Smartphone Selfie Xiaomi Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite Resmi Dirilis


Xiaomi Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite

Tren berfoto selfie di kalangan masyarakat modern saat ini sepertinya masih menjadi acuan beberapa vendor untuk meracik smartphone selfie terbaiknya. Nah, seakan tak ingin ketinggalan, Xiaomi juga turut menghadirkan seri smartphone terbaru untuk para pecinta selfie yakni Xiaomi Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite.

Duo smartphone tersebut resmi dirilis dalam sebuah konferensi pers yang digelar di New Delhi, India pada Kamis kemarin (02/11/2017). Dan berikut ulasan singkat dari kedua smartphone selfie besutan Xiaomi ini.

Xiaomi Redmi Y1

Xiaomi Redmi Y1

Xiaomi Redmi Y1 mengusung layar seluas 5,5 inchi beresolusi HD (720p) dan dilapisi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai oleh processor Qualcomm Snapdragon 435 octa-core 64 bit, GPU Adreno 505, sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9, dan baterai non-removable berkapasitas 3080 mAh. Selain itu, Redmi Y1 juga dilengkapi fingerprint sensor dibagian belakang untuk keamanan,

Xiaomi Redmi Y1 tersedia dalam dua pilihan RAM dan memori internal yang masing-masing 3GB/32GB serta 4GB/64GB. Baik Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite juga sama-sama dilengkapi slot MicroSD hingga 128GB (slot terpisah), dan fitur IR Blaster yang memungkinan smartphone bisa digunakan untuk remote control.

Xiaomi Redmi Y1 dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP, aperture f/2.2, PDAF, dan LED Flash. Sedangkan kamera depan beresolusi 16 MP, aperture f/2.0, wide-angle 76,4 derajat, dan lampu LED Selfie. Menurut Xiaomi, kamera depan beresolusi tinggi yang dipadankan dengan lampu LED Selfie akan mensimulasikan efek pencahayaan alami dan akan menghasilkan jepretan objek menjadi lebih tajam.

Baca juga:
Xiaomi Redmi Y1 Lite

Xiaomi Redmi Y1 Lite

Xiaomi Redmi Y1 Lite memiliki spesifikasi yang hampir sama seperti varian Redmi Y1. Hanya saja perbedaannya terletak pada kamera depan, processor, konfigurasi memori, dan tanpa fingerprint sensor. Pada versi Lite ini dibekali dengan kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.0 dan lampu LED Selfie, serta dapur pacunya menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 425 quad-core yang dipadukan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Dan untuk harganya, Xiaomi Redmi Y1 varian RAM 3GB + memori internal 32GB dibanderol seharga 8999 Rupee atau sekitar Rp1,88 jutaan, sementara untuk varian RAM 4GB + memori internal 64GB dibanderol seharga 10999 Rupee atau sekitar Rp2,3 jutaan. Sedangkan untuk Xiaomi Redmi Y1 Lite dibanderol seharga 6999 Rupee atau sekitar Rp1,4 jutaan.

Kabarnya, Xiaomi akan pertama kali menjual kedua smartphone tersebut secara eksklusif melalui Amazon India mulai 8 November 2017 mendatang. Belum diketahui kapan Xiaomi akan menghadirkan Redmi Y series ini di negara lainnya.
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »