30 June 2013

Cara Menggabungkan File Tanpa Menggunakan Software



Cara Menggabungkan File Tanpa Menggunakan Software

  Terkadang, jika kamu sedang mengunduh sebuah film dari internet, maka kamu akan menemui file film yang masih mentah atau belum utuh semuanya, jadi filenya masih terpisah-pisah dengan format 001,002 dst. Dan untuk menggabungkan file-file tersebut, kamu memerlukan sebuah software untuk menggabungkannya seperti HJsplit . Akan tetapi, jika kamu tidak mempunyai software itu, mungkin kamu bisa menggunakan trik ini untuk menggabungkan file-file tersebut.

Berikut ini caranya:

1.  Pastikan dulu bahwa file yang akan kamu gabungkan berada dalam satu direktori atau
    satu folder yang sama. ( pada trik ini, aku akan menggabungkan sebuah film yang bernama
   TEKKEN dengan format .mkv )

Cara Menggabungkan File Tanpa Menggunakan Software

2. Kemudian buka program notepad. dengan cara : buka Start menu -> All Programs -> Accessories -> Notepad.
Lalu ketikkan format berikut:  copy /b *.0?? namafile.formatfile 
  ( tulisan yang berwarna biru, kamu ganti sesuai nama file format film yang kamu punya dan nama jangan memakai spasi ) seperti contoh di bawah ini.

Cara Menggabungkan File Tanpa Menggunakan Software

3. Simpan/Save file tersebut ke dalam satu direktori/folder dengan file yang akan kita gabungkan dan harus dengan ekstensi .bat  contoh: gabungkan.bat.
 pada Save as type ubah menjadi “All Files”. Lalu klik save.


 4.Kemudian masuk ke dalam drive/folder dimana kamu menyimpan file .bat yang kamu buat tadi. Kemudian dobel klik file .bat tersebut.

Cara Menggabungkan File Tanpa Menggunakan Software

5. Tunggu command prompt melakukan proses penggabungan file hingga selesai, sampai
    menutup secara otomatis.


command prompt

6. Selesai, file kamu sekarang sudah terbentuk secara utuh.

Cara Menggabungkan File Tanpa Menggunakan Software


Bagimana? mudah kan??, sekarang kamu dapat menggabungkan file tanpa perlu lagi repot-repot mencari software tambahan.

Semoga bermanfaat...  

Selengkapnya...

29 June 2013

Cara Menggunakan Flip 3D di Windows 7

  Pasti kamu akan bertanya-tanya apa itu Flip 3D ?? Flip 3D adalah salah satu fitur menarik di Windows 7, yang memungkinkan kamu untuk berpindah window program seperti "antrian" dalam efek 3D, Sehingga kamu dapat melihat semua program yang berjalan secara berurutan tanpa harus lagi menutup atau me-minimize program tersebut (seperti gambar di bawah ini).

Flip 3D Windows 7

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Tidak ada pengaturan khusus, cukup tekan dan tahan tombol Windows bersamaan dengan tekan tombol Tab pada keyboard. Dan jika kamu ingin melihat window yang lain masih dalam mode Flip 3D, tekan dan tahan tombol Windows, lalu tekan tombol Tab berulang kali, sehingga program akan bergerak maju.
  O,iya.. Flip 3D ini juga termasuk dalam salah satu fitur Aero, dan aku juga pernah membahas tentang cara mengaktifkan dan menggunakan Aero Snap.
Jadi, untuk menjalankan Flip 3D ini, Windows 7 kamu harus mendukung Aero Pack. jika tidak mendukung fitur Aero, maka Flip 3D tidak akan jalan.

Semoga bermanfaat..  

Selengkapnya...

