30 May 2016

GOLE1, PC Terkecil Didunia dengan Dual OS Windows 10 dan Android Seharga 1 Jutaan Rupiah


GOLE1

Sempat ada kabar bahwa akan segera hadir perangkat PC Windows 10 dengan ukuran layar 7 inchi dan bakal menjadi perangkat PC terkecil. Tapi apa jadinya jika ada perangkat PC yang muat dimasukkan kedalam saku celana? Ya, salah satu perusahaan startup asal Tiongkok, Gole, menjawab itu semua dengan mengembangkan sebuah mini PC yang seukuran smartphone, lengkap dengan layar touchscreen yang bernama GOLE1.

Baca juga: Asus Chromebit: Komputer Sebesar Flashdisk Buatan Google

Yang paling menarik, GOLE1 menggunakan dua sistem operasi yang berbeda, yakni Windows 10 dan Android 5.1 Lollipop. Itu artinya, beberapa aplikasi Windows termasuk Microsoft Office, bisa berjalan dengan sempurna di mini PC ini. Dan dengan aplikasi "switch to Android", memungkinkan pengguna untuk reboot dengan mudah ke sistem operasi Android.

GOLE1

GOLE1 menggunakan layar HD seluas 5 inchi beresolusi 1280x720 pixels dan memiliki body yang sedikit tebal dengan bobot 198 gram. Dibagian dapur pacunya, GOLE1 ditenagai dengan processor quad core Intel Cherrytrail Z8300. GOLE1 juga memiliki dua varian yang berbeda, yakni versi RAM 2GB dengan memori internal sebesar 32GB dan versi RAM 4GB dengan memori internal sebesar 32GB. Jika masih kurang, pengguna juga bisa menambahkan media penyimpan eksternal menggunakan HDD ataupun juga SSD yang berukuran 2.5 inchi hingga 2TB hal ini karena GOLE1 telah dilengkapi dengan aksesoris berupa adapter untuk HDD yang bisa dipasang dibagian bawah mini PC ini.

GOLE1

Dibagian konektivitas, bisa dikatakan GOLE1 memiliki koneksi yang sangat lengkap, diantaranya, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, 3 slot port USB 2.0, 1 slot port USB 3.0, port micro USB, port micro SD Card, port HDMI dan port Ethernet. Akan tetapi semua kelebihan dari GOLE1 tersebut tidak didukung dengan kemampuan baterai yang memadai, karena GOLE1 hanya menggunakan baterai berkapasitas 2.600 mAh sehingga hanya bisa digunakan hingga sekitar 2 jam saja.

Sebelumnya, Gole juga menggalang dana melalui situs Indiegogo agar dapat memproduksi mini PC ini secara massal. Dan kabarnya kini donasi tersebut telah mencapai dana yang dibutuhkan. Itu artinya, bagi kamu yang berminat memiliki PC mungil ini, kini GOLE1 sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order di situs Indiegogo dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari 79 USD atau sekitar Rp. 1 juta hingga 149 USD atau sekitar Rp. 2 juta.

Sumber: Indiegogo
Selengkapnya...

25 May 2016

Smartphone Bongkar Pasang Buatan Google Mulai Dijual Tahun 2017, Tertarik?


Project Ara

Belum lama ini Google telah mengumumkan bahwa smartphone modular yang diberi nama Project Ara akan dirilis ke pasaran pada tahun 2017 mendatang. Informasi tentang jadwal perilisan smartphone yang bisa dibongkar pasang tersebut diungkapkan langsung oleh Google dalam acara Google I/O 2016 yang diselenggarakan pekan lalu. Dan dikabarkan juga bahwa saat ini ada 30 orang dari Google telah menggunakan smartphone Project Ara sebagai ponsel utama mereka untuk kegiatan sehari-hari.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa itu Project Ara? Project Ara merupakan sebuah smartphone modular yang memungkinkan pengguna dapat menentukan sendiri spesifikasi smartphone sesuai keinginan dengan cukup mengubah salah satu modul atau komponen pada smartphone. Sebagai contoh, misalnya kamu ingin kualitas resolusi kamera yang lebih baik, maka kamu hanya cukup melepas bagian kamera dan menggantinya dengan modul kamera yang lain. Begitupun juga bila kamu menginginkan kualitas audio yang lebih baik maka kamu bisa mengganti modul speaker yang lain. Bagaimana? Masih penasaran dengan smartphone Project Ara ini? berikut video demonya:


Pada smartphone Project Ara, terdapat 6 slot modul generik yang bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan pengguna. Diantaranya modul kamera, memory, speaker, dan modul lainnya. Setiap modul terhubung dalam sebuah jaringan yang disebut dengan Unipro. Google juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan seperti Sony, Samsung, Toshiba, Panasonic, TKD, iHealth, dan E Ink untuk mengembangkan modul Project Ara. Yang paling menarik, nantinya pada setiap modul dari Project Ara ini bisa dilepas hanya dengan melalui perintah suara. Woww!!!

