Jika kamu memilih smartphone untuk bermain game dengan harga terjangkau yang rata-rata memiliki spesifikasi hardware yang "biasa-biasa saja", maka sebaiknya kamu memilih smartphone yang memiliki resolusi layar 720p (1280x720 pixel) saja daripada yang Full HD.

Ya meskipun saat ini banyak smartphone layar Full HD dengan harga yang terjangkau juga sih. Tapi, layar yang beresolusi 720p itu jauh lebih ringan untuk digunakan bermain game dan juga lebih nyaman dimata daripada layar Full HD.

#2. Memiliki Tampilan Antarmuka atau UI Standar

Stock UI Android

Jika kamu memang benar-benar mencari smartphone untuk digunakan bermain game, maka pilihlah smartphone yang memiliki tampilan antarmuka atau User Interface yang standar. Smartphone Android dengan UI yang banyak fiturnya, biasanya lebih banyak menguras RAM sehingga akan memperlambat kinerja smartphone.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu pilih smartphone yang menggunakan UI atau user interface yang standar. Karena UI sandar akan lebih ringan dan lebih hemat konsumsi RAM. Adapun contoh smartphone yang menggunakan UI standar adalah jajaran smartphone Android One dari Google.

#3. Memiliki RAM Minimal 2 GB

RAM Smartphone

Saat ini untuk dapat bermain game dengan lancar di smartphone Android, maka kamu harus memilih smartphone yang memiliki kapasitas RAM minimal 2 GB. Meskipun sebenarnya game berat sekalipun tidak terlalu banyak menguras RAM, namun kapasitas RAM akan terkuras oleh sistem operasi dan juga berbagai aplikasi yang berjalan secara background, seperti aplikasi BBM dan juga Facebook.

Jika kamu masih tetap memilih smartphone dengan RAM 1 GB saja, maka jangan heran jika nanti smartphone kamu akan sering mengalami hang atau force closed saat digunakan bermain game.

#4. Perhatikan Memori Penyimpanan

Storage Smartphone

Saat ini, game Android berkualitas HD rata-rata memiliki ukuran file instalasi yang sangat besar, mulai dari 100 MB bahkan hingga di atas 1 GB. Jika kamu memang ingin mengoleksi berbagai game HD, maka ada baiknya untuk memilih smartphone yang memiliki kapasitas penyimpanan minimal sebesar 16 GB.

Sebenarnya, smartphone dengan kapasitas penyimpanan sebesar 8 GB masih cukup untuk menyimpan game HD, tetapi hanya cukup menyimpan beberapa game saja. Karena dari kapasitas 8 GB tersebut, hanya setengahnya (sebesar 4 GB) yang benar-benar bisa kamu pakai, dan sisanya sudah terpakai oleh sistem. Jika demikian, mungkin kamu hanya bisa menginstall maksimal tiga game HD saja dalam smartphone.

#5. Piilihlah Smartphone dengan Baterai Diatas 2500 mAh

Baterai Smartphone

Bermain game secara terus menerus tentu akan menguras daya baterai smartphone. Saat ini ada banyak smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang bervariasi, mulai dari 2500 mAh, 3000 mAh hingga 5000 mAh. Oleh karena itu, jika kamu mencari smartphone yang dapat bertahan lama saat digunakan untuk bermain game, maka ada baiknya kamu memilih smartphone yang memiliki kapasitas baterai diatas 2500 mAh. Sebab, smartphone dengan kapasitas baterai 3000 mAh saja, rata-rata sanggup bertahan hingga enam jam jika digunakan untuk bermain game HD.

Itulah, tips cara memilih smartphone dengan harga terjangkau yang cocok untuk digunakan bermain game. Jika kamu punya tips lainnya, silahkan bagikan melalui kolom komentar. ;)

Selengkapnya...

11 January 2017

Desain Nokia 6 Usung Standar Militer, Diklaim Tahan di Segala Kondisi!!