27 June 2013

Cara Mengaktifkan Aero Snap di Windows 7



Aero Snap di Windows 7

  Apabila kamu sedang bekerja dengan menggunakan komputer, pasti kamu sering membuka banyak window. Apalagi kalau harus membutuhkan dua window sekaligus dalam melakukan pekerjaan tersebut, pasti kamu akan kesulitan menempatkan window di sisi kiri atau kanan layar monitor. Nah,, jika kamu merasa kesulitan, mungkin kamu bisa memanfaatkan fitur Aero Snap yang ada  di Windows 7.
  Aero Snap adalah fitur yang memudahkan kamu untuk bekerja dengan dua window atau dua aplikasi secara bersamaan. Jika terdapat dua window yang aktif, maka kamu dapat melihat dua window tersebut secara bersamaan dengan cara meng-snap window ke sisi kiri atau kanan monitor kamu. Akan tetapi, jika kamu ingin menggunakan fitur tersebut. Kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Berikut ini caranya:

1. Buka start menu, ketik regedit Lalu tekan Enter.

Cara Mengaktifkan Aero Snap di Windows 7

2. Buka key HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop. Kemudian pada panel sebelah kanan,  cari value WindowsArrangementActive dan klik 2 kali pada value tersebut atau klik kanan pada value tersebut dan pilih Modify.

Cara Mengaktifkan Aero Snap di Windows 7

3.  Kemudian ganti value data tersebut menjadi 1. Lalu klik OK.

Cara Mengaktifkan Aero Snap di Windows 7

  Sekarang tutup Registry Editor kamu, lalu restart komputer kamu agar registry berjalan dengan sempurna. Dan untuk menggunakan Aero Snap ini, kamu bisa mengarahkan window ke sisi kiri atau kanan layar monitor sampai ada efek aero yang muncul. Kemudian lepaskan klik, maka window akan berpindah ke sisi kiri atau kanan layar monitor.

Cara Mengaktifkan Aero Snap di Windows 7
Snap window ke kiri layar monitor

Cara Mengaktifkan Aero Snap di Windows 7
Snap window ke kanan layar monitor

Kamu juga bisa menggunakan shortcut tombol pada keyboard :
  •     Windows + Panah Kiri      = Snap window ke kiri di layar monitor.
  •     Windows + Panah Kanan  = Snap window ke kanan di layar monitor.
  •     Windows + Panah atas      = Maximize window.
  •     Windows + Panah bawah  = Minimize window.

  Dengan menggunakan fitur Aero Snap ini akan memudahkan kamu dalam mengerjakan tugas yang membutuhkan dua window secara bersamaan.

Semoga bermanfaat.

Selengkapnya...

26 June 2013

Cara Mengaktifkan Fitur Check Box di Windows

Cara Mengaktifkan Fitur Check Box di Windows

Jika kamu memiliki banyak file di komputer kamu, pasti kamu sering melakukan memilih, memindahkan, atau menghapus file di Windows Explorer. Bila sebelumnya kamu memilih file-file tersebut dengan menggunakan tombol shortcut ( ctrl + klik kiri ) untuk hanya memilih beberapa file, ataupun juga ( ctrl + a ) untuk memilih semua file.
  Nah, pada artikel ini, aku akan memberikan sedikit tips bagaimana memilih sebuah file dengan fitur Check Box. Dengan menggunakan fitur ini, kamu tidak perlu lagi menggunakan kombinasi keyboard dan mouse yang sering digunakan untuk melakukan pekerjaan tersebut, cukup hanya dengan mencentang file yang kamu pilih. Tapi sebelumnya, kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur check Box tersebut.


Berikut caranya :

 1. Pertama buka Windows Explorer kamu. Setelah terbuka, kemudian arahkan kursor ke toolbar, klik menu Organize dan pilih Folder and search options.

Cara Mengaktifkan Fitur Check Box di Windows

2. Kemudian buka pada tab View. Di dalam panel Advanced settings, centang  Use check boxes to select items . Lalu klik Apply dan OK


Cara Mengaktifkan Fitur Check Box di Windows

3. Selesai,, Dan untuk mencoba fitur Check Box-nya, sekarang coba buka kembali Windows Explorer kamu, coba dengan mencentang beberapa file dan kamu bisa melakukan dengan memindah file, meng-copy, dll.

