26 August 2015

Inilah Sejarah Panjang Microsoft Windows (Video)


   Jika kita berbicara tentang Microsoft Corporation pastinya tidak lepas dari sistem operasi andalan mereka yang sangat kita kenal sekarang ini, yaitu Windows. Ya, Dimulai dari didirikannya Microsoft oleh dua orang sahabat yaitu Bill Gates dan Paul Allen pada tahun 1975 lalu. Sejak Microsoft merilis MS-DOS pada pertengahan tahun 1980-an, hingga saat ini Windows terus mengalami perkembangan hingga era Windows 10 seperti sekarang yang belum lama ini dirilis. Tentunya untuk menjadi Microsoft yang sekarang ini membutuhkan proses yang sangat panjang.

Bill Gates dan Paul Allen

   Tetapi kamu tidak perlu waktu yang sangat lama tersebut hanya untuk melihat sejarah panjang dari Windows, cukup dengan menonton video berdurasi sekitar 3 menitan ini saja maka kamu akan melihat perjalanan sejarah Windows dari jaman dahulu hingga sekarang:


   Bagaimana? Sudah melihat seperti apa sejarah perjalanan Windows mulai dari MS-DOS hingga sampai pada versi Windows 10 saat ini? Tetapi perlu diketahui, perjalanan Windows tidak berakhir sampai di Windows 10 saja. Perubahan dan perkembangan Windows akan terus dilakukan oleh Microsoft. Kita tidak akan tahu seperti apa Windows di 10 hingga 50 tahun lagi. Yang pasti sistem operasi ini akan terus berevolusi mengikuti perkembangan zaman.

Sumber: Winpoin
Selengkapnya...

25 August 2015

AnonymoX, Cara Mudah Mengganti dan Menyembunyikan IP Address


   Pernahkah kamu mengalami saat sedang asyiknya berselancar di internet tiba-tiba ada salah satu situs yang entah mengapa diblokir oleh penyedia layanan internet yang kita gunakan?? Jika hal itu terjadi maka kegiatan berinternet kita sudah tidak lagi asyik ketika sudah dibatasi oleh suatu batasan-batasan tertentu. Karena akhir-akhir ini pemerintah kita sedang gencar menggalakkan program internet sehat dengan alasan keselamatan anak. Namun jika situs yang ingin kita kunjungi berada dalam koridor yang masih positif tetapi malah diblokir. Pastinya kita akan merasa kesal karena situs tersebut memuat artikel yang sangat kita butuhkan.

   Nah, pada artikel kali ini aku akan akan share tentang sebuah Add-ons yang sangat powerfull untuk browser Firefox (juga untuk Google Chrome). Yang bisa menyembunyikan IP Address asli saat terhubung dengan internet, juga sekaligus mengubahnya dengan IP Address (Proxy) dari negara lain. Nama Add-ons ini adalah AnonymoX.

Anonymous

   Add-ons AnonymoX adalah layanan yang di kembangkan oleh anonymox.net. Ada dua versi yang dapat kita pilih, yaitu versi gratis dan premium. Untuk versi yang gratis, kamu akan mendapatkan 8 IP Address dari 3 negara, sedangkan untuk versi premium (berbayar) kamu akan mendapatkan 25 IP Address dari 5 negara.

   Dengan Add-ons AnonymoX ini maka kamu bisa menyembunyikan IP Address yang asli (Real IP) saat terhubung dengan internet. Sehingga kamu bisa membuka situs-situs tertentu yang mungkin telah terblokir atau membuka situs yang hanya bisa dibuka dari negara tertentu saja, misalnya situs hulu.com yang kabarnya hanya bisa dibuka oleh pengunjung dari negara Amerika atau Inggris saja. Dengan kata lain, kita bisa berselancar secara bebas keluar dari aturan negara. Karena seolah-olah kita menyembunyikan identitas kita yang sebenarnya (anonim). Untuk menggunakan Add-ons AnonymoX ini berikut caranya:

Bagi kamu yang menggunakan browser Mozilla Firefox, silahkan kunjungi halaman Add-ons AnonymoX melalui tautan ini.