Nokia 6

Belum lama ini, HMD Global sebagai pemegang lisensi merek dagang ponsel Nokia telah resmi mengumumkan smartphone Android Nokia pertama di awal tahun ini yang bernama Nokia 6. Namun untuk saat ini, smartphone Android Nokia tersebut hanya mulai dijual di China melalui toko online JD.com. (Baca juga: Nokia 6 Resmi Dirilis, Smartphone Android Terbaru dari Nokia)

Nah, kali ini ada kabar terbaru mengenai smartphone terbaru dari "sang legenda ponsel" ini. Melalui akun resmi Nokia di situs Weibo, perusahaan asal Finlandia tersebut mengklaim bahwa desain body dari Nokia 6 itu dibuat berdasarkan standar militer. Sehingga Nokia 6 mampu bertahan di segala kondisi termasuk dalam kondisi ekstrim sekalipun!!. Kondisi ekstrim yang dimaksud diantaranya kelembaban tinggi, suhu tinggi hingga rendah, dan dinginnya salju.

Melalui situs Weibo, akun resmi Nokia juga mengungkapkan bahwa Nokia 6 telah menjalani serangkaian ujian yang ekstrim. Adapun hal pertama yang diuji adalah daya tahan tekanan, dalam ujian tersebut dikatakan bahwa Nokia 6 mampu menahan beban tekanan hingga 150 ekor sapi. Bahkan ketika diulang sebanyak 200 kali, smartphone ini masih sanggup bertahan dan tidak mengalami masalah.

Selain uji daya tahan tekanan, Nokia 6 juga diuji dalam suhu yang cukup ekstrim. Hasilnya, smartphone juga ini masih dapat bertahan dalam suhu 85 hingga -40 derajat dan smartphone ini masih tetap dapat beroperasi dengan normal. Begitupun juga saat diuji di udara dengan tingkat kelembaban 95 hingga 97 persen, smartphone ini juga masih tetap bertahan. Dengan daya tahan yang luar biasa tersebut, maka pengguna tidak perlu khawatir akan kerusakan yang terjadi jika membawa smartphone ini ke berbagai kondisi dan cuaca yang ekstrim.

Mungkin bagi para penggemar ponsel Nokia, tentu menganggap jika hal tersebut sudah biasa. Karena memang dari dahulu ponsel-ponsel buatan Nokia terkenal dengan kualitas produknya yang terbaik, mulai dari body yang tahan banting hingga baterainya yang sangat awet. Bahkan ketika dahulu divisi ponsel Nokia diakuisi oleh Microsoft, Nokia tetap mempertahankan kualitas produknya dan tidak berkurang sedikitpun.

Baca juga: 13 Kelebihan Handphone Jadul Yang Tidak Bisa Ditemukan Di Smartphone

Jadi, apa kamu tertarik untuk membeli Nokia 6 ini jika sudah tersedia di pasar Indonesia?

Sumber: Gizmochina

Selengkapnya...

09 January 2017

Nokia 6 Resmi Dirilis, Smartphone Android Terbaru dari Nokia


Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya tepat pada hari Minggu kemarin (08/01/2017), HMD Global secara resmi merilis smartphone Android Nokia yang bernama Nokia 6. Namun sayangnya, untuk sementara ini smartphone Nokia tersebut masih hanya dirilis di China. Bagi kamu yang belum tahu, HMD Global adalah perusahan asal Finlandia yang mengambil alih bisnis ponsel Nokia setelah perjanjian Nokia dengan Microsoft berakhir dan HMD Global kini yang memegang lisensi merek dagang "Nokia".

Baca juga: 7 Fakta Menarik Tentang Nokia yang Jarang Diketahui

HMD Global juga memberikan pernyataan mengenai proses pembuatan body dari Nokia 6 yang dibuat di pabrik Foxconn. Dalam pernyatannya tersebut, mereka mengungkapkan proses pembuatan body Nokia 6 itu terbuat dari balok aluminium seri 6000 membutuhkan waktu selama 55 menit. Selanjutnya, ada dua proses penganodaan secara terpisah yang memakan waktu lebih dari 10 jam. Dan masing-masing proses tersebut akan diakhiri dengan proses penyempurnaan sebanyak 5 kali.

