29 June 2016

Bahaya! Malware Baru "Godless" Siap Menyerang Smartphone Android


Malware Android

Belum lama ini sebuah perusahaan keamanan cyber, Trend Micro telah menemukan sebuah malware atau program jahat baru bernama Godless. Malware baru tersebut diketahui dapat menyerang smartphone berbasis Android 5.1 Lollipop dan versi sebelumnya. Dalam laporan dari blog resminya, Trend Micro mengungkapkan bahwa terdapat hampir 90 persen perangkat Android telah terinfeksi malware tersebut. Itu artinya, ada terdapat lebih dari 850 ribu perangkat Android di seluruh dunia yang telah terinfeksi malware Godless. Malware ini paling banyak menyerang pengguna Android di negara India dengan presentase sebesar 46,19%, Indonesia sebesar 10,27%, dan Thailand sebesar 9,47%.

Statistik negara yang terkena Malware Godless

Malware Godless hampir mirip seperti alat yang biasanya digunakan oleh peretas untuk mengeksploitasi sistem operasi Android. Dimana malware ini mengamankan dirinya dengan cara bersembunyi di balik aplikasi. Yang kemudian akan bekerja jika layar smartphone dalam keadaan mati untuk mendapatkan akses root dari sistem operasi Android.

Setelah berhasil mendapatkan akses root, maka malware ini secara diam-diam akan otomatis mendownload dan menginstall berbagai macam aplikasi secara acak tanpa sepengetahuan pengguna. Sehingga nantinya pengguna telah mendapati bahwa smartphone Android mereka telah terinstall berbagai "aplikasi sampah" yang sebenarnya tidak mereka butuhkan. Dan hal yang mengkhawatirkan, kemungkinan Godless bisa juga digunakan oleh pihak tertentu untuk memata-matai pengguna yang smartphonenya terinfeksi malware ini.

Menurut Trend Micro, malware Godless dapat menginfeksi aplikasi yang ada di toko aplikasi terkemuka, termasuk juga di Google Play Store. Oleh sebab itu, Trend Micro menyarankan pengguna Android harus lebih berhati-hati saat mendownload aplikasi dan selalu memperhatikan review dari aplikasi yang akan didownload.

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber
Selengkapnya...

25 June 2016

Keren! Bermain Yu-Gi-Oh! akan Jadi Lebih Nyata dengan HoloLens


Bagi penggemar film anime, apakah kamu masih ingat dengan film Yu-Gi-Oh! ? Sekitar 10 tahun yang lalu film ini sangat populer di kalangan penggemar anime dan manga. Film ini menceritakan pengalaman bermain menggunakan kartu yang dapat membangkitkan monster dari kartu tersebut untuk saling bertarung. Bahkan saking populernya film ini, sampai dibuat permainan battle-card seperti yang ada di filmnya. Yang mana dulu kartu-kartu tersebut dijual di berbagai toko mainan, mulai dari kartu yang asli buatan Konami hingga kartu yang bajakan.

Sejak berkembangnya teknologi virtual reality dan juga perangkat HoloLens dari Microsoft diperkenalkan kepada para developer, belum lama ini ada tim pengembang software bernama General Head atau Generalkidd sedang mengembangkan project yang diberi nama Yu-Gi-Oh! For HoloLens dengan konsep AR (Augmented Reality).

Yu-Gi-Oh! For HoloLens

Yu-Gi-Oh! For HoloLens

Dimana dalam project tersebut memungkinkan pengalaman bermain Yu-Gi-Oh! menjadi lebih nyata dengan menggunakan perangkat HoloLens dari Microsoft. Namun saat ini, Project tersebut masih dalam tahap pre-alpha atau tahap awal. Jadi, masih belum ada suara ataupun juga visual effect yang memukau. Meskipun demikian, General Head akan terus memberikan update tentang perkembangan project tersebut melalui blognya. Mereka juga turut memperlihatkan beberapa foto serta video pada saat testing dan pembuatan moodelnya. Berikut ini kamu bisa lihat videonya:


Jika kita lihat dari video diatas tampak General Head benar-benar berhasil memperlihatkan bagaimana kartu Yu-Gi-Oh! dalam bentuk 3D hologram yang melayang. Nantinya saat salah satu kartu dipilih oleh pemain, maka kartu tersebut dapat memunculkan monster. Sehingga seakan-akan pemain sedang melakukan summon, mirip seperti apa yang kita lihat dalam film anime-nya.