Dan bagi yang menggunakan browser Google Chrome, silahkan kunjungi halaman Add-ons AnonymoX melalui tautan ini.

Setelah menginstall Add-ons AnonymoX, maka kamu akan melihat icon silang, bendera negara serta IP Address asli kamu dibagian kanan atas browser. (Dalam tutorial ini aku menggunakan browser Firefox)

AnonymoX

Untuk mengaktifkannya, klik icon silang (X) kemudian centang opsi Active pada kotak dialognya

AnonymoX

Maka otomatis AnonymoX akan langsung mencari dan memilih IP Address dari negara lain secara random yang dapat kamu gunakan langsung, dan bisa kamu lihat tampilan icon bendera akan berubah menyesuaikan negara yang IP Address nya sedang kamu gunakan.

AnonymoX

Untuk memastikan jika IP Address nya sudah berubah, kamu bisa mengeceknya melalui situs IP Checker di http://whatismyipaddress.com/

Bagaimana? Mudah kan cara  mengganti dan mengubah IP Address yang asli? Dengan begitu kamu dapat browsing lagi dengan nyaman tanpa perlu ada batasan-batasan tertentu. Tetapi perlu diingat, silahkan gunakan  Add-ons ini dengan bijak dan hanya untuk keperluan yang positif.
Selengkapnya...

23 August 2015

Alienware 18 2015, Laptop Gaming Dengan Spesifikasi Gahar


   Bagi para gamer sejati, pastinya menginginkan PC ataupun laptop dengan spesifikasi yang tinggi untuk menunjang pengalaman bermain game yang terbaik. Misalkan saja pada tampilan efek visual game yang memukau. Tentunya efek-efek visual tersebut hanya bisa didapatkan dengan hardware yang mumpuni. Karena tidak semua jenis PC ataupun laptop mampu menjalankan jenis game "kelas berat", contohnya saja game Call of Duty: Advanced Warfare Details Revealed, Grand Theft Auto (GTA) V dan lain sebagainya.
   Untuk memenuhi keinginan para gamer tersebut, Perusahaan laptop ternama yang terkenal sebagai vendor laptop gamingnya, Dell telah merilis laptop terbaru mereka, Alienware 18 2015. Dari sisi desain tidak ada perbedaan yang jauh dari seri pendahulunya yaitu Alienware 14 dan 17. Casingnya yang dibalut dengan material Anodized Aluminum sebagai lapisan terluar dan Magnesium Alloy sebagai bingkai pelindung layar LCD. Kedua bahan tersebut membuat tampilan Alienware 18 2015 tampak begitu kuat dan kokoh.

Alienware 18 2015

   Tidak hanya itu saja, pada Alienware 18 2015 juga telah ditanamkan dua kartu grafis besutan Nvidia, yaitu  GeForce GTX 970M dan GeForce 980M yang sudah digabungkan secara SLI. Spesifikasi yang lainnya adalah Alienware 18 2015 menggunakan sistem operasi Windows 8.1 Pro 64-bit Selain itu pada bagian layar berukuran 18.4 inchi dengan resolusi maksimal adalah 1920 X 1080 pixel jenis WLED FHD. Perlu diketahui, layar berjenis FHD atau Full High Definition adalah tampilan yang mendukung resolusi berskala penuh dengan kualitas gambar yang terbaik.
   Kapasitas harddisk sebesar 1 TB. Memory RAM sebesar 16GB. Pada bagian processor menggunakan processor terbaru yaitu Intel Core™ i7-4810MQ. Lanjut pada bagian input-output, seperti Bluetooth menggunakan Bluetooth versi 4.0, Ethernet, dan HDMI. Dibagian sound sistem dibekali dengan Dolby Home Theater v4. Sehingga kualitas suara yang dihasilkan sangat baik dan berkualitas. Tak ketinggalan pula ditambah sistem keamanan Kensington Security Lock port yang berfungsi sebagai slot anti pencurian.
   Dengan spesifikasi hardware kelas atas tersebut, pastinya kalian bertanya-tanya. Berapa sih harganya? Nah untuk harga dari Alienware 18 2015, karena ada 2 type yaitu $ 2550 atau sekitar Rp. 35 juta untuk yang menggunakan dua kartu grafis Nvidia GeForce GTX 970M. Sedangkan untuk yang menggunakan dua kartu grafis Nvidia GeForce GTX 980M seharga $ 3700 atau sekitar Rp. 50 juta. Hmmm,, sangat mahal sekali ya >_< ?
   Bagi yang tertarik ingin memboyong "laptop monster" ini. Kamu dapat memilih terlebih dahulu konfigurasi pada hardware yang kamu inginkan. Misalkan ingin mengganti processor, menambah kapasitas RAM, ataupun mengganti kapasitas harddisk. Tidak hanya itu saja, kamu dapat mengganti warna pada sekitar body laptop dan tema warna yang timbul pada keyboard.