Nokia 6

Adapun hasil akhir dari seluruh proses tersebut adalah desain unibody dari bahan alumunium dengan level tertinggi pada kualitas visual yang struktural. Jadi bisa dipastikan bahwa Nokia 6 akan menjadi sebuah smartphone dengan desain yang solid dan memiliki tingkat ketahanan yang sangat tinggi.

Nokia 6 menggunakan layar seluas 5,5 inchi Full HD 1920×1080 pixel dengan desain melengkung 2,5D Gorilla Glass dari Corning. Nokia 6 juga dibekali dengan dual speaker dan mendukung teknologi audio Dolby Atmos yang mampu menghantarkan suara hingga 6 desibel. Sehingga kualitas suara yang dihasilkan jauh lebih kencang daripada speaker pada umumnya.

Dan berikut ini beberapa spesifikasi dari Nokia 6:
  • Dimensi: 154 x 75.8 x 7.85 mm. Dengan desain Unibody aluminium.
  • Layar: IPS 5.5 inchi Full HD 1920x1080 pixel, 403 ppi, 2,5D Gorilla Glass.
  • Processor: Octa-core 64 bit Qualcomm Snapdragon 430.
  • RAM: 4 GB.
  • Memori Internal: 64 GB, slot microSD hingga 128 GB.
  • Sistem Operasi: Android 7.0 Nougat.
  • Kamera Belakang: 16 Megapixel, aperture f/2.0, PDAF, dual LED flash.
  • Kamera Depan: 8 Megapixel, aperture f/2.0, sudut pandang 84 derajat.
  • Konektivitas: 4G LTE Cat. 4, Bluetooth, Wi-Fi, GPS, microUSB, jack audio 3.5 mm.
  • Fitur lain: Fingerprint sensor, Dual speaker, support Dolby Atmos.
  • Baterai: 3000 mAh.
Jika kita lihat dari spesifikasi di atas, sudah jelas bahwa Nokia 6 memang ditujukan untuk segmen kelas menengah. Kabarnya, Nokia 6 akan mulai dijual di China pada awal tahun 2017 ini melalui toko online JD.com dengan harga 1.699 Yuan atau sekira Rp.3,2 jutaan. Belum bisa dipastikan apakah HMD Global juga akan merilis Nokia 6 di negara lain atau tidak. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

UPDATE: Nokia 6 Resmi Dirilis Secara Global, baca artikel selengkapnya disini

Sumber: Nokia.com | HMDglobal.com

Selengkapnya...

08 January 2017

Keren! Razer Perkenalkan Laptop Gaming dengan Tiga Layar


Project Valerie

Umumnya, laptop atau notebook hanya memiliki satu buah layar saja. Tapi, apa jadinya jika laptop memiliki tiga buah layar sekaligus? Hmm, pastinya akan terdengar sedikit aneh dan bahkan bisa dikatakan sangat tak lazim. Tapi hal tersebut sepertinya akan benar-benar terwujud. Karena dalam ajang CES (Consumer Electronics Show) 2017, salah satu produsen komputer gaming, Razer, memberikan sebuah kejutan dengan memperkenalkan sebuah konsep laptop gaming terbaru dari Project Valerie. Adapun keunikan dari laptop ini yaitu tidak hanya menggunakan satu layar saja, melainkan tiga layar sekaligus!!

Baca juga: Acer Predator 21 X, Laptop dengan Layar Lengkung Pertama di Dunia

Ketiga layar dari laptop Project Valerie ini masing-masing memiliki bentang ukuran 17,3 inchi dan memiliki resolusi 4K (3.840 x 2.160 pixel) dengan 100% Adobe RGB. Itu artinya, kamu akan mendapatkan resolusi penuh dari ketiga layar tersebut sebesar 11.520 x 2.160 pixel dalam laptop ini. Saat flip dari laptop tersebut dibuka, dua layar yang terdapat di bagian sisi kiri dan kanan secara otomatis akan bergeser ke bagian kiri dan kanan monitor utama dan dapat menghadirkan area pandang 180 derajat. Kemudian saat flip ditutup, layar kedua dan ketiga tersebut secara otomatis akan bergeser ke tengah. Masih penasaran? berikut ini video demo dari laptop Project Valerie:


Bagaimana? Keren bukan? Kemampuan yang mengagumkan tersebut didukung oleh teknologi Surround View dari NVIDIA, teknologi ini memungkinkan suatu program untuk menampilkan gambar secara tunggal ke beberapa monitor. Desain body dari laptop Project Valerie ini menggunakan material aluminium dan short-throw keyboard Razer yang sangat cocok untuk para gamer. Ketebalan laptop ini mencapai 1,5 inchi dan memiliki bobot sekitar 6 Kg.