Sebenarnya, konsep smartphone bongkar pasang ini pertama kali dikembangkan oleh Motorola pada tahun 2012 lalu. Yang kemudian dikembangkan lebih lanjut oleh Google mulai tahun 2014. Tujuan utama dari konsep ini adalah untuk mengurangi pemborosan konsumsi bahan elektronik. Karena biasanya, jika kita ingin mengupgrade smartphone hanya pada bagian tertentu saja, maka kita mesti membeli smartphone baru lagi. Oleh sebab itu, Project Ara ingin mengatasi masalah tersebut dengan mengurangi pemborosan yang diakibatkan oleh pembuangan bahan elektronik.

Nah, apakah kamu tertarik ingin memiliki smartphone yang unik ini? Yuk, bagikan pendapatmu dikolom komentar. :)

UPDATE:
Google Batalkan Smartphone Project Ara, Kenapa? Baca selengkapnya disini.

Sumber: The Verge
Selengkapnya...

23 May 2016

Cara Mematikan Autoplay Video Pada Browser


Autoplay Video

Jika dahulu teknologi konten multimedia berupa video ataupun iklan video pada website didominasi oleh penggunaan konten berbasis Flash, namun saat ini, sudah mulai banyak yang berpindah dan menggunakan basis HTML5. Karena konten berbasis Flash kabarnya memiliki celah keamanan yang serius sehingga mulai berkurang penggunanya. Memang, banyak sekali kelebihan menggunan konten berbasis HTML5 ini, diantaranya kualitas video yang lebih jernih serta bandwidth yang lebih kecil.

Namun saat ini, banyak sekali website yang memainkan video atau iklan video secara otomatis (Autoplay) saat kita membuka website tersebut. Contohnya saja, pada halaman landing page milik Google Adsense. Saat kita membuka halaman tersebut, maka kita akan disambut dengan video pendek yang otomatis dimainkan. Itulah yang disebut dengan autoplay video.

Tentunya, hal tersebut akan sedikit mengganggu kegiatan browsing kita. Karena selain menghabiskan kuota internet, autoplay video ini juga sering mengakibatkan browser menjadi nge-lag. Karena file multimedia termasuk video memiliki ukuran file yang besar, sehingga dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk me-load seluruh elemen dari video tersebut.

Oleh sebab itu, pada artikel kali ini, aku akan membagikan tutorial cara mematikan autoplay video pada browser. Berikut ini caranya:

Mematikan Autoplay Video di Browser Mozilla Firefox

1. Pertama, Silahkan ketik about:config pada address bar browser. Lalu tekan Enter.

about config Firefox

2. Setelah itu akan muncul pesan peringatan, klik saja I'll be careful, I promise.

about config Firefox

3. Kemudian pada kotak pencarian ketikkan kata media.autoplay.enabled. Lalu double klik pada parameter agar Value berubah menjadi false.

about config Firefox

Alternatif lain untuk mematikan autoplay video di browser Mozilla Firefox yaitu dengan menggunakan Add-ons Autoplay Toggle. Silahkan download dan install Autoplay Toggle melalui tautan ini.


Mematikan Autoplay Video di Browser Google Chrome

1. Pada Google Chrome kita akan menggunakan bantuan ekstensi Disable HTML5 Autoplay untuk mematikan autoplay video. Silahkan download dan install ekstensinya melalui tautan ini.

disable HTML5 autoplay

2. Setelah ekstensi terinstall, maka akan muncul icon play/pause di pojok kanan atas tepat sebelah kanan address bar.

disable HTML5 autoplay

Kita juga bisa mematikan autoplay video berbasis Flash di Google Chrome. Caranya:

1. Silahkan ketik chrome://settings/content di address bar browser lalu tekan Enter.

Chrome settings

2. Kemudian di bagian plugin, pilih lzinkan saya memilih waktu untuk menjalankan konten plugin, lalu kik tombol Selesai.

Chrome settings

Dengan cara diatas maka konten autoplay video tidak akan berjalan otomatis saat membuka suatu website dan kegiatan browsing kita jadi lebih nyaman. Namun cara diatas juga akan mengharuskan kamu untuk meng-klik tombol Play jika ingin menjalankan video di YouTube. Tapi itu tidak masalah, yang penting tidak akan ada lagi autoplay video yang berjalan otomatis. :D

Selengkapnya...