Alienware 18 2015 Customization

Bagaimana? Tertarik untuk memboyong "laptop monster" ini?
Selengkapnya...

14 August 2015

Erica, Robot Android Yang Mirip Manusia


Robot Erica

Jepang memang menjadi salah satu negara terdepan dalam perkembangan teknologinya. Salah satu inovasi teknologi milik Jepang yang saat ini sedang sangat berkembang adalah teknologi robot Android atau robot manusia. Dan baru-baru ini Profesor Hiroshi Ishiguro dari Science and Techology Agency, Osaka University yang bekerja sama dengan Japan Science and Technology Agency, Kyoto University, dan the Advanced Telecommunications Research Institute International (ATR) kembali memperkenalkan robot manusia atau android dengan teknologi terbaru ciptaannya yang semakin mirip sekali dengan manusia. Robot wanita tersebut bernama Erica.

Berbeda dengan ciptaan Ishiguro sebelumnya, dia juga telah meningkatkan kemampuan berbicara robot Erica sehingga tampak lebih nyata. Bahkan bisa diajak berkomunikasi dengan sangat baik. Baik verbal (berbicara) maupun non verbal (bahasa tubuh) seperti mengedipkan mata, tersenyum, mengangkat alis, gerakan kulit wajah yang mencerminkan emosi, dan lain sebagainya. Robot Erica dirancang sebagai seorang wanita muda yang berusia 23 tahun, dan sebagai wanita Jepang keturunan Eropa.

Berikut ini video demonstrasi Robot Erica:


Bagaimana? Cantik kan? Hehehe XD dan saat ini Erica sedang dipamerkan di Miraikan National Museum of Emerging Science and Innovation di Tokyo, Jepang.

Sumber: Mashable
Selengkapnya...

06 August 2015

Seperti inilah Jika Asus ZenFone 2 Diinstall Windows (Video)


Asus Zenfone 2 Diinstall Windows

Sebenarnya ini bukan hal yang baru, tetapi sebagai "Fans berat" Windows hal ini sangat disayangkan jika kita lewatkan. Hehehe.. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa Android merupakan sistem operasi yang berbasis Open Source. Maka tak jarang jika banyak sekali orang bebas memodifikasi si "robot hijau" ini sesuka hati.

Bahkan beberapa waktu yang lalu dikabarkan ada salah satu member di XDA-Developer, ycavan berhasil menjalankan OS Windows 7 dan Windows 8 di smartphone Android Asus ZenFone 2 miliknya dengan menggunakan KVM. Hal ini sangat mungkin dilakukan karena Asus ZenFone 2 menggunakan CPU berbasis Intel Atom Quad Core dan memiliki RAM 4 GB yang pastinya dari sisi hardware sebenarnya sudah mampu menjalankan Windows 7 dan Windows 8. Dan memang benar, Windows 7 bisa berjalan dengan lancar di Asus ZenFone 2 Bahkan aplikasi didalamnya juga lancar digunakan. Berikut ini videonya:


Tidak hanya Windows 7, ycavan juga menginstall Windows 8 di Asus ZenFone 2 dan berhasil menjalankannya:


Bagaimana?? Keren kan? Nah bagi kamu yang juga pengguna Asus ZenFone 2 dan ingin mencoba menginstall Windows 7 ataupun Windows 8 di smartphone kesayanganmu. Ycavan sudah memberikan detail tutorial dan langkah-langkahnya disini.
Selengkapnya...