Bicara soal spesifikasi, sayangnya hingga kini belum ada detail informasi mengenai spesifikasi yang diusung oleh laptop Project Valerie ini. Tapi kabarnya, laptop ini telah dibekali dengan spesifikasi yang canggih, diantaranya Processor Intel Core i7, 6700 quad-core, RAM 32 GB, kartu grafis GeForce GTX 1080 dengan VRAM 8 GB GDDR5X, dan sistem pendingin vapor chamber. Selain itu, laptop ini juga dikabarkan bakal memiliki kemampuan untuk digunakan sebagai komputer Virtual Reality dan mendukung perangkat VR seperti Oculus Rift dan HTC Vive.

Namun dibalik semua kecanggihnya tersebut, untuk saat ini laptop Project Valerie ini hanya masih berupa sebuah konsep dari Razer dan perangkat yang ditampilkan juga masih berupa prototype. Tapi jika mendapatkan respon yang baik, bukan tidak mungkin nantinya Razer akan mewujudkannya dan merilisnya kepasaran. Bagaimana pendapatmu mengenai laptop Project Valerie dari Razer ini?

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber
Selengkapnya...

06 January 2017

Asus Zenfone AR Resmi Dirilis, Smartphone Augmented Reality dengan RAM 8 GB Pertama di Dunia


Selain memperkenalkan Zenfone 3 Zoom yang mengandalkan kamera ganda dan baterai jumbonya, dalam ajang CES 2017 yang digelar di di Las Vegas, Amerika Serikat, Asus juga resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Asus Zenfone AR yang telah mendukung fitur Augmented Reality dari Project Google Tango.

Sama seperti namanya, Zenfone AR telah dilengkapi dengan hardware khusus untuk mendukung platform Augmented Reality dari Project Google Tango. Salah satu diantaranya yaitu Zenfone AR memiliki tiga sensor kamera sekaligus yang terletak di bagian belakang body. Kamera utama beresolusi 23 Megapixel dengan sensor Sony IMX318, aperture f/2.0, Tritech Autofocus, OIS dan EIS, kamera kedua merupakan sensor motion tracking yang berfungsi untuk melacak pergerakan pengguna, dan kamera ketiga merupakan sensor depth sensing lengkap dengan infrared projector yang berfungsi untuk mengetahui ukuran jarak dari objek.

Ketiga sensor kamera tersebut akan bekerjasama menghasilkan gambar 3D secara virtual saat pengguna menggunakan teknologi Augmented Reality dari Google Tango. Selain itu, Zenfone AR juga mendukung headset Daydream VR buatan Google.

Baca juga: Seperti Inilah Wujud Asus Zenfone AR, Smartphone Kedua dari Project Google Tango

