24 December 2014

Cara Memblokir Aplikasi di Windows Tanpa Software


  Jika kamu memiliki sebuah komputer atau laptop dirumah yang sering di pakai oleh anggota keluarga lainnya, apakah kamu ingin berniat untuk memblokir suatu program/aplikasi sehingga tidak dapat dibuka oleh siapapun tanpa harus memberi password pada komputer??, Namun disisi lain, komputer kamu masih dapat digunakan oleh orang lain.
  Ini mungkin kamu butuhkan agar data-data penting kamu tidak di utak-atik oleh orang lain.  Misalkan, kamu memainkan sebuah game dan tidak ingin orang lain atau adik kamu memainkan game tersebut karena ada save data kamu disana.
  Nah berikut ini aku akan memberikan trik bagaimana memblokir aplikasi tanpa menggunakan software. Dalam trik ini, aku memanfaatkan program Registry Editor untuk memblokir aplikasi di Windows. Sebenarnya, ada juga cara lain yang banyak di share di internet, yaitu dengan menggunakan program Group Policy Editor. Tapi cara tersebut hanya dapat digunakan di Windows versi Professional keatas saja.

Okey, langsung saja. Berikut ini caranya:

Pertama, buka Windows Run (atau dengan shortcut tombol Win+R). Lalu ketik regedit dan tekan Enter.

Windows Run

Setelah Registry Editor terbuka,kemudian buka folder dengan path atau alamat seperti dibawah ini.
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
Kemudian klik kanan pada ruang yang kosong pada kolom sebelah kanan di Registry Editor, lalu pilih New -> DWORD (32-bit) Value . Beri nama DisallowRun pada value tersebut.

Cara Memblokir Aplikasi di Windows Tanpa Software

Lalu klik kanan dan pilih Modify pada value tersebut. Lalu isi value data dengan angka 1.

Cara Memblokir Aplikasi di Windows Tanpa Software

Kemudian pada kolom sebelah kiri, klik kanan pada Key Explorer, pilih New -> Key. Lalu beri nama DisallowRun pada Key tersebut. Di folder inilah adalah tempat aplikasi yang ingin kamu blokir nanti.

Cara Memblokir Aplikasi di Windows Tanpa Software

Kemudian klik Key DisallowRun. Pada kolom sebelah kanan, lalu klik kanan pada ruang yang kosong pilih New -> String Value.

Cara Memblokir Aplikasi di Windows Tanpa Software

Setelah itu beri nama value dengan angka 1 sampai berapapun, tergantung banyaknya aplikasi yang ingin kamu blokir. Dan isikan value data dengan nama aplikasi yang ingin kamu blokir, seperti pada contoh gambar dibawah ini. Jika sudah, lalu klik OK.

Cara Memblokir Aplikasi di Windows Tanpa Software

Kemudian Restart komputer kamu, lalu buka aplikasi yang kamu blokir tadi. Jika sudah berhasil, maka akan muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini.

Cara Memblokir Aplikasi di Windows Tanpa Software

Untuk membuka kembali aplikasi yang sudah kamu blokir tadi. Ulangi seperti langkah 1 . Lalu hapus registry yang telah kamu buat tadi dan value data yang berisi nama aplikasi tersebut. Kemudian Restart kembali komputer kamu.

Cara Memblokir Aplikasi di Windows Tanpa Software

Bagaimana?? Cukup ribet ya?? Hehehe... Tapi setidaknya dengan menggunakan trik ini, kamu tidak perlu lagi menggunakan software tambahan untuk memblokir suatu aplikasi.

Baca Juga:
Cara Memproteksi File di Windows
Cara Mengunci Wallpaper Pada Desktop Windows 7
Cara Blokir Situs Melalui File Host di Windows

Semoga bermanfaat..
Selengkapnya...

16 December 2014

10 Negara Dengan Akses Internet Tercepat di Dunia


10 Negara dengan Akses Internet Tercepat di Dunia

  Berbicara soal internet pasti yang terlintas di pikiran kita adalah kecepatan akses internet. Nah, jika kita berada di negara maju. Misalkan di Jepang, kegiatan browsing kita bisa dipastikan akan jauh lebih nyaman. Karena kecepatan akses internet disana rata-rata 14,9 Megabits per second (Mbps).
  Woww, bisa kamu bayangkan kan betapa kencangnya akses internet disana. Bila digunakan untuk mendownload sebuah software yang berukuran 1 GB, mungkin hanya membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 30 menit saja. Jadi nggak pakai lama. Hehehe.. XD
  Berdasarkan data yang bersumber dari Perusahaan penyedia jasa cloud dan internet monitoring, Akamai Technologies Inc. Melalui laporannya pada kuartal kedua tahun 2014. Korea Selatan berada di urutan teratas dengan koneksi internet paling kencang dengan kecepatan mencapai 24,6 Mbps, disusul Hongkong 15,7 Mbps, kemudian Swiss 14,9 Mbps, Jepang 14,9 Mbps, dan Belanda 14,3 Mbps.
Berikut ini adalah tabel 10 negara dengan internet tercepat di dunia.

