Skip to main content

10 Hal yang Paling Banyak Dicari Orang Indonesia di Google Sepanjang Tahun 2017


ilustrasi Google

Ada banyak sekali berbagai hal penting yang terjadi di  Indonesia. Seperti peristiwa, tokoh, hingga berita yang membuat netizen Indonesia berbondong-bondong untuk mencari tahu lebih lanjut berbagai hal tersebut di mesin pencari Google.

Dan seperti biasa, menjelang akhir tahun, Google Indonesia belum lama ini telah merilis daftar 10 pencarian terpopuler di Google sepanjang tahun 2017 dalam Year in Search 2017.

Baca juga: 10 Video Musik YouTube Terpopuler di Indonesia Tahun 2017

Ada dua kriteria yang digunakan oleh Google dalam menentukan pencarian terpopuler, termasuk pencarian popoler di Indonesia. Kriteria pertama adalah pencarian popoler yang menimbulkan lonjakan traffic sangat tinggi di search engine dalam waktu singkat, contohnya tentang kasus Setya Novanto.

Kriteria kedua, adalah pencarian yang tetap konsisten menimbulkan ketertarikan netizen sepanjang Januari hingga Desember 2017. Contohnya, lagu dan video musik dengan Surat Cinta Untuk Starla yang dipopulerkan oleh vokalis Band Last Child, Virgoun, berhasil menduduki peringkat teratas.

Oke langsung saja, berikut adalah daftar 10 hal yang paling banyak dicari orang Indonesia di Google sepanjang tahun 2017:
  1. Surat Cinta Untuk Starla
  2. Pengabdi Setan
  3. Setya Novanto
  4. Pilkada DKI
  5. SEA Games
  6. Jokowi Mantu
  7. Ayam Geprek
  8. Raja Salman
  9. Sidang Ahok
  10. Om Telolet Om
Selain daftar pencarian terpopuler, Google Indonesia juga merilis berbagai hal yang terpopuler lainnya yang dikelompokkan berdasarkan kategori tertentu, yaitu Tokoh Terpopuler, Peristiwa Nasional Terpopuler, Selebriti Terpopuler, Lagu Terpopuler, Pencarian "Apa itu.." dan "Cara Menjadi.." Terpopuler, hingga Resep Masakan Terpopuler yang dapat kamu lihat selengkapnya di halaman Google Trends Indonesia.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.