Asus Zenfone AR

Ada satu hal yang paling menarik dari smartphone ini, bahwa Zenfone AR telah dibekali dengan RAM sebesar 8 GB sekaligus menjadikanya sebagai smartphone pertama didunia yang hadir dengan RAM terbesar!! Karena memang untuk saat ini, beberapa smartphone flagship masih menggunakan RAM sebesar 6 GB saja. Selain memiliki RAM terbesar, Zenfone AR juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Berikut ini spesifikasi selengkapnya dari Asus Zenfone AR:
  • Dimensi: 158.67 x 77.7 x 4.6 ~ 8.95 mm.
  • Layar: Super AMOLED 5.7 inchi, WQHD 2.560 x 1.440 pixel, pelindung Corning Gorilla Glass 4.
  • Processor: Quad-core 64-bit
  • Qualcomm Snapdragon 821 2.35 Ghz.
  • GPU: Adreno 530.
  • RAM: 6 GB atau 8 GB.
  • Memori Internal: 32 GB, 64 GB, 128 GB, 256 GB. Slot microSD hingga 2 TB.
  • Kamera Belakang: 23 Megapixel, sensor Sony IMX318, aperture f/2.0, Motion Tracking, Depth Sensing, Dual-Tone LED flash, OIS, EIS, PDAF, Tritech Autofocus, support video 4K.
  • Kamera Depan 8 Megapixel, aperture f/2.0, Dual-LED flash, wide angle 85 derajat.
  • Sistem Operasi: Android 7.1 Nougat dengan antarmuka ZenUI 3.0.
  • Konektivitas: Dual SIM, 4G LTE, Bluetooth 4.2, Wi-Fi, USB Type-C 2.0, GPS, NFC, jack audio 3.5 mm.
  • Fitur Lain: Fingerprint sensor, Audio SonicMaster 3.0 DTS-HD 5-Magnet, support Daydream VR.
  • Baterai: 3300 mAh, Quick Charge 3.0.
Asus Zenfone AR ini kabarnya akan dirilis pada kuartal kedua 2017 mendatang. Namun hingga kini belum ada informasi mengenai harga yang dibanderol untuk smartphone keren ini.

Selengkapnya...

Asus Zenfone 3 Zoom Resmi Dirilis, Andalkan Kamera Ganda dan Baterai 5000 mAh


Akhirnya Asus telah resmi memperkenalkan generasi terbaru dari seri Zenfone Zoom yang bernama Asus Zenfone 3 Zoom di ajang CES (Consumer Electronics Show) 2017 yang digelar Las Vegas, Amerika Serikat. Sama seperti bocoran sebelumnya, smartphone yang ditujukan bagi penggemar fotografi ini dibekali dengan kamera ganda (Dual-Camera) di bagian belakang yang masing-masing terdiri dari kamera utama beresolusi 12 Megapixel dan kamera zoom beresolusi 12 Megapixel.

Baca juga: Asus Akan Memperkenalkan Zenfone 3 Zoom di Ajang CES 2017?

Adapun kamera utama dari Zenfone 3 Zoom menggunakan sensor Sony IMX362, aperture f/1.7, dengan sudut pandang 82 derajat, Dual-Tone LED flash, OIS, EIS, Tritech Autofocus, dan didukung dengan teknologi Asus SuperPixel. Sedangan untuk kamera zoom mampu melakukan total zoom hingga 12 kali dengan optical zoom hingga 2,3 kali. Dengan kombinasi kedua kamera ini, maka ZenFone 3 Zoom dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh atau efek background blur secara sempurna.

Asus Zenfone 3 Zoom

Selain mengandalkan kemampuan fotografi dengan kamera gandanya, Zenfone 3 Zoom juga dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo, yaitu sebesar 5000 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 42 hari dalam keadaan standby. Zenfone 3 Zoom juga dapat digunakan sebagai powerbank. Tidak ketinggalan sensor fingerprint juga telah disematkan pada bagian belakang smartphone ini.

Berikut ini spesifikasi lengkap dari Asus Zenfone 3 Zoom:
  • Dimensi: 154.3 x 77 x 7.99 mm.
  • Berat: 170 Gram.
  • Layar: AMOLED 5.5 inchi, Full HD 1.920 x 1.080 pixel, pelindung Corning Gorilla Glass 5.
  • Processor: Octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 625 2.0 Ghz.
  • GPU: Adreno 506.
  • RAM: 4 GB.
  • Memori Internal: 128 GB, slot microSD hingga 2 TB.
  • Kamera Belakang: Dual-Camera (kamera utama & kamera zoom @12 Megapixel), sensor Sony IMX362, aperture f/1.7, wide-angle 1/2.5, Dual-Tone LED flash, OIS, EIS, Tritech Autofocus, Dual Pixel, Asus SuperPixel, support foto RAW, video 4K.
  • Kamera Depan: 13 Megapixel, aperture f/2.0, sensor Sony IMX214.
  • Sistem Operasi: Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ZenUI 3.0.
  • Konektivitas: 4G LTE, Bluetooth 4.2, Wi-Fi, USB Type-C 2.0, GPS, jack audio 3.5 mm.
  • Keamanan: Sensor sidik jari (fingerprint sensor).
  • Baterai: 5000 mAh, Powerbank mode.
  • Pilihan Warna: Glacier Silver, Navy Black, dan Rose Gold.
Kabarnya, Zenfone 3 Zoom ini akan mulai dirilis ke pasaran pada bulan Februari 2017 mendatang. Namun hingga kini, Asus belum memberikan informasi mengenai harga dari Zenfone 3 Zoom ini.