Namu perlu diketahui, project Yu-Gi-Oh! For HoloLens hanya sebatas project individu dari fans. Itu artinya, dalam project tersebut tidak ada kerjasama antara General Head dengan Konami sebagai pemegang lisensi resmi dari Yu-Gi-Oh!. Tetapi jika dilihat dari segi experience battle-card Yu-Gi-Oh! yang sangat mirip seperti difilmnya, sepertinya project tersebut layak untuk dinanti kehadirannya untuk umum.

Sumber: yugiohforhololens.blogspot.com
Selengkapnya...

18 June 2016

6 Teknologi yang Dulu Hanya Sebuah Imajinasi dan Impian Kini Menjadi Kenyataan


Jika kita sering menonton film bergenre Sci-Fi, pastinya kita sering melihat beberapa kecanggihan teknologi yang sebenarnya hanya sebuah khayalan dan imajinasi dari sang sutradara. Namun seiring dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang dengan pesatnya, sudah banyak teknologi yang terinspirasi dari film kini perlahan-lahan mulai menjadi kenyataan.

Berikut ini ada 6 teknologi yang dulu hanya merupakan sebuah imajinasi dan impian kini telah menjadi sebuah kenyataan yang beberapa diantaranya dapat kita rasakan langsung kecanggihannya:

#1. Hologram

Iron Man

Kamu penggemar film Iron Man? Jika iya pastinya kamu sering melihat betapa kerennya teknologi hologram yang sering dimainkan oleh Tony Stark. Teknologi yang kita anggap hanya sebuah imajinasi tersebut kini benar-benar menjadi nyata berkat adanya teknologi Augmented Reality yang bernama Microsoft HoloLens. (Baca juga: Microsoft HoloLens: Kacamata Masa Depan Buatan Microsoft)

Microsoft HoloLens

Melalui HoloLens, kita dapat melihat objek 3D dalam bentuk hologram didunia nyata. Bahkan kita juga dapat berinteraksi langsung dengan objek hologram tersebut. Dan saat ini, HoloLens versi Developer Kit sudah tersedia di pasaran yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu mencapai sekitar 40 juta rupiah. Namun bagi kamu yang ingin lebih hemat, kini juga hadir smartphone Lenovo Phab 2 Pro yang dibanderol dengan harga sekitar 6,7 juta rupiah. Smartphone tersebut menawarkan konsep serupa dengan dukungan teknologi Augmented Reality dari project Google Tango.


#2. Smartwatch

Power Rangers

Bagi kamu angkatan tahun 90-an, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan film Power Rangers. Dalam film tersebut seringkali kita lihat para Ranger yang dapat berkomunikasi langsung dengan Gordon dan Alpha menggunakan jam tangan. Waktu itu pasti mungkin beberapa diantara kalian ada yang berimajinasi jika jam tangan seperti itu bakal ada di dunia nyata.

Dan kini, jam tangan yang bisa digunakan untuk berkomunikasi tersebut benar-benar terwujud didunia nyata. Ya, jam tangan pintar atau yang biasa disebut dengan Smartwatch ini dapat dengan mudah kita temukan di berbagai toko-toko gadget.

Samsung Gear S2

Samsung Gear S2, adalah contoh smartwatch yang cukup populer saat ini. Dengan smartwatch tersebut memungkinkan kita bisa langsung melakukan panggilan telepon, mirip seperti yang ada di film Power Rangers.


#3. Mobil Tanpa Sopir (Self-Driving Car)

KITT

Masih seputar film tahun 90-an. Bagi kamu angkatan tahun tersebut mungkin ada yang pernah menonton film The Knight Rider. Dimana pada film tersebut terdapat sebuah mobil super canggih yang bernama KITT milik Michael Knight, sang tokoh utama. Menariknya, mobil tersebut bisa berjalan sendiri tanpa ada sopir didalamnya.

Self-Driving Car Google

Kini teknologi mobil tanpa sopir tersebut benar-benar ada di dunia nyata. Dan mulai dikembangan oleh beberapa perusahaan teknologi ternama, yaitu Google dan Tesla. Bahkan kabarnya, mobil tanpa sopir buatan Google diketahui sering terlihat melintas di jalanan.