Cara Mengaktifkan Fitur Check Box di Windows

O,iya.. Fitur Check Box ini juga akan muncul pada setiap icon di desktop komputer.

Cara Mengaktifkan Fitur Check Box di Windows  
 
Bagaimana?? mudah kan?? dengan fitur Check Box ini, kamu tidak perlu lagi menggunakan kombinasi keyboard dan mouse untuk mengelola file-file kamu. Dan tentunya, pekerjaan kamu akan terasa lebih mudah..

Semoga bermanfaat...
 

Semoga bermanfaat Peace
Selengkapnya...

23 June 2013

DAEMON Tools Lite v4.47: Software Pembuat Virtual Disk di Windows



     Daemon Tools Lite v4.47 adalah sebuah software gratis yang memungkinkan kamu untuk membuat drive secara virtual yang bisa digunakan untuk me-mount sebuah file berformat .ISO. Dengan software ini maka kamu bisa langsung menjalankan file .ISO tanpa harus memasukkan kepingan CD kedalam komputer. Software ini sangat cocok digunakan pada netbook. Karena pada umumnya, netbook tidak dilengkapi dengan fasilitas CD atau DVD ROM. Tentunya, hal ini akan sangat merepotkan jika kamu ingin akan melakukan install ulang sistem operasi ataupun juga installasi program yang biasanya file installernya berformat .ISO, seperti game PC.

DAEMON Tools Lite

Berikut ini beberapa fitur unggulan yang tersedia di DAEMON Tools Lite v4.47 :
  • Melakukan mount dan unmount file berformat .ISO .
  • Mampu membuat sampai 4 buah virtual drive.
  • Mampu membuat file berformat .ISO dan .MDS image.
  • Mendukung berbagai format yang lain, seperti .b5t, .b6t, .bwt, ISO, CCD, CDI, NRG, pdi dan isz.
Langsung saja Download di http://www.disc-tools.com/download/daemon

Selengkapnya...

22 June 2013

Cara Mempercepat Proses Shutdown di Windows

Cara Mempercepat Proses Shutdown di Windows
  Ketika kita sedang bekerja dengan menggunakan komputer, hal yang sangat menjengkelkan yaitu apabila proses shutdown yang terlalu lama.Tidak jarang juga membutuhkan waktu yang hampir sama dangan proses booting, dan terkadang proses shutdown tidak berjalan sebagai mana mestinya, sehingga tetap harus menunggu. Apalagi bila kita harus dikejar dengan waktu.
  Pada artikel ini, aku akan berbagi tips tentang cara mempercepat proses shutdown tersebut. Cara ini tidak memakai software tambahan apapun, hanya sedikit merubah settingan konfigurasi pada sistem Registry saja.

Berikut caranya:

1. Buka Start Menu, ketik regedit . Lalu tekan Enter

Cara Mempercepat Proses Shutdown di Windows

2.  Pada panel sebelah kiri Registry editor, cari key:
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control . Pada panel sebelah kanan cari value WaitToKillServiceTimeout . Double klik pada value tersebut.

Cara Mempercepat Proses Shutdown di Windows

3. Kemudian ubah nilai value tersebut sesuai keinginan kamu, (disini aku merubah nilai value menjadi 600 ( 6 detik ) ). Lalu klik OK.

Cara Mempercepat Proses Shutdown di Windows
 catatan: sebaiknya jangan merubah nilai value kurang dari 500 ( 5 detik ), karena   system perlu membutuhkan waktu beberapa saat untuk menutup semua program yang sedang berjalan.
  Tutup program Registry editor. Kemudian restart komputer agar perubahan registry bisa berjalan dengan sempurna. Sekarang coba shutdown komputer kamu, dan rasakan perbedaannya, lebih cepat dari sebelumnya kan ??   ^_^


Semoga bermanfaat..

Selengkapnya...