20 May 2016

Download Classic Theme Windows 7 ala Indra's Blog


Salah satu fitur yang paling menarik pada sistem operasi Windows 7 jika dibandingkan dengan versi Windows sebelumnya adalah adanya fitur Aero Theme. Dengan mengaktifkan fitur Aero Theme, maka Windows 7 akan tampil dengan efek transparan seperti layaknya kaca pada setiap windownya. Tidak hanya itu saja, Aero Theme juga menampilkan efek visual yang menarik, seperti efek fade slide out saat kita me-minimize window aplikasi. Serta beberapa fitur yang juga termasuk kedalam Aero Theme, seperti Aero Flip 3D, Aero Snap dan Aero Peek.

Namun dibalik tampilan yang menarik tersebut, ternyata Aero Theme dapat mengurangi performa Windows 7. Karena Aero Theme memakan cukup banyak resource memory yang mengakibatkan Windows sedikit melambat. Oleh sebab itu, untuk menjaga performa Windows 7 agar tetap stabil dan berjalan dengan cepat, ada baiknya kita menonaktifkan saja fitur Aero Theme tersebut dan beralih menggunakan tema klasik atau Basic Theme.

Karena keinginanku agar Windows 7 dapat berjalan dengan cepat, tadi pagi iseng-iseng aku merombak tampilan laptopku yang kebetulan juga menggunakan OS Windows 7 menjadi tampilan dengan nuansa klasik seperti pada screenshot dibawah ini.

Classic Theme Windows 7

Classic Theme Windows 7

Bagaimana? Tampilan Windows 7 kini jadi klasik mirip seperti Windows 98. Hehehe XD.. Sebenarnya untuk mengubah tampilan Windows 7 menjadi klasik, kita dapat menggunakan Basic Theme yang telah disediakan oleh Windows di menu Personalization. Kemudian untuk mengubah jenis font serta beberapa penyesuaian tampilan, dapat melalui menu Window Color and Appearance.

Tapi bagi kamu yang tidak mau repot-repot menyesuaikan tampilannya, kali ini aku akan bagikan Classic Theme hasil kreasiku sendiri. Classic Theme ini pada dasarnya masih menggunakan Basic Theme bawaan Windows. Hanya saja ada sedikit penyesuaian di bagian font pada menu dan konteks menu klik kanan, ukuran icon pada desktop dan beberapa penyesuaian lainnya, sehingga tampilannya seperti pada screenshot diatas tadi. Nah, bagi yang berminat mencoba Classic Theme ini, silahkan download melalui tautan dibawah ini.

Classic Theme Windows 7 ala Indra's Blog

Untuk menggunakannya juga sangat mudah sekali. Kamu tinggal mengestrak filenya, kemudian double klik file temanya.

O,,iya.. Classic Theme ini juga sangat cocok bagi pengguna Laptop atau Notebook Lho!!. Karena selain dapat meningkatkan performa Windows, menggunakan Classic Theme juga dapat menghemat baterai Laptop atau Notebook.

Selengkapnya...

17 May 2016

Cara Menggabungkan Partisi Dengan AOMEI Partition Assistant Standard Edition


Cara Menggabungkan Partisi Dengan AOMEI Partition Assistant Standard Edition

Mungkin ada waktunya dimana pada salah satu partisi atau drive pada komputer kamu (misalkan pada drive C:) kapasitasnya tinggal sedikit. Padahal kamu sangat ingin menginstall aplikasi favorit kamu, namun aplikasi tersebut membutuhkan space atau ruang kosong harddisk yang besar pada saat instalasi. Maka solusi yang tepat adalah menambah kapasitas drive C: dengan cara menggabungkan dua partisi menjadi satu.

Sebenarnya, untuk menggabungkan partisi, kita bisa melakukannya dengan mudah melalui tool Disk Management di Windows, sama seperti saat kita membuat partisi baru. Namun, ada masalah yang sering terjadi dimana pilihan Extend Volume.. tidak bisa dipilih saat meng-klik kanan pada partisi. Untuk mengatasi hal tersebut, pada tutorial kali ini, kita akan menggunakan aplikasi partition manager gratis yang cukup dikenal oleh para pengguna komputer yang bernama AOMEI Partition Assistant Standard Edition untuk menggabungkan dua partisi menjadi satu. Berikut ini caranya:

Pertama, silahkan download dan install AOMEI Partition Assistant Standard Edition melalui situs resminya disini.