#4. Virtual Assistance

Virtual Assistance KITT

Masih seputar mobil canggih KITT di film The Knight Rider yang juga bisa diajak ngobrol oleh pemiliknya. Begitupun juga hal sama seperti Jarvis di film Iron Man. Mungkin dulu kita pernah kepikiran betapa asyiknya dapat berinteraksi langsung dengan asisten virtual yang cerdas seperti itu.

Cortana

Namun kini, hal tersebut telah terwujud di dunia nyata melalui Cortana di Windows 10 dan Windows 10 Mobile ataupun juga Siri di iPhone. Meskipun belum secanggih KITT dan Jarvis, tapi itu sudah cukup menyenangkan bisa mengobrol langsung melalui suara dengan asisten yang berwujud virtual.


#5. Remote Control dengan Video

Mobil remote control

Dulu ada sebuah mainan berupa mobil remote control yang cukup populer. Saat itu mobil remote control tersebut masih dilengkapi kabel dan dilengkapi controller dengan 2 buah tombol yang hanya bisa untuk mengendalikan mobil maju dan mundur dengan jarak laju yang sangat terbatas.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, teknologi remote control menjadi semakin canggih. Ya, sekarang ada berbagai Drone yang dikendalikan dengan remote control serta dapat berjalan sangat jauh. Tidak hanya itu saja, ada juga beberapa Drone yang dilengkapi kamera berkualitas tinggi dan dapat merekam video secara real-time. Sehingga kita dapat langsung melihat tampilan visual yang dihasilkan dari kamera Drone tersebut melalui layar smartphone ataupun juga melalui komputer.

Drone

Sekarang juga tidak sulit menemukan Drone dipasaran. Ada banyak toko gadget yang menawarkan Drone dari berbagai brand, mulai dari harganya yang murah hingga sampai puluhan juta rupiah. Semua itu tinggal kita pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita.


#6. Smartphone dan Tablet Berbasis Windows

Selama ini kita tahu bahwa OS Windows merupakan salah satu sistem operasi yang mungkin hanya dapat berjalan dengan sempurna jika dijalankan di komputer ataupun laptop. Tapi pernahkah kamu terpikirkan? jika OS Windows dapat juga berjalan di smartphone ataupun juga tablet agar kita dapat lebih meningkatkan produktivitas dan tentunya akan lebih praktis dibawa kemana-mana.

Lumia

Jika kamu pernah memikirkan hal tersebut, maka kini impianmu tersebut menjadi kenyataan. Sekarang telah ada smartphone yang dapat menjalankan OS Windows, bahkan dapat juga menjalankan aplikasi desktop. Contohnya saja smartphone ber-OS Windows adalah jajaran seri smartphone Lumia. Sedangkan untuk tablet, ada Surface Book yang sangat powerfull dari Microsoft. Dan bagi yang ingin versi lebih mini, ada GOLE1, mini PC yang bisa masuk kantong.

Itulah 6 teknologi yang dulu hanya merupakan sebuah imajinasi dan impian kini telah benar-benar menjadi nyata. Bukan tidak mungkin jika suatu saat nanti ada lagi inovasi teknologi yang terinspirasi dari film dan imajinasi. Misalkan mobil yang bisa terbang, atau bahkan baling-baling bambu seperti milik Doraemon mungkin juga akan dihadirkan di dunia nyata.

Selengkapnya...

14 June 2016

4 Aplikasi Password Manager Terbaik untuk Menyimpan Password dengan Aman


Password Manager

Bagi pengguna internet, pastinya kamu tidak jauh dengan kegiatan mengisi kata sandi atau password untuk keperluan login di situs-situs tertentu, entah itu situs sosial media, situs forum, maupun situs perbankan. Kegiatan tersebut biasanya menjadi sangat merepotkan jika kamu memasukkan password dengan kombinasi password yang rumit. Apalagi jika kamu memiliki beberapa akun dengan password yang berbeda-beda di setiap akunnya dan kamu harus selalu mengingat semua password tersebut agar tidak lupa. Hmm,, pasti jadi pusing sendiri bukan??

Baca Juga: Tips Membuat Password yang Kuat ala Microsoft

Oleh sebab itu, untuk memudahkan kamu agar tidak selalu mengingat semua password milikmu, berikut ini aku akan bagikan 4 aplikasi password manager terbaik yang siap membantu kamu untuk menyimpan semua password kamu agar lebih praktis. Karena untuk melihat semua password yang tersimpan didalam password manager, maka kamu cukup memasukkan password utama atau yang biasa disebut dengan master password. Sehingga kamu cukup mengingat satu password itu saja.