Selengkapnya...

05 January 2017

Wow!! Kingston Perkenalkan Flashdisk Berkapasitas 2 TB


Umumnya dipasaran, ada banyak macam pilihan Flashdisk dengan berbagai ukuran, mulai dari 4 GB, 8 GB, hingga 64 GB. Tapi, tahukah kamu? Jika kini, ada sebuah Flashdisk yang memiliki kapasitas yang sama seperti Harddisk yaitu sebesar 2 TB (Terabyte) atau sama dengan 2000 GB.

Baca juga: Flashdisk Ini Bisa Merusak Laptop Hanya Dalam Hitungan Detik

Ya, kamu tidak salah baca kok!! Karena Kingston baru saja memperkenalkan produk Flashdisk terbaru mereka yang bernama Kingston DataTraveler Ultimate GT di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang digelar di Las Vegas, Amerika, awal pekan ini. Tidak tanggung-tanggung, Flashdisk terbaru dari Kingston ini tersedia dalam ukuran 1 TB dan 2 TB yang sekaligus menjadikannya sebagai Flashdisk dengan kapasitas penyimpanan terbesar di dunia.

Kingston DataTraveler Ultimate GT

Adapun bahan yang digunakan untuk bagian bodi dari Flashdisk ini tentunya tidak menggunakan bahan yang "ecek-ecek", misalnya pakai bahan plastik seperti Flashdisk pada umumnya. Bagian body dari Kingston DataTraveler Ultimate GT ini menggunakan logam berbahan zinc-alloy agar lebih tahan terhadap benturan. Flashdisk ini menggunakan konektor USB 3.1 yang mampu melakukan transfer data dengan kecepatan mencapai 5 Gbps. Dengan kapasitas penyimpan yang super lega tersebut, Kingston DataTraveler Ultimate GT ini mampu menyimpan 256 ribu foto dengan kualitas 24 Megapixel, video 4K berdurasi 70 jam, ataupun juga 96 macam game PC canggih saat ini.

Kabarnya, Kingston DataTraveler Ultimate GT akan mulai dirilis pada bulan Februari 2017 mendatang. Dan bicara soal harga, hingga kini pihak Kingston belum memberikan informasi apapun mengenai hal ini. Tapi sepertinya, harga yang akan ditawarkan untuk sebuah Flashdisk dengan kapasitas jumbo ini bakal sangat mahal. Bagaimana? Tertarik untuk membeli si kecil cabe rawit ini?

Sumber: TheVerge

Selengkapnya...

04 January 2017

Seperti Inilah Wujud Asus Zenfone AR, Smartphone Kedua dari Project Google Tango


Google Tango

Vendor asal Taiwan, Asus telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis smartphone terbarunya pada ajang CES 2017, yang digelar pada 4 Januari 2017, hari ini. Dan menurut kabar yang beredar, jika smartphone terbaru tersebut adalah Asus Zenfone AR. ASUS Zenfone AR merupakan smartphone yang telah mendukung teknologi Augmented Reality dari Google Tango dan sekaligus menjadi smartphone kedua setelah Lenovo Phab 2 Pro yang sebelumnya juga telah mendukung teknologi ini.

Baca juga: Asus Akan Memperkenalkan Zenfone 3 Zoom di Ajang CES 2017?

Google Tango sendiri merupakan suatu teknologi Augmented Reality yang dikembangkan oleh Google. Dimana pada smartphone yang mendukung teknologi ini telah menggunakan kamera khusus dengan beberapa jenis sensor yang berfungsi untuk memindai pergerakan, memproyeksikan object 3D, melakukan simulasi ruang seperti meletakkan serta mengambil benda digital di ruanganmu.