Jika sudah, kemudian tentukan partisi yang ingin kamu gabungkan. (Dalam tutorial ini, aku akan menggabungkan drive J: dengan drive D: agar drive D: bertambah kapasitasnya)

Cara Menggabungkan Partisi

Perlu Diperhatikan :
Jika drive yang ingin digabungkan misalnya saja drive J:, maka semua file yang tersimpan didalam drive J: silahkan pindahkan terlebih dahulu ke drive yang lain agar file-file tersebut tidak hilang.

Apabila kamu sudah yakin bahwa semua file yang tersimpan didalam drive yang akan digabungkan sudah dipindahkan dan drive sudah kosong, sekarang silahkan buka aplikasi AOMEI Partition Assistant Standard Edition. Kemudian klik kanan pada drive yang akan digabungkan, lalu pilih Delete Partition.

AOMEI Partition Assistant Standard Edition

Selanjutnya pilih Delete partition quickly (Recommended) dan klik tombol OK.

AOMEI Partition Assistant Standard Edition

Kemudian klik kanan pada drive yang ingin kamu tambah kapasitasnya (dalam tutorial ini, aku akan menambahkan kapasitas dari drive D:), lalu pilih Resize Partition.

AOMEI Partition Assistant Standard Edition

Silahkan geser slider ukuran partisi ke arah kanan hingga penuh lalu klik tombol OK.

AOMEI Partition Assistant Standard Edition

Apabila kamu sudah yakin dengan ukuran partisi yang kamu atur tadi, silahkan klik tombol Apply pada Toolbar.

AOMEI Partition Assistant Standard Edition

Jika muncul window yang memberikan informasi tentang setting partisi kamu tadi, silahkan klik tombol Proceed.

AOMEI Partition Assistant Standard Edition

Tunggu sampai proses perubahan selesai. Jika sudah selesai, maka akan muncul window seperti dibawah ini.

AOMEI Partition Assistant Standard Edition

Dan sekarang kapasitas drive menjadi bertambah setelah penggabungan dua partisi.

Cara Menggabungkan Partisi

Bagaimana? Mudah bukan? Dengan cara diatas, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi jika drive kamu tidak cukup untuk menyimpan file instalasi atau file yang lainnya. Tinggal gabungin saja partisi yang tidak terpakai. :D

Selengkapnya...

14 May 2016

Cara Membuat Partisi Baru di Windows Tanpa Software


Partisi Baru di Windows

Apakah harddisk komputer kamu masih memiliki banyak ruang kosong? Jika iya, mungkin kamu pernah terpikirkan untuk membuat partisi baru pada komputermu. Membuat partisi baru akan sangat berguna jika kamu ingin menambahkan drive path baru untuk menyimpan file-file yang penting atau menginstall sistem operasi yang lainnya untuk dijadikan dual boot. Pada Windows Vista, 7, 8, hingga Windows 10 terdapat tool bawaan yang berfungsi untuk manajemen partisi harddisk yang bernama Disk Management. Dengan tool tersebut kita bisa membagi atau membuat partisi baru, memformat partisi, menghapus partisi dan bahkan kamu bisa menggabungkan partisi untuk menambahkan ruang kosong pada partisi tertentu.

Baca juga: Cara Membuat Virtual Harddisk Drive di Windows

Namun, ada beberapa orang masih bingung bagaimana caranya membuat partisi baru di komputer mereka. Bahkan ada juga yang beranggapan jika membuat partisi baru, maka file-file yang tersimpan akan turut hilang. Tetapi kamu tidak perlu khawatir akan hal tersebut, membuat partisi baru sama sekali tidak akan menghapus semua file yang tersimpan pada harddisk. Jadi, file-file kamu akan tetap aman tanpa berkurang sedikit pun. Nah, bagi kamu yang hingga saat ini masih bingung bagaimana caranya membuat partisi baru, berikut ini langkah-langkahnya:

Pertama buka Start Menu. Lalu klik kanan pada Computer, pilih Manage.

Manage Computer

Setelah jendela terbuka, pada sisi sebelah kiri, pilih Disk Management.

Disk Management Windows 7

Maka pada sisi sebelah kanan akan tampil daftar semua partisi yang ada, silahkan pilih drive mana yang ingin kamu bagi untuk dijadikan partisi baru. (Pada tutorial ini, aku pilih drive D: yang ingin aku bagi). Kemudian klik kanan pada partisi yang kamu pilih, lalu pilih Shrink Volume….

Shrink volume harddisk Windows 7

Pada kotak dialog shrink, kamu bisa menentukan berapa kapasitas yang akan dibuat untuk partisi baru dari hasil pembagian drive yang kamu pilh tadi. (Pada tutorial ini, aku ingin membuat partisi baru dengan kapasitas 40000 MB). Jika sudah, klik tombol Shrink.

