Skip to main content

Oppo Realme 1 Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya


Oppo Realme 1

Melalui sub-brand terbarunya bernama "Realme", Oppo resmi merilis smartphone perdananya yang mereka beri nama Oppo Realme 1 di India. Meski termasuk kedalam jajaran smartphone entry-level, namun Oppo Realme 1 dikemas dengan desain yang cukup menarik dan elegan.

Oppo Realme 1 mengusung layar IPS seluas 6 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2160 pixel) dengan aspek rasio 18:9. Selain itu, bagian belakang smartphone juga terlihat sangat elegan karena memiliki desain dengan pola geometrik mirip berlian dan kesan tersebut akan lebih terasa jika pengguna memilih varian warna Diamond Black.

Oppo Realme 1

Pada sektor kamera, Oppo Realme 1 telah dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP serta dukungan PDAF dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP serta dilengkapi fitur AI Beauty 2.0 yang dapat mengenali 296 titik poin wajah untuk mendukung fitur Face Unlock yang diklaim dapat membuka kunci smartphone dalam waktu 0,1 detik saja.

Baca juga:
Untuk jeroan hardwarenya, Oppo Realme 1 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P60 Octa-core 2 GHz dan GPU Mali-G72 MP3. Smartphone ini hadir dalam tiga varian memori, yakni RAM 3GB / internal 32GB, RAM 4GB / internal 64GB, dan RAM 6GB / internal 128GB.

Ketiga varian tersebut juga sama-sama telah menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.0 dan baterai 3410 mAh yang dapat dioptimalkan dengan fitur AI Battery Management.

Adapun fitur pendukung lainnya yang turut disematkan di Oppo Realme 1 antara lain asisten AI Board, Dual 4G VoLTE, Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, microUSB 2.0, USB On-The-Go, dan dukungan slot microSD hingga 256GB (slot terpisah).

Oppo Realme 1

Bicara soal harga, nantinya Oppo Realme 1 akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Dimana untuk varian RAM 3GB akan dibanderol dengan harga Rs 8990 atau sekitar Rp 1,8 jutaan, dan varian RAM 4GB dibanderol dengan harga Rs 10990 atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

Sedangkan untuk varian tertinggi, yakni RAM 6GB dibanderol dengan harga Rs 13990 atau sekitar Rp 2,8 jutaan. Semua varian akan hadir dengan pilihan warna Diamond Black, Moonlight Silver, dan Solar Red.

Kabarnya, untuk saat ini Oppo hanya akan menjual Realme 1 di wilayah India saja dan mulai dipasarkan secara online melalui Amazon India pada tanggal 25 Mei mendatang. Belum ada informasi kapan smartphone tersebut akan tersedia secara global.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.