#1. LastPass

LastPass

LastPass merupakan salah satu aplikasi password manager terbaik dan cukup populer saat ini. Aku sendiri hingga saat ini masih menggunakan aplikasi ini karena kemudahan dalam penggunaannya. Karena aplikasi ini berbasis cloud, jadi kamu bisa dengan mudah melihat semua password kamu yang tersimpan melalui berbagai perangkat. LastPass memberikan perlindungan yang kuat terhadap semua password kamu karena aplikasi ini menggunakan algoritma enkripsi standar militer, yaitu AES 256bit dan PBKDF2 SHA-256. Bahkan melalui situs resminya, LastPass juga mengklaim bahwa pihaknya tidak akan pernah melihat data yang disimpan penggunanya.

Kelebihan lainnya dari LastPass adalah aplikasi ini sudah mendukung login yang memiliki sistem Two Authentication seperti saat kita login di situs Google. Aplikasi ini juga dapat menyimpan password kamu langsung dari situs akunmu, serta dapat mengisikan password secara otomatis di form saat kamu akan login, dan juga dapat mengupdate password otomatis jika kamu mengubah password di situs akunmu. LastPass tersedia dalam versi gratis dan berbayar yang langsung terintegrasi dengan browser Chrome, Firefox, Opera, Safari dalam bentuk Add-ons atau ekstensi browser.


#2. KeePass

KeePass

KeePass merupakan aplikasi passwor manager yang bersifat open source. KeePass menawarkan kemudahan dalam menyimpan dan manajemen password dengan sangat aman, karena aplikasi ini mengenkripsi data-data yang tersimpan dengan menggunakan dua algoritma enkripsi terbaik yaitu AES dan Twofish. Sehingga untuk urusan keamanan, KeePass bisa dikatakan password manager yang paling aman saat ini. Bahkan dijelaskan bahwa jika ada yang hendak mencoba membuka (decrypt) satu database saja, akan memerlukan waktu yang sangat lama.


#3. RoboForm

RoboForm

RoboForm juga merupakan salah satu aplikasi password manager terbaik didunia yang dikenal keandalannya sejak tahun 1999 lalu. RoboForm menggunakan dua algoritma enkripsi yang sangat kuat, yaitu AES dan Blowfish untuk melindungi data-data yang tersimpan dengan aman. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan browser Firefox, Google Chrome, dan Internet Explorer.

Sama seperti yang lainnya, RoboForm juga bisa membantu kamu dalam mengisi form login dan registrasi dalam satu kali klik. RoboForm tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Namun untuk yang versi gratis, kamu hanya bisa menyimpan 10 buah password saja.


#4. 1Password

1Password

1Password merupakan aplikasi password manager yang sangat fleksibel, karena dapat digunakan tanpa koneksi internet atau secara offline. Aplikasi ini memiliki fasilitas password generator yang mampu menghasilkan password yang sangat kompleks, sehingga sulit untuk ditebak. Selain itu, 1Password memungkinkan penggunanya untuk dapat berbagi password dengan teman atau kerabat yang terpercaya.

itulah 4 aplikasi password manager terbaik yang bisa kamu pilih. Dengan menggunakan salah satu aplikasi diatas maka kamu tidak perlu pusing mengingat semua username dan password di setiap akun yang kamu miliki. Dan tentunya akan menghemat waktu kamu karena tidak selalu mengetik ulang username dan password saat akan login pada situs-situs yang sering kamu kunjungi.
Selengkapnya...

07 June 2016

Buat Desain Casing Handphone Sesuai Kreasimu di Ciptaloka.com


Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini, perangkat ponsel cerdas atau yang biasa kita kenal dengan smartphone seakan-akan telah menjadi kebutuhan primer bagi semua masyarakat. Karena kini fungsi smartphone tidak hanya digunakan sebagai perangkat untuk telepon dan mengirim pesan SMS saja, melainkan sebagai perangkat untuk menunjang produktivitas dalam bekerja serta sebagai perangkat untuk hiburan.

Agar tampilan smartphone menjadi lebih menarik dan tidak terkesan membosankan, tentunya kita memerlukan beberapa aksesoris tambahan pada smartphone yang kita miliki. Dan salah satu aksesoris tambahan yang dirasa cukup penting yaitu Casing HP. Karena selain untuk mempercantik tampilan smartphone, Casing HP juga sangat berguna untuk melindungi smartphone dari goresan, benturan, dan hal-hal lainnya.