Shrink volume harddisk Windows 7

Setelah proses Shrink volume selesai, maka kamu akan melihat sebuah partisi baru dengan status Unallocated atau Free Space. Namun partisi dengan status tersebut masih belum bisa digunakan. Oleh karena itu, kamu harus memformatnya terlebih dahulu agar partisi tersebut bisa digunakan.

Unallocated disk

Caranya, klik kanan pada partisi tersebut, kemudian pilih New Simple Volume...

Format harddisk Windows 7

Klik Next untuk melanjutkan.

Format harddisk Windows 7

 Pada bagian ini kamu akan diminta menentukan kapasitas yang akan digunakan pada partisi baru (sebaiknya gunakan semuanya). Jika sudah, lalu klik Next.

Format harddisk Windows 7

Pada bagian Assign the following drive letter, tentukan drive path yang ingin kamu gunakan. Jika sudah, lalu klik Next.

Format harddisk Windows 7

Kemudian Pilih Format this volume with the following settings, Pilih format file system NTFS, pada Alocation unit size pilih Default, pada Volume label isi dengan nama drive sesuai keinginanmu, serta beri centang pada Perform quick format. Jika sudah, lalu klik Next.

Format harddisk Windows 7

Dan klik Finish.

Format harddisk Windows 7

Selesai, sekarang kamu akan melihat sebuah partisi baru yang siap untuk digunakan.

Partisi Baru di Windows

Bagaimana? Mudah bukan? Dengan begitu kini kamu bisa membuat partisi sendiri tanpa harus pergi ke teknisi komputer hanya untuk membuat partisi baru, hehehe :D

Selengkapnya...

12 May 2016

Akses Kontrol Ruangan Serta CCTV: untuk Meningkatkan Keamanan Rumah, Kantor, dan Tempat Penyimpanan Aset Berharga


Untuk meningkatkan keamanan kantor, rumah, atau aset berharga diperlukan penjagaan maksimal dan non-stop, yang mampu melakukan pemantauan secara intensif. Dengan kemajuan teknologi dalam bidang security solution, memungkinkan kamu memilki penjagaan maksimal selama 24 jam non-stop. Salah satu alat sistem keamanan yang paling efektif adalah akses kontrol ruangan, untuk mengendalikan akses masuk ke dalam ruangan tertentu dan CCTV yang menjadi mata pengawas.

Memasang akses kontrol ruangan dan CCTV dinilai sangat efektif dalam meningkatkan keamanan, baik itu kantor, toko, rumah ataupun ruangan pribadi. Akses kontrol ruangan yang dilengkapi dengan fingerprint scanner tidak dapat dimanipulasi keamananya, sehingga akses hanya bisa diberikan oleh para pemegang yang berwenang saja. Sama dengan halnya akses kontrol, CCTV juga berperan penting dalam bidang security solution, alat ini mengalami kemajuan yang cukup signifikan, salah satunya adalah munculnya IP camera sebagai inovasi dari CCTV analog. IP camera memungkinkan pengguna untuk melakukan pemantauan secara intensif dari manapun dan kapanpun.

MANFAAT MENGGUNAKAN AKSES KONTROL SIDIK JARI

Manfaat menggunakan akses kontrol sidik jari atau scanner biometric terbilang cukup banyak, walaupun nilai investasi yang harus dikeluarkan untuk menggunakan alat ini, memang lebih besar dari pada jenis akses kontrol lainnya. Namun yang perlu dipahami dibalik investasi yang besar terdapat keuntungan atau benefit yand didapat juga lebih besar, dan memiliki investasi jangka panjang, dan berikut adalah beberapa manfaat yang didapat dari penggunakan akses kontrol sidik jari.
  1. Menghemat biaya operasional keamanan, seperti biaya penjaga keamanan, security keamanan. Atau satuan keamanan lainnya.
  2. Menjaga dan membatasi akses masuk dari public area ke private room.
  3. Memiliki record yang berisikan histori aktivitas akses, seperti akses masuk dan keluar.
  4. Melindungi daerah yang di proteksi.
  5. Keamanan tidak mudah dibobol atau di manipulasi.
MANFAAT MENGGUNAKAN CCTV/IP CAMERA

Seperti yang sudah dibahas di atas bahwa CCTV memilki peranan yang sangat krusial untuk manajemen sistem keamanan, terlebih ketika ada sebuah peristiwa penting yang tidak terlihat oleh mata manusia, namun semua itu dapat dibuktikan melalui rekaman video CCTV. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan CCTV dan IP camera.
  1. Faktor pencegahan tindak kriminal, para pelaku dan oknum kriminal seringkali mengurungkan niatnya ketika melihat CCTV atau IP camera.
  2. Memonitori dan memantau area yang dicover.
  3. Sebagai barang bukti paling valid ketika terjadi suatu peristiwa.
  4. Bisa dijadikan arsip kegiatan keseharian perusahaan.
  5. Berguna juga untuk memantau kinerja dan produktifitas karyawan.
REVIEW PRODUK AKSES KONTROL RUANGAN DAN PAKET CCTV