20 June 2013

Cara Menyembunyikan File atau Folder Menjadi Super Hidden di Windows


Image Folder Lock

Menyembunyikan file atau dokumen sangat mudah kita lakukan, cukup hanya klik kanan pada file -> properties -> centang hidden dan file pun seketika itu juga menghilang dari daftar. Namun, file atau folder yang kamu sembunyikan tadi masih bisa dilihat dengan mudahnya melalui menu folder options dan mencentang “show hidden files and folder”. Oleh sebab itu, pernahkah kamu berpikir bagaimana menyembunyikan file agar benar-benar tidak terlihat dengan mudah?

Masih ingat beberapa waktu lalu aku pernah membahas tentang cara menyembunyikan file ke dalam gambar dengan command prompt. Nah pada artikel kali ini aku akan kembali berbagi trik tentang cara menyembunyikan file atau folder menjadi super hidden di Windows. Pasti kamu akan bertanya-tanya, apa itu super hidden? Super hidden atau bisa disebut dengan hidden file system adalah file khusus yang tersembunyi dan tidak bisa dilihat seperti biasa. Meskipun kamu sudah mengaktifkan opsi "Show hidden files and folders", kamu masih belum bisa melihat file yang dibuat super hidden ini

Super hidden biasanya digunakan oleh beberapa file system Windows untuk mengatur jalannya system. Adapun tujuannya agar system dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan. Dengan diterapkannya super hidden ini, maka kamu tidak bisa sembarangan mengutak-atik file system tersebut. Pada dasarnya, Windows menggunakan command atau perintah tertentu untuk membuat file system super hidden. Jika kamu tahu perintahnya, maka kamu bisa mengubah semua file menjadi super hidden. Dan berikut aku berikan perintahnya sekaligus caranya:

1. Pertama, buka command prompt melalui start menu, caranya ketikkan cmd. Setelah itu Klik kanan -> Run as Administrator. Lalu tekan Enter.

start menu Windows 7

2. Setelah command prompt terbuka, kemudian ketik perintah attrib +s +h D:\file. lalu tekan Enter. ( tulisan yang berwarna biru, kamu ganti sesuai lokasi drive dan nama file/folder kamu ).

Command prompt

Catatan: Jika kamu mempunyai file/folder yang namanya memakai spasi, misal: file coba, kamu harus mengetikkan direktori folder disisipi dengan tanda petik sebelum dan sesudah direktori, sehingga format penulisannya: attrib s +h “D:\file coba”. Jika kamu tidak memberi tanda petik, kamu akan diberi peringatan dengan tulisan format not correct.

3. Kemudian tutup program command prompt. Sekarang kamu buka Windows Explorer kamu, file/folder yang kamu buat super hidden akan hilang. Dan untuk menampilkan filenya kembali, Klik Organize lalu pilih Folder and search options.

Cara Menyembunyikan File atau Folder Menjadi Super Hidden di Windows

Buka tab View. Tandai Show hidden files, folders, and drives, dan Hilangkan centang Hide protected operating system files (Recommended).

Cara Menyembunyikan File atau Folder Menjadi Super Hidden di Windows

Jika ada peringatan klik Yes untuk melanjutkan.

Cara Menyembunyikan File atau Folder Menjadi Super Hidden di Windows

6. Dan sekarang file/folder kamu sudah terlihat.Kamu juga akan melihat beberapa file system seperti $RECYCLE.BIN pada drive.

Cara Menyembunyikan File atau Folder Menjadi Super Hidden di Windows

Apabila kamu ingin mengembalikannya file/folder seperti semula, ulangi langkah no.1. Setelah command prompt terbuka, kemudian ketik attrib -s -hD:\file. lalu tekan Enter. ( tulisan yang berwarna biru, kamu ganti sesuai lokasi drive dan nama file/folder kamu )

command prompt

Mudah kan??? sekarang file/folder kamu akan lebih aman dengan menggunakan trik ini. Semoga bermanfaat...

Selengkapnya...

