Razer Phone Resmi Diperkenalkan, Smartphone Gaming dengan Layar yang Memiliki Refresh Rate 120 Hz


Razer Phone

Setelah lama menjadi rumor dan sukses membuat para pecinta gadget penasaran, akhirnya produsen perangkat gaming ternama, Razer, resmi mengumumkan smartphone gaming pertamanya yang bernama Razer Phone dalam sebuah acara peluncuran di London, Inggris. Smartphone ini hadir dengan desain yang sangat premium dan mengusung spesifikasi kelas atas.

Razer Phone memiliki body yang terbuat dari material aluminium anodized dengan ketebalan 8 mm dan berat 197 gram. Jika kita lihat, desain smartphone ini sekilas mirip seperti smartphone Xperia besutan Sony yang memiliki desain bezel-less di samping kiri dan kanan serta bentuk sudut yang tegas.

Dan sedikit info tambahan, Razer telah mengakuisisi produsen smartphone Nexbit Robin pada awal tahun 2017 ini. Maka tak heran jika Razer Phone memiliki desain yang juga mirip seperti smartphone Nexbit Robin, terutama pada penempatan tombol dan kamera.

Razer Phone dibekali panel layar IGZO IPS LCD buatan Sharp seluas 5,7 inchi beresolusi Quad HD (2560 x 1440 pixel) serta memiliki color gamut yang lebar dan dilapisi dengan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 3. Yang paling menarik, layar dari Razer Phone ini memiliki refresh rate yang tinggi, yakni mencapai 120 Hz yang oleh Razer disebut dengan Ultra Motion Display. Dengan tingkat refresh rate setinggi itu, maka pengguna bisa merasakan sensasi tampilan pergerakan di layar yang sangat halus.


Untuk menunjang kinerjanya, Razer Phone ditenagai dengan processor Qualcomm Snapdragon 835 64-bit octa-core 2,35 GHz, GPU Adreno 540, RAM 8 GB, memori internal 64 GB yang masih bisa diperluas dengan slot MicroSD hingga 2 TB (slot terpisah), antarmuka