INNOVATION H20

Rp 989.000,00 (Rp 1.399.000,00)

Innovation H20

Mesin akses kontrol ruangan Innovation H20 mampu beroperasi sendiri (standalone) tanpa harus dihubungkan ke komputer. Memilki desain yang kokoh dan elegan, serta memilki 3 metode verifkasi yaitu fingerprint, access card, dan password. Innovation H20 bisa kamu dapatkan hanya di Mesinabsensi.co.id sebagai distributor resmi mesin absen, akses kontrol, dan sistem keamanan lainnya.

Spesifikasi unit :
  • Fingerprint Sensor : Optical Sensor 16mm x 16mm(CEG931)
  • Fingerprint : Dukungan Sensor Sentuh
  • Verifikasi: Mode FP, Kartu, Password
  • Kapasitas Kartu : 1000 Kartu RFID
  • Kapasitas Fingerprint : 1000 Sidik Jari
  • Kapasitas Log : 100.000 transaksi
PAKET IP PRIME HD IO40 (2.4 MP)

PAKET IP PRIME HD IO40
Rp 6.499.000 (Rp 11.000.000)

Paket ini berisikan IP camera atau CCTV online baik indoor maupun outdoor, NVR, dan adaptor. Sebuah produk dari vision pro ini bisa kamu dapatkan hanya di Jakartacctv.co.id sebagai distributor resmi CCTV bergaransi, dan setiap untuk pembelian paket di atas akan mendapatkan kamera mobil atau harddisk 1TB secara cuma - cuma.

Spesifikasi unit :

3 unit IR Dome Camera VISION PRO VP-2023 IW :
  • 1080p@25fps/30fps,1/2.8" 2.43 MP CMOS, IR LED 5x36 unit up to 25m
  • Indoor IR Dome Camera, IR Cut Filter auto Switch, 0.01 Lux - 0Lux (IR LED on), 12V DC
  • Wide operating temperature range (-20°C~50°C), Lensa 2.8m-12mm (adjustable)
1 unit IR bullet Camera VISION PRO VP-2028 OW :
  • 1/2.8" 2.43 MP CMOS Image Sensor
  • WDR (Wide Dynamic Range)
  • IR Effective Distance up to 25 Meter
  • IR LED ~5x42 Pcs;
  • Termasuk POE (Power Over Ethernet) eksternal
  • Teknologi 3D DNR Digital Noise
1 unit NVR VISION PRO VPN-6004 :
  • 4 HDTVI / Analog self-adaptive interfaces input, 4-ch BNC interface, 1 Audio Input dan 1 Audio Output
  • 1 SATA HDD's interface, 1920×1080P/60Hz atau 50Hz, 1U chassis
Adaptor 12V/1A

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Indra's Blog dengan Mesinabsensi.co.id dan Jakartacctv.co.id.
Selengkapnya...

Beli Paket IP Camera Free Camera Pengawas untuk Mobil


Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, kini camera video surveillance juga mengalami kemajuan yang signifikan. Mulai dari kamera CCTV analog sampai yang sedang kekinian adalah IP camera. Dengan menggunakan IP camera kita bisa melakukan pemantauan secara maksimal dan intensif melalui tayangan langsung atau live streaming, yang bisa kita saksikan melalui smart gadget seperti smartphone, tab, ataupun laptop.

Perbedaan antara CCTV analog dan IP camera di antaranya adalah pada penggunaan kabel, CCTV analog menggunakan kabel coaxial untuk pengoperasiannya sedangkan IP camera menggunakan kabel UTP cat 5. Kendati kabel yang keduanya gunakan berbeda, namun perbedaan paling mencolok adalah kepemilikan IP (internet protocol) address pada IP camera, yang tidak terdapat pada CCTV analog. Dengan hadirnya IP address pada IP camera, memungkinkan kamera pengawas ini dapat terkoneksi dengan jaringan internet, sehingga dapat di akses kapanpun dan dimanapun dari gadget memalui jaringan internet.