18 June 2013

Cara Membuat Virtual Harddisk Drive di Windows

harddisk
  
  Apakah kamu pernah ingin membuat sebuah partisi drive baru untuk menyimpan file-file kamu?? jika iya, kini pada Windows 7 mempunyai sebuah fitur menarik yaitu kita dapat membuat sebuah Virtual Harddisk Drive atau yang biasa disebut dengan VHD.
apa itu VHD???, berikut sedikit penjelasannya.
  Virtual Harddisk Drive (VHD) adalah tempat sebuah penyimpanan virtual yang memanfaatkan harddisk fisik yang ada di perangkat komputer kita. Dengan memanfaatkan teknologi ini, kita dapat mengatur harddisk virtual tanpa harus mengganggu drive yang lain. Proses ini akan menciptakan sebuah drive baru pada perangkat komputer kita tanpa harus melakukan partisi ulang atau tambahan pada harddisk drive, yang tentunya akan memperkecil resiko kehilangan data daripada saat kita membuat partisi tambahan pada harddisk.
  Nah,, pada artikel kali ini aku akan menjelaskan cara untuk membuat VHD tersebut.

Berikut ini caranya:

1. Pada Start Menu ketikkan diskmgmt.msc lalu tekan Enter.

start menu Windows 7

2. Tunggu sampai semua drive terbaca. Baru sekarang kamu bisa berpindah ke tab
    Action dan pilih menu Create VHD

Cara Membuat Virtual Harddisk Drive di Windows

3. Lalu tekan tombol Browse untuk menyimpan file Virtual Hard disk Drive (VHD) di komputer
   kamu. File tersebut berguna untuk mengembalikan atau memunculkan drive kembali jika
   sewaktu-waktu menghilang. Selanjutnya tentukan kapasitas drive virtual yang kamu
   inginkan. 
   Centang salah satu opsi, Dynamically expanding (kapastitas drive bisa berubah otomatis)
   dan Fixed size (kapasitas sudah tidak bisa dirubah lagi). Kemudian klik OK. Tunggu
   sampai proses instalasi disk virtual selesai. 

Cara Membuat Virtual Harddisk Drive di Windows

4. Sekarang bisa kamu lihat, akan muncul sebuah drive kosong dalam Disk Management.

Cara Membuat Virtual Harddisk Drive di Windows

5. Sekarang saatnya kita akan membuat Disk Virtual dengan meng-klik kanan dan pilih menu
    Initialize Disk.

Cara Membuat Virtual Harddisk Drive di Windows

6. Setelah jendela Initialize Disk terbuka, ganti opsi partition style menjadi
    MBR (Master Boot Record). Lalu klik OK.

Cara Membuat Virtual Harddisk Drive di Windows

7. Selanjutnya kita akan membuat volume disk virtual. Klik kanan di ruang kosong tersebut
    kemudian pilih New Simple Volume.

Cara Membuat Virtual Harddisk Drive di Windows

8. Kamu ikuti saja langkah-langkahnya. Klik Next.

Cara Membuat Virtual Harddisk Drive di Windows

9. Pilih opsi Format this volume.... Tentukan format disk yang akan di pakai, apakah
    kamu menggunakan NTFS atau FAT32. lalu tentukan nama drive sesuai selera kamu.
   centang juga opsi Perform a quick format,  Lalu klik Next.

Cara Membuat Virtual Harddisk Drive di Windows

10. Jika semua langkah sudah selesai, selanjutnya klik Finish.

Cara Membuat Virtual Harddisk Drive di Windows

11. Dan taraaa,,,, sekarang Virtual Harddisk Drive telah berhasil kamu buat. 
      kamu bisa lihat di Windows Explorer.

Cara Membuat Virtual Harddisk Drive di Windows

12. Jika kamu ingin menghilangkan/meng-eject Virtual Harddisk Drive di Windows Explorer.
       ulangi pada langkah no.1-2, tetapi kali ini klik kanan pada drive virtual yang telah kamu
       buat tadi kemudian pilih Detach VHD.