Dipasaran, ada banyak sekali toko-toko yang menjual Casing HP dengan berbagai pilihan desain warna dan motif yang beraneka ragam. Namun terkadang dari berbagai macam pilihan yang tersedia tersebut, ada kalanya sering tidak cocok dengan keinginan kita. Nah, agar tampilan smartphone kelihatan semakin keren, lengkap dengan desain Casing HP sesuai yang kita inginkan, Ciptaloka.com hadir dengan memberikan kebebasan kepada konsumen untuk berkreasi dalam mendesain Casing HP sesuai yang diinginkan.

Casing HP custom Ciptaloka

Sekilas Tentang Ciptaloka.com

Ciptaloka.com merupakan situs "Print on Demand" yang cukup populer karena menyediakan layanan terbaik untuk mencetak gambar secara custom di berbagai macam media. Salah satu layanannya yang paling favorit di situs ini adalah layanan desain Casing Handphone custom.

Di Ciptaloka.com kita dapat mendesain sendiri Casing HP sesuai kreasi kita. Proses pembuatan desainnya juga sangat mudah dan tidak harus membutuhkan keahlian khusus. Cukup bermodalkan koneksi internet dan gambar yang telah kita sediakan sebelumnya, kita sudah bisa membuat desain Casing HP sendiri melalui online editor yang telah disediakan oleh Ciptaloka.

Hasil desain yang telah kita buat akan langsung diproses dan dikerjakan, yang selanjutnya akan dicetak dengan menggunakan teknologi thermal printing agar gambar benar-benar bisa menutupi seluruh permukaan casing, termasuk di sisi kiri dan kanan casing. Casing yang digunakan terbuat dari bahan polycarbonate plastic yang ringan dan sangat kuat. Sehingga menghasilkan produk casing HP yang memiliki detail warna yang sangat cerah dan tentunya dijamin tetap awet serta tahan terhadap goresan.

Selain kualitas produk yang terjamin, harga yang dibanderol untuk membuat desain Casing HP custom di Ciptaloka.com juga sangat terjangkau. Ya, dengan harga mulai dari Rp. 85 ribu saja, maka kamu sudah memiliki Casing HP yang keren dari hasil kreasi kamu sendiri.

Contoh Hasil Casing HP Custom yang Dibuat di Ciptaloka.com

Berikut ini adalah contoh hasil Casing HP Custom kreasi dari beberapa konsumen yang aku ambil langsung dari halaman testimoni Ciptaloka.com. Sangat kreatif dan keren-keren kan?

Contoh Hasil Casing HP Custom yang Dibuat di Ciptaloka.com

Cara Desain Casing HP di Ciptaloka.com

Bagi kamu yang sudah punya ide desain dan tertarik ingin mendesain Casing HP sendiri di Ciptaloka.com. Berikut ini aku berikan tutorialnya:

Pertama, silahkan kunjungi situs Ciptaloka di www.ciptaloka.com , kemudian pilih menu Custom Casing HP. Didalam menu tersebut terdapat berbagai pilihan Casing HP untuk smartphone dari berbagai vendor terkenal, seperti Casing HP Samsung, iPhone, Xiaomi, Asus, Lenovo, Oppo, LG, dan BlackBerry. Silahkan pilih Casing HP sesuai dengan vendor smartphonemu. Misalnya disini aku memilih casing HP untuk smartphone Asus.

Casing HP custom Ciptaloka

Kemudian pilih tipe smartphone kamu, lalu tekan tombol Mulai Desain.

Casing HP custom Ciptaloka

Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman online editor, disini kamu bisa mengupload gambar desain kamu dan bisa juga menambahkan teks ataupun Clip art.

Casing HP custom Ciptaloka

Kamu juga bisa mengatur posisi gambar hingga kamu merasa cocok dengan posisi gambarnya. Jika sudah, lalu tekan tombol Lanjutkan -> Tambah ke Keranjang.

Casing HP custom Ciptaloka

Kemudian kamu akan dibawa ke halaman shopping chart, pada halaman ini akan ditampilkan informasi lengkap mengenai preview hasil desain kamu, jumlah item dan harganya. Selanjutnya klik tombol Selesai Berbelanja untuk mengisi data-data pesanan yang diperlukan.