Kelebihan inilah yang menjadikan IP camera diburu oleh banyak orang sekarang ini, dengan hadirnya IP address pada kamera pengawas tentunya akan meningkatkan sistem keamanan pada area yang dicover. Semakin diminatinya IP camera atau yang biasa disebut juga CCTV online, menyebabkan kebutuhan pasar meningkat, banyak toko dan distributor yang berlomba-lomba memberikan harga paket IP camera murah, namun hanya beberapa saja yang menyediakan unit berkualitas dan bergaransi resmi. Dan berikut ini adalah salah satu distributor resmi untuk produk CCTV dan security solition lainnya.

DISTRIBUTOR RESMI

Jakarta CCTV

Jakartacctv.co.id adalah distributor dan toko online CCTV resmi yang menyediakan unit berkualitas, dan tentunya dengan harga yang bersaing. Jakartacctv.co.id hadir memilki pelayanan terbaik dengan customer service yang siap menjawab segala pertanyaan kosumen seputar produk, dan memberikan solusi tepat bagi para konsumen. Alamat dan badan hukum yang jelas serta transparasi dalam hal transaksi juga kenyamanan bagi para konsumen, adalah komitmen Jakartacctv. Berikut adalah kemudahan dan layanan yang diberikan :
  1. Melayani pembelian dan pengiriman barang ke seluruh Indonesia
  2. Proses belanja yang mudah
  3. Pembayaran mudah
  4. Pelyanan customer service yang ramah dan tanggap
  5. Memilki service center, untuk pelayanan after sales
  6. Showroom yang berada di kota besar Indonesia
  7. Partner resmi jakartacctv di kota lain
PAKET IP CAMERA MURAH VISION PRO

PAKET IP PRIME HD IO40

PAKET IP PRIME HD IO40 (2.4 MP)

Rp 6.499.000 (Rp 11.000.000)

Paket IP camera dari vision pro yang terdiri dari 3 IP camera dome untuk dalam ruangan dan 1 Bullet camera untuk luar ruangan, yang dilengkapi juga dengan 1 NVR vpn-6004 serta beberapa aksesoris pendukung adaptor 12v.1A .tidak hanya menyediakan paket IP camera dengan harga yang terjangkau, jakartacctv.co.id juga memberikan free camera car atau hardisk 1TB untuk beberapa paket tertentu, salah satunya adalah paket IP crime HD IO40 ini.

Spesifikasi unit :

3 unit IR Dome Camera VISION PRO VP-2023 IW :
  • 1080p@25fps/30fps,1/2.8" 2.43 MP CMOS, IR LED 5x36 unit up to 25m
  • Indoor IR Dome Camera, IR Cut Filter auto Switch, 0.01 Lux - 0Lux (IR LED on), 12V DC
  • Wide operating temperature range (-20°C~50°C), Lensa 2.8m-12mm (adjustable)
1 unit IR bullet Camera VISION PRO VP-2028 OW :
  • 1/2.8" 2.43 MP CMOS Image Sensor;
  • WDR (Wide Dynamic Range)
  • IR Effective Distance up to 25 Meter
  • IR LED ~5x42 Pcs;
  • Termasuk POE (Power Over Ethernet) eksternal
  • Teknologi 3D DNR Digital Noise.
1 unit NVR VISION PRO VPN-6004 :
  • 4 HDTVI / Analog self-adaptive interfaces input, 4-ch BNC interface, 1 Audio Input dan 1 Audio Output
  • 1 SATA HDD's interface, 1920×1080P/60Hz atau 50Hz, 1U chassis
Adaptor 12V/1A

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Indra's Blog dengan Jakartacctv.co.id.
Selengkapnya...

11 May 2016

WhatsApp Resmi Merilis Aplikasi Desktop untuk Windows dan Mac


WhatsAp for Desktop

Ada kabar gembira bagi kamu pengguna setia WhatsApp, setelah sebelumnya sempat muncul rumor bahwa WhatsApp akan membuat aplikasi WhatsApp untuk desktop PC serta diperkuat dengan munculnya beberapa screenshot yang menampilkan bahwa website resmi WhatsApp menyediakan tombol download aplikasi untuk desktop. Dan kini, melalui blognya, WhatsApp mengumumkan bahwa aplikasi WhatsApp secara resmi tersedia untuk desktop Windows dan Mac. Yeayyy!!!

Baca juga: WhatsApp Kini Gratis Selamanya Dan Tidak Ada Lagi Biaya Berlangganan

Namun sangat disayangkan, bagi pengguna Windows 7 dan versi dibawahnya sepertinya tidak dapat menggunakan aplikasi WhatsApp untuk desktop ini. Hal ini karena aplikasi WhatsApp untuk desktop hanya bisa digunakan di versi Windows 8 dan versi Windows yang terbaru. Sedangkan untuk Mac OS, aplikasi WhatsApp untuk desktop hanya bisa digunakan di Mac OS versi 10.9 keatas.