10 Negara dengan Akses Internet Tercepat di Dunia

  Lalu, bagaimana dengan di Indonesia?? Kecepatan internet di Indonesia termasuk dalam kategori lambat, dengan rata-rata 2,5 Mbps. Dan Indonesia berada di urutan ke 101. Indonesia masih unggul jika dibandingkan dengan Filipina yang berada di peringkat 103 meskipun kecepatan internetnya rata-rata sama 2,5 Mbps.

10 Negara dengan Akses Internet Tercepat di Dunia

  Namun, Indonesia masih kalah dengan negara tetangga sebelah yaitu Malaysia, dengan kecepatan akses internetnya rata-rata 4,3 Mbps. Waduhh,,, bagaimana menurut kamu??
  Akan tetapi baru-baru ini, beberapa operator di Indonesia sedang gencar mengembangkan jaringan 4G LTE yang di klaim mampu meningkatkan kecepatan internet hingga kurang lebih 100 Mbps. Semoga dengan teknologi terbaru ini, kecepatan akses internet di Indonesia akan lebih kencang. Dan bukan tidak mungkin akan mampu masuk di peringkat 10 besar di dunia.

Sumber data:  Akamai Technologies Inc.
Selengkapnya...

12 December 2014

Nokia HERE Untuk Android Sekarang Sudah Bisa di Download


Nokia HERE for Android

  Ada kabar gembira bagi kamu pengguna smartphone Android. Kini Perusahaan asal Finlandia, Nokia telah merilis aplikasi peta andalan mereka yaitu Nokia HERE bagi pengguna Android.
  Sebenarnya, Nokia HERE hanya merupakan aplikasi peta eksklusif untuk Windows Phone. Nokia HERE memberikan layanan navigasi di 118 negara di dunia. Salah satu fitur unggulannya yaitu dapat mendownload peta dan mengakses peta langsung secara offline. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga diklaim memiliki tingkat presisi yang lebih baik dibandingkan dengan Google Maps.
  Selain dirilis untuk pengguna Android, Nokia telah menyatakan bahwa Nokia HERE juga akan dirilis untuk pengguna iOS. Namun saat ini masih sedang dalam pengerjaan dan akan segera dirilis sekitar awal tahun 2015 mendatang.

Berikut ini adalah video demo Nokia HERE:


  Nah, bagi kamu pengguna smartphone Android versi Jelly Bean ataupun versi diatasnya yang ingin mencoba aplikasi peta super keren ini, dapat kamu download secara gratis melalui Google Play Store pada link di bawah ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.here.app.maps

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber

Selengkapnya...

08 December 2014

Cicret Bracelet: Smartphone Android di Kulit Tangan Kamu


Cicret Bracelet

   Baru-baru ini, ada sebuah produsen gadget asal Perancis mengadakan suatu pengumpulan dana melalui webcrowd funding untuk menciptakan sebuah inovasi baru yang sangat keren. Mereka menciptakan suatu gadget wearable Android yang berupa gelang pintar. Device ini didukung teknologi Pico projector yang akan memancarkan proyeksi ke kulit lengan kamu sehingga seperti layaknya smartphone Android.
   Gelang pintar yang diberi nama Cicret Bracelet ini sudah didukung dengan 8 sensor proximity, yaitu sensor berkemampuan jarak jauh yang ternyata, juga ada didalam teknologi sensor di smartphone Lumia. Selain itu, juga dilengkapi dengan Wi-Fi, memory storage (16GB & 32GB), memory card, dan konektivitas Bluetooth juga sudah ditanamkan kedalam gelang pintar ini. Dan juga ada fitur vibrasi untuk mengetahui jika ada notifikasi panggilan atau pesan yang masuk ke gelang ini.

Berikut ini adalah beberapa screenshotnya:

Cicret Bracelet

Cicret Bracelet

Cicret Bracelet

Jika kamu masih penasaran. Berikut ini videonya:


  Bagaimana?? Keren ,kan??? Namun untuk sementara ini Gelang Cicret masih berupa sebuah prototype. Dan belum dirilis secara massal. Jika nanti suatu saat gadget super keren ini bakal dirilis, kita mungkin tak perlu repot-repot lagi "menenteng" sebuah smartphone yang memiliki body yang "lebar-lebar" itu. Hehehe,,, XD
Dan juga bukan tidak mungkin gelang pintar ini juga akan mengalahkan popularitas smartwatch (jam tangan pintar).

Sumber:
Dikutip dari berbagai sumber

Selengkapnya...