Cara Membuat Virtual Harddisk Drive di Windows

13. Maka akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini.

Cara Membuat Virtual Harddisk Drive di Windows

     catatan: bila kamu mencentang opsi " Delete the virtual hard disk file after removing the
     disk", maka file .vhd dan file yang sebelumnya kamu simpan dalam drive virtual kamu
     akan hilang.

14. Dan jika kamu ingin memunculkan VHD kamu lagi atau tiba-tiba VHD kamu menghilang,
     ulangi langkah no.1-2 tapi dengan memilih Attach VHD dan restore file .vhd yang telah
     kamu simpan tadi. 

Bagaimana mudah kan??? Virtual Harddisk Drive merupakan salah satu fitur Windows yang bisa kamu manfaatkan untuk sekedar menambah partisi atau volume baru pada komputer, yang nantinya juga bisa digunakan sebagai media penyimpan data.
o,,iya kamu bisa membuka file .vhd di komputer lain dengan cara seperti langkah no.14.


Semoga bermanfaat...

Selengkapnya...

17 June 2013

EnhanceMySe7en v3.7.1 : Software Tweaking untuk Windows 7 yang All in One


EnhanceMySe7en v3.7.1 merupakan software "tweaking" yang cukup terkenal bagi para teknisi komputer. Software ini membantu kita untuk mengontrol berbagai aspek dari sistem Windows 7 agar dapat berjalan sesuai yang kita harapkan. Dengan software ini, kamu akan dapat dengan mudah men-setting Windows 7 kamu agar bekerja pada kondisi "sempurna" sehingga kita akan mendapatkan kenyamanan maksimal saat menggunakan Windows 7.

Di dalam software ini terdapat berbagai macam pilihan tool, diantaranya pengelolaan registry, pengelolaan harddisk, informasi suhu harddisk, menampilkan informasi jenis hardware, menampilkan daftar software yang terpasang, dapat menghilangkan icon shortcut program pada desktop dengan mudah serta ada banyak pilihan lainnya yang berguna untuk membantu kita meningkatkan kinerja sistem Windows 7. Dengan tampilan antar muka yang cukup simpel dan mudah dipahami, EnhanceMySe7en ini menawarkan sebuah tools All-in-One yang powerfull.

EnhanceMySe7en v3.7.1

EnhanceMySe7en v3.7.1

Berikut ini sedikit penjelasan mengenai fitur yang ada di EnhanceMySe7en:

