01 December 2017

Sekarang Nonton Video YouTube Bisa Langsung di WhatsApp


WhatsApp

WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru untuk memanjakan pengguna setianya. Adapun fitur terbaru ini memungkinkan pengguna menonton video YouTube langsung dari aplikasi WhatsApp.

Jadi misalkan, jika ada teman kamu mengirimkan link video YouTube melalui WhatsApp, maka sekarang kamu bisa memutar langsung video tersebut langsung dari aplikasi WhatsApp tanpa mesti harus membuka video tersebut di aplikasi YouTube atau melalui situs YouTube di browser jika di smartphone milikmu tidak ada aplikasi YouTube.

Selain itu, pada update WhatsApp versi terbaru ini juga hadir fitur picture-in-picture. Fitur tersebut memungkinkan kamu memutar video YouTube melalui jendala kecil atau pop-up. Dengan begitu, maka kamu bisa tetap terus menonton video YouTube sambil chattingan bersama teman. Asyik bukan?

Baca juga:
Tidak cuma itu saja, fitur voice recording di WhatsApp juga mendapatkan pembaruan. Sebelumnya, jika kamu ingin membuat pesan suara, maka kamu harus menekan dan menahan tombol mikrofon.

Tapi pada pembaruan kali ini, kamu cukup men-swipe layar keatas untuk membuat pesan suara dalam waktu yang lama. Dengan begitu, maka kamu tidak perlu repot lagi menekan tombol mikrofon secara terus menerus.

Namun sayangnya, fitur playback video YouTube dan voice recording tanpa menahan tombol mikrofon baru tersedia di update aplikasi WhatsApp versi 2.17.81 untuk pengguna iOS saja. Bagi kamu pengguna Android tampaknya harus bersabar dulu. Karena diperkirakan fitur baru tersebut nantinya juga akan menyusul untuk WhatsApp versi Android.