Casing HP custom Ciptaloka

Bagaimana? cukup mudah bukan untuk membuat desain Casing HP sesuai keinginan? Desain Casing HP yang telah kamu buat akan dikirim dalam waktu 1 sampai 3 hari kerja dengan jaminan garansi 100% uang kembali atau diganti dengan hasil produk yang lebih baik jika kamu kurang puas dengan hasil akhirnya. Jadi, tunggu apa lagi,, ayo kreasikan desain Casing HP mu sendiri di Ciptaloka.com !

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Indra's Blog dengan Ciptaloka.com.
Selengkapnya...

06 June 2016

Lumigon T3, Smartphone Pertama Didunia dengan Kamera Night Vision


Perkembangan teknologi kamera pada smartphone saat ini semakin canggih saja. Seperti resolusi kamera yang semakin besar, hingga kamera yang dilengkapi Laser Autofucus guna membidik objek dengan sangat cepat. Dan baru-baru ini perusahan smartphone asal Denmark, Lumigon, telah merilis smartphone terbaru mereka bernama Lumigon T3. Yang paling menarik dari smartphone Lumigon T3 adalah smartphone ini diklaim sebagai smartphone pertama didunia yang dilengkapi kamera berteknologi Night Vision.

Berbeda dengan smartphone dari vendor lain yang umumnya mengandalkan sensor dan aperture serta ISO di angka tertinggi untuk menangkap cahaya di area yang minim cahaya. Dengan kamera Lumigon T3, memungkinkan pengguna dapat mengambil foto dan video dengan lebih baik diwaktu malam hari bahkan ditempat yang gelap gulita sekalipun. Hal ini karena Lumigon T3 memiliki kamera Night Vision dibagian belakangnya yang beresolusi 4 megapixel dengan didukung oleh dua LED IR atau infrared flash.

Lumigon T3

Tidak hanya kamera Night Vision saja, Lumigon T3 juga dibekali kamera utama terletak dibagian belakang yang beresolusi 13 megapixel didukung dengan dual tone LED flash. Kamera smartphone ini juga dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) yang bisa digunakan untuk merekam video 4K. Sedangkan untuk kamera depan,smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 5 megapixel lengkap dengan LED flash yang bisa digunakan untuk merekam video 1080p.

Selain dibekali fitur kamera yang sangat canggih, Lumigon T3 juga memiliki spesifikasi dan fitur yang tidak kalah kerennya. Body smartphone ini terbuat dari bahan stainless steel marine-grade 316 sehingga terlihat sangat kokoh. Untuk layarnya, menggunakan layar jenis Super AMOLED seluas 4,8 inchi beresolusi HD 1280x720 pixel dengan tingkat kerapatan pixel 308 ppi. Layar smartphone ini dilapisi dengan Gorilla Glass 4 dan fiberglass agar lebih tahan terhadap goresan.

Lumigon T3

Untuk dapur pacunya, Lumigon T3 ditenagai oleh chipset Helio X10 dengan proccesor octa-core 2.2GHz, RAM 3GB, memori internal 128GB, dan sudah menjalakan sistem operasi Android terbaru yakni Android 6.0 Marshmallow. Adapun fitur lain yang diusung Lumigon T3 diantaranya, mendukung dual Nano SIM, fingerprint sensor, stereo speaker yang dapat memutar audio 24-bit/192kHz sehingga mampu menghasilkan kualitas audio yang memuaskan, mendukung pengisian daya secara nirkabel, IR blaster yang memungkinkan pengguna dapat mengontrol peralatan elektronik di rumah, dan aplikasi Vault untuk keperluan enkripsi data.

Lumigon T3

Jika kita lihat dari spesifikasi dan fitur yang diusungnya, apalagi dengan teknologi kamera Night Vision yang terbilang baru didunia smartphone, sudah dipastikan harga yang ditawarkan pun terbilang masih sangat mahal. Saat ini, Lumigon T3 dibanderol dengan harga $925 atau sekitar Rp. 12,4 juta untuk varian warna hitam, putih dan orange. Sedangkan untuk edisi Black Gold yang dilapisi emas 24 karat dibanderol lebih mahal, yaitu seharga $1.200 atau sekitar Rp. 16,1 juta. Bagaimana? Tertarik memiliki smartphone dengan kemampuan kamera yang canggih ini?

Sumber: Lumigon | GSMArena
Selengkapnya...