Information
  • System Info: Menampilkan secara lengkap informasi tentang versi Windows dan sistem komputer.
  • Processor: Menampilkan secara lengkap informasi tentang processor, Cache size, Realtime Clocks dan suhu processor.
  • Mainboard and Memory: Menampilkan secara lengkap informasi tentang model motherboard, BIOS, kapasitas memory yang terpasang, serta informasi tipe, ukuran, dan timing memory.
  • Display Adapter: Menampilkan secara lengkap informasi tentang chipset, core clock, ukuran memory dan lain sebagainya.
  • HDD: Menampilkan informasi secara lengkap tentang manufacture harddisk, model, kapasitas dan lain sebagainya.
Tools
  • Processes: Menampilkan program apa saja yang berjalan pada proses background. Dan kamu dapat menghentikan proses tersebut secara "paksa".
  • Services: Menampilkan berbagai service apa saja yang berjalan pada proses background. Kamu dapat menghentikannya, atau mengaktifkan kembali service yang kamu pilih. Atau bahkan menghapusnya dari sistem.
  • Registry Cleaner: Dapat memeriksa registry dengan mudah. Dan dapat juga memperbaiki serta menghapus registry yang tidak valid.
  • Disk Cleaner: Menghapus file-file sampah pada harddisk.
  • Startup items: Menampilkan program apa saja yang berjalan otomatis pada saat proses startup. Kamu dapat menghentikannya agar proses startup berjalan dengan cepat atau menghapusnya secara permanen.
  • Defragmenter: Men-defrag drive untuk dapat meningkatkan kinerja Windows.
System
  • Security: Menyediakan beberapa pengaturan security untuk Windows
  • Recent Items Cleaner: Menghapus detail informasi terakhir penggunaan komputer. Diantaranya file yang terakhir dibuka, atau halaman website yang terakhir kali dikunjungi dan lain sebagainya.
  • Control Panel: Menyediakan beberapa pengaturan control panel.
  • Hide Control Panel Applets: Menonaktifkan beberapa fungsi dari control panel.
  • Restore Point Creation: Membuat titik sistem restore.
Optimizations
  • Memory & Cache: Mengatur cache dari processor dan memory.
  • Startup & Shutdown: Mengoptimalkan proses dari startup dan shutdown pada Windows.
  • Visual Effects: Mengatur beberapa efek visual yang ingin ditampilkan pada desktop dan juga tema pada Windows.
Customizations
  • Start Menu and Autologin: Mengatur Start Menu dan user yang akan login ke Windows secara otomatis.
  • Desktop: Mengatur tampilan desktop.
  • Taskbar: Mengatur apa aja yang ingin ditampilkan pada taskbar dan sistem tray.
  • Media Player: Menampilkan beberapa pengaturan pada program Windows Media Player.
  • Error Reporting: Mengatur notifikasi error reporting agar ditampilkan atau tidak.
  • Internet Explorer Tools: Menampilkan beberapa pengaturan umum pada browser Internet Explorer, termasuk juga pengaturan yang berhubungan dengan security Internet Explorer.
Bagaimana? Tools yang disedian cukup lengkap bukan? EnhanceMySe7en v3.7.1 ini tersedia dalam versi gratis maupun berbayar. Aku sendiri sampai saat ini pakai yang versi gratis dan tools yang disediakannya tidak beda jauh dengan versi yang berbayar.

Penasaran? Langsung saja Download di https://seriousbit.com/download/EnhanceMySe7enSetup.exe

Selengkapnya...

14 June 2013

Foxit Reader: Software Gratis untuk Membaca File PDF


     Foxit Reader adalah sebuah Software gratis untuk membaca file berformat PDF, software ini juga sangat ringan, kecepatan loading yang cepat dan berbagai fitur-fitur pendukungnya sangat lengkap. Foxit Reader ini  kompatibel dengan PDF Standard 1.7 dan sangat mirip sekali seperti Adobe Reader yang memiliki banyak persamaan dalam fitur-fiturnya.
     Kamu dapat menambahkan catatan, perbesar dan perkecil gambar, melihat dokumen tanpa di sertai gambar dan masih banyak lagi fitur unggulan lainnya. Ukuran file installer dari Foxit Reader ini hanya sebesar 3,56 MB sedangkan jika sudah di install hanya sekitar mencapai 7,14 MB.

Foxit Reader

Berikut beberapa fitur menarik di Foxit Reader:
  • Breezing yang cepat: Saat kamu membuka Foxit Reader, software ini dapat langsung terbuka tanpa penundaan. Kamu tidak akan melihat splash screen yang biasanya menampilkan logo perusahaan, nama developer dan lain sebagainya.
  • Annotation tools: Foxit Reader memungkinkan kamu untuk membuat catatan di dalam dokumen PDF, menggambar grafik dan membuat hyperlink untuk menjelaskan isi dokumen.
  • PDF Converter: Mengkonversi dokumen PDF keseluruhan ke berbagai format file teks.
Spesifikasi Minimal Hardware yang Dibutuhkan:
  • Processor 1.3 GHz atau yang lebih tinggi.
  • 512 MB RAM (direkomendasikan 1 GB RAM atau lebih).
  • 1 GB space harddisk.
  • Resolusi layar minimal 1024 x 768.
Langsung saja Download di http://www.foxitsoftware.com/Secure_PDF_Reader/ 

Selengkapnya...