WhatsApp for Desktop

Sebenarnya, Aplikasi WhatsApp untuk desktop ini sendiri tidak jauh berbeda dengan WhatsApp Web. Hanya saja aplikasi WhatsApp untuk desktop ini merupakan aplikasi ekstensi pelengkap dari WhatsApp Mobile. Jadi semua aktifitas kamu baik itu percakapan dan pesan yang ada di WhatsApp Mobile akan tersinkronisasi dengan baik di aplikasi WhatsApp untuk desktop. Selain itu, aplikasi WhatsApp untuk desktop juga dapat mengirim pesan, menampilkan notifikasi di desktop serta mendukung seluruh shortcut yang ada pada keyboard.

Bagi kamu, yang ingin mencoba aplikasi WhatsApp untuk desktop, silahkan download melalui tautan ini. Kemudian, silahkan buka aplikasinya dan login dengan meng-scan kode QR yang muncul menggunakan aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone kamu.

Sumber: Blog WhatsApp
Selengkapnya...

04 May 2016

Cara Mudah Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Pecah


perbandingan resolusi foto menggunakan Photoshop dan Waifu2x

Apakah kamu memiliki sebuah foto namun foto kamu tersebut memiliki kualitas resolusi yang rendah? Biasanya foto dengan resolusi rendah tersebut seringkali diambil dari kamera handphone yang juga memiliki resolusi kamera rendah. Bagi yang berkecimpung di dunia graphic designer, khususnya yang membuka jasa pembuatan vector kartun seperti aku ini, foto dengan resolusi rendah tentunya akan menimbulkan masalah. Karena jika foto tersebut diubah dengan memperbesar resolusinya, maka tampilannya menjadi pecah atau buram.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kali ini aku akan membagikan tips bagaimana cara memperbesar resolusi foto hingga menjadi dua kali lipat dari resolusi awal foto tanpa perlu khawatir tampilan foto tersebut akan pecah atau buram. Pada tips ini, kita akan menggunakan fasilitas yang disediakan secara gratis oleh Waifu2x.

Waifu2x adalah sebuah website yang dikembangkan oleh developer asal Jepang. Dengan tampilan website yang cukup sederhana, Waifu2x menyediakan fasilitas yang memungkinkan kita memperbesar resolusi foto dengan mudah tanpa mengurangi kualitas foto. Jika kita lihat, cara kerja Waifu2x ini bisa dikatakan hampir mirip seperti teknik resampling image.

Untuk menggunakan fasilitas dari Waifu2x ini sangat mudah sekali. Pertama, silahkan kunjungi website Waifu2x.

Waifu2x
  1. Setelah halaman website terbuka, silahkan klik tombol Browse... untuk memilih foto yang tersimpan pada komputermu (ukuran file maksimal 3 MB). Jika kamu menemukan foto yang berasal dari situs lain dan kamu ingin mengubah resolusinya, silahkan masukkan URL foto pada kolom URL yang telah disediakan.
  2. Kemudian pada bagian Style, pilih Photo.
  3. Lalu pada bagian Noise Reduction, silahkan pilih salah satu. Semakin tinggi Noise Reduction maka semakin bagus foto yang dihasilkan. Namun, ukuran file foto juga akan semakin besar.
  4. Selanjutnya pada bagian Upscaling, silahkan pilih salah satu. Bagian ini akan mengubah resolusi foto menjadi 1,6x hingga 2x lipat dari resolusi awal foto. Dan tentunya, semakin tinggi tingkat perbesaran, maka semakin besar pula ukuran file foto yang dihasilkan. Jadi, pilihlah perbesaran sesuai kebutuhan.
  5. Jika sudah, silahkan klik tombol Convert. Maka kamu akan dibawa ke Tab baru untuk menampilkan hasilnya. Untuk menyimpan foto hasil dari pengubahan tersebut, silahkan tekan tombol Ctrl + S pada keyboard (bagi pengguna browser Firefox), atau klik kanan pada gambar lalu pilih Simpan gambar sebagai.. (bagi pengguna browser Google Chrome).
Bagaimana? Mudah bukan? Dengan menggunakan Waifu2x kamu bisa mengubah resolusi foto menjadi lebih besar dan tidak pecah atau buram. Masih gak percaya? Dibawah ini adalah hasil perbandingan foto yang aku ubah resolusinya dengan menggunakan Photoshop dan Waifu2x (Jangan ditanya siapa modelnya.. hehehe.. XD). Sebagai catatan, kedua foto tersebut memiliki resolusi yang sama.

perbandingan resolusi foto menggunakan Photoshop dan Waifu2x
Selengkapnya...