Dan bagi kamu yang penasaran seperti apa wujud dari Zenfone AR ini? Berikut ini adalah foto dari smartphone misterius Asus yang diduga bernama Zenfone AR. Foto tersebut diunggah oleh Evan Blass di akun Twitter resmi miliknya, bernama @evleaks:

Asus Zenfone AR

Dari bocoran foto Zenfone AR tersebut, terlihat modul kamera yang tampak "ada sesuatu yang menarik" dibagian belakang. Kamera tersebut sepertinya dilengkapi dengan suatu sensor. Asus sendiri bekerjasama dengan Qualcomm untuk mengembangkan Zenfone AR ini. Belum ada informasi yang jelas mengenai spesifikasinya, kabarnya Zenfone AR akan menggunakan layar beresolusi 2K dan processor Qualcomm Snapdragon 821. Selain itu, Zenfone AR juga mendukung headset Daydream VR buatan Google. Sehingga penguna bisa menikmati pengalaman virtual reality yang lebih nyata seperti menjelajah Google Street View; menonton YouTube, Netflix; bahkan bermain game seperti Need for Speed.

Meskipun telah mendukung platform VR, nantinya harga dari Asus Zenfone AR dijanjikan bakal lebih terjangkau dari Lenovo Phab 2 Pro. Tapi yang pasti, kita tunggu saja kabar selanjutnya di ajang CES 2017 yang digelar di Las Vegas hari ini.

UPDATE: Asus Zenfone AR Resmi Dirilis, baca artikel selengkapnya disini.

Selengkapnya...

01 January 2017

Super Mario Run Akan Segera Hadir di Android


Super Mario Run

UPDATE: Super Mario Run untuk Android Resmi Dirilis, baca artikel selengkapnya disini

Bagi kamu yang pernah bermain konsol game Nintendo tentu sudah tidak asing lagi dengan game Super Mario. Yup, sekitar awal bulan Desember lalu Nintendo sebagai developer game Super Mario telah merilis salah satu game legendaris tersebut untuk perangkat mobile dengan judul Super Mario Run. Namun saat perilisan perdananya tersebut, sempat sedikit mengecewakan sebagian orang. Karena saat itu Nintendo merilis Super Mario Run hanya untuk sistem operasi iOS saja, sedangkan untuk Android, pihak Nintendo belum bisa memberikan kepastian kapan game tersebut akan hadir di sistem operasi buatan Google tersebut.

Namun kini, sepertinya rasa kekecewaan pengguna Android akan terobati. Karena belum lama ini, akhirnya game Super Mario Run telah muncul di Google Play Store. Eiittss,, tapi tunggu dulu.. Meskipun game tersebut telah hadir di Google Play Store, hingga saat ini Super Mario Run belum bisa diunduh, karena yang muncul hanya tombol pre-register. Itu artinya, pengguna harus mendaftarkan diri (registrasi) terlebih dahulu jika ingin memainkan game tersebut.

Dengan mendaftarkan diri, maka pengguna nantinya akan mendapatkan notifikasi ketika Super Mario Run sudah benar-benar dirilis dan bisa di unduh di Google Play Store. Namun, pengguna yang sudah mendaftar tidak mendapat informasi apapun mengenai kapan Super Mario Run akan dirilis di Android. Tapi besar kemungkinan, game tersebut dapat segera dimainkan diperangkat Android mulai awal tahun 2017 ini. Bagi kamu yang penasaran bagaimana gameplay dari game Super mario Run ini, berikut ini trailernya:


Bagaimana? Cukup seru bukan gameplay-nya? Nah, bagi kamu yang ingin registrasi, silahkan cari game Super mario Run di Google Play Store. Ada banyak sekali game serupa yang bernama Super Mario. Tapi, pastikan kamu pilih aplikasi bernama Super Mario Run, yang dibuat oleh Nintendo Co., Ltd. Atau kamu juga bisa melalui tautan ini.

Super Mario Run

Kemudian klik tombol berwarna hijau yang bertuliskan Pre-Register atau Daftar Di Muka (untuk bahasa Indonesia) untuk melakukan registrasi.

Selengkapnya...