29 March 2015

Download Ebook Menguasai Windows 8 Gratis


Bagi kamu pengguna Windows XP dan 7 yang akan berencana untuk upgrade ke versi Windows 8, pada artikel kali ini aku Ebook tentang belajar Windows 8 secara gratis. Ebook ini menggunakan bahasa Inggris serta memiliki tebal 142 halaman dengan desain tata letak yang hampir mirip seperti majalah sehingga kamu akan lebih nyaman membacanya. Ebook ini akan membahas tentang berbagai fitur terbaru dan cara pengoperasian Windows 8 secara lengkap. Dan juga ditambah dengan tips yang keren agar kamu dapat lebih mudah mengoperasikan sistem operasi Windows 8 ini.


Download Ebook Menguasai Windows 8 Gratis

Nah bagi kamu yang berminat untuk mempelajari Windows 8, silahkan download Ebooknya melalui tautan dibawah ini.

https://app.box.com/s/73qlntjwlfur0wuo7lhuyp6t9e18i0of

Semoga dengan membaca Ebook premium ini kamu bisa memahami dan menguasai Windows 8 dengan lebih baik, sehingga kamu bisa memanfaatkan setiap fitur yang ada dengan lebih maksimal lagi. Dan juga bagi yang menunggu perilisan Windows 10, Ebook ini sangat cocok bagi kamu yang masih belum terbiasa dengan tampilan Metro UI, karena interface Windows 10 masih sama dengan Windows 8 yaitu menggunakan gaya Metro UI.
Selengkapnya...

19 March 2015

Windows 10 Gratis Untuk Pengguna Windows Bajakan di Tiongkok


   Setelah beberapa waktu lalu Microsoft mengumumkan bahwa Windows 10 akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Kini ada kabar yang sangat mengejutkan bahwa Microsoft memutuskan untuk menggratiskan Windows 10 original bagi semua pengguna Windows 7 dan Windows 8.1, baik original maupun bajakan. Namun, langkah Microsoft untuk menggratiskan Windows 10 bagi pengguna Windows bajakan hanya ditujukan di Tiongkok (China) saja.

Windows 10

Hal ini secara resmi diumumkan oleh Terry Myerson, selaku Executive Vice President untuk divisi Operating System.
Kami (Microsoft) menawarkan upgrade pada seluruh pemilik PC yang memenuhi kualifikasi, baik asli (Original) ataupun tidak (Bajakan) ke Windows 10, Tujuannya untuk merangkul kembali ratusan juta pengguna Windows di Tiongkok" - Terry Myerson. Dikutip dari Reuters, Rabu (18/3/2015)
   Menurut Terry Myerson, langkah Microsoft ini antara lain dilakukan untuk menekan angka penggunaan Windows bajakan di Tiongkok. Karena saat ini terdapat dua per tiga pengguna PC di China berbasis OS Windows bajakan.
   Untuk mensukseskan program ini, Microsoft telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan seperti Lenovo, Qihoo 360 Technology co., dan Tencent Holdings Ltd.
   Lalu bagaimana di Indonesia?? Meskipun di Indonesia juga masih banyak sekali yang menggunakan Windows bajakan, tetapi untuk saat ini Terry Myerson hanya menyebutkan masyarakat Tiongkok saja yang bisa mendapatkan kesempatan emas ini.

Sumber:  Reuters dan berbagai sumber
Selengkapnya...

18 March 2015

Windows 10 akan diluncurkan Pertengahan Tahun Ini


   Ada kabar terbaru dari Microsoft, seperti yang telah beritakan oleh The Next Web, Rabu (18/3/2015). Raksasa software tersebut telah mengumumkan bahwa Windows 10 akan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Namun tanggal peluncurannya masih belum dipastikan, tetapi Microsoft menyebutkan bahwa sistem operasi Windows 10 ini akan langsung tersedia dalam 111 bahasa di 190 negara pada waktu peluncuran.

Windows 10

   Perlu diketahui, Windows 10 atau juga dikenal sebagai Windows Threshold ini merupakan penerus dari versi Windows 8.1 dan didalamnya banyak terdapat fitur-fitur baru. Antara lain teknologi personal assistant Cortana, browser terbaru Spartan, dan lain-lain.
   Kabar gembiranya lagi, bagi para pemilik komputer berbasis Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 juga akan dapat upgrade secara gratis Windows 10 ini di tahun pertama perilisannya. Tapi dengan syarat, bagi pengguna Windows 7, maka pastikan sudah terinstall Service Pack 1. Begitupun juga  bagi pengguna Windows 8 dan Windows 8.1, maka pastikan sudah menginstall update terbaru di Windows 8.x yaitu Windows 8.1 Update.
Dengan akan dirilisnya Windows 10 nanti. Apakah kamu sudah siap untuk mencoba versi terbaru dari Windows ini ??

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber

Selengkapnya...

17 March 2015

Tips Aman Menggunakan Hotspot WiFi Umum


Tips Aman Menggunakan Hotspot WiFi Umum

   Saat ini, mulai banyak sekali muncul tempat umum yang memberikan layanan hotspot WiFi umum. Seperti di restoran, hotel, cafe, hingga warung kaki lima. Tapi tidak semua hotspot WiFi umum yang menggunakan proteksi jaringan privat.
   Perlu diketahui, semua yang digunakan secara bersama-sama tentu akan memberikan dampak yang lebih berbahaya jika dibandingkan dengan yang digunakan secara pribadi. Nah, oleh sebab itu bagi kamu pengguna mobile yang sering menggunakan layanan hotspot WiFi umum ini, berikut ini ada beberapa tips aman yang harus kamu lakukan.

#1. Gunakan Layanan VPN (Virtual Private Network)

Cara paling aman untuk browsing di jaringan umum adalah dengan menggunakan layanan VPN atau Virtual Private Network. Rute lalu lintas jaringan VPN akan membawa kamu ke jaringan aman di WiFi umum. Cara ini bisa kamu lakukan jika memang mendesak. Misalkan kamu harus melakukan transaksi keuangan atau pertukaran data penting. Tapi tentu saja, kamu perlu mengeluarkan biaya untuk dapat menggunakan layanan VPN ini.

#2. Gunakan Secure Socket Layer (SSL)

Saat ini banyak website memakai SSL untuk mengenkripsi transfer data, tapi tak jarang juga website umum yang mentransfer kontennya dalam teks polos, menjadikannya target yang mudah untuk siapapun menyusup ke koneksi jaringan kamu.
Sebaiknya kamu tak harus bergantung pada service website untuk berlindung. Kamu juga dapat membuat koneksi terenkripsi dengan ekstensi SSL Everywhere pada browser. Sehingga data yang kamu transfer akan tetap aman.

#3. Hindari Terhubung ke Hotspot WiFi Secara Otomatis

Biasanya, Smartphone akan secara otomatis terkoneksi ke hotspot WiFi mana saja yang tersedia. Hal ini sangat berbahaya untuk privasi data kamu, karena bisa jadi kamu akan terhubung ke jaringan berbahaya yang bisa mengambil data kamu.

#4. Pastikan Nama Jaringan yang Akan Kamu Gunakan

Terkadang, ada seseorang yang tidak bertanggung jawab akan membuat jaringan WiFi palsu untuk menarik siapapun pengguna jaringan hotspot WiFi umum tanpa sadar. Ini akan sangat berbahaya karena bisa jadi jaringan yang kamu gunakan adalah jaringan palsu atau jaringan berbahaya.
Jika kamu tidak yakin dengan jaringan yang akan kamu gunakan, sebaiknya kamu bertanya terlebih dahulu ke pihak yang memiliki jaringan ataupun bisa ke salah satu karyawannya untuk memastikan jaringan yang akan kamu gunakan benar-benar aman.

#5. Menonaktifkan Mode Sharing

Mungkin kamu sering meng-share file musik, printer atau file yang lain, bahkan mengijinkan login langsung dari komputer-komputer lain saat berada di jaringan Wi-Fi umum. Tindakan ini sangat beresiko, karena orang lain yang menggunakan jaringan WiFi tersebut bisa memasuki komputer kamu.
Bagi kamu pengguna laptop dan PC yang menggunakan OS Windows, kamu dapat menonaktifkan mode ini melalui ‘Advanced Sharing Settings’ di bagian Homegroup dari Network and Internet Settings dari Control Panel. Nah dari situ, kamu bisa menuju ke bagian ‘file and printer sharing’ dengan ‘network discovery’, dimana kamu akan dapat melihat siapapun yang terkoneksi di jaringan yang sama.

#6. Gunakan Password yang Berbeda di Setiap Akun

Selalu gunakan password yang berbeda dan unik di setiap akun pribadimu. Hal ini untuk mencegah resiko pencurian data oleh orang yang tidak bertanggung jawab, contohnya Keylogger. (Baca Juga: Cara Menghindar dari Serangan Keylogger)
Menjaga dan mengingat password berbeda di setiap akun agar aman memang sulit, untuk itu gunakan aplikasi pengelola password seperti Password Depot 7 ataupun Sticky Password. Kedua aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi layanan keduanya sangat aman untuk digunakan.

#7. Aktifkan Firewall

Firewall berfungsi untuk user yang tidak menginginkan lalu lintas jaringan yang berusaha masuk ke komputer. Tidak hanya itu saja yang bisa dilakukan firewall. Firewall juga dapat menganalisis jaringan yang mencoba masuk ke komputer kamu, dan dapat melakukan apa yang harus dilakukan ketika jaringan tersebut masuk. Contohnya, firewall bisa diatur untuk memblokir beberapa jenis jaringan yang mencoba keluar atau mencatat log lalu lintas jaringan yang mencurigakan.
Untuk OS Windows, lokasi setting firewall ada di Control Panel lalu ke System Security. Klik Windows Firewall.

#8. Gunakan Anti Virus yang Ter Up-Date

Selalu gunakan aplikasi anti virus yang TerUp-Date, karena dapat membantu kamu memberi peringatan ketika jika sistem terganggu ketika sedang terkoneksi ke suatu jaringan yang tidak aman.
Meskipun menggunakan anti virus, hal ini tidak menjamin dapat menangkal semua kegiatan yang menganggu, tapi cara ini sangat tepat untuk melindungi komputermu dari berbagai serangan yang berbahaya.

Itulah beberapa tips aman menggunakan hotspot WiFi umum. Jika kamu memiliki tips yang lain bisa kamu tambahkan di kolom komentar.
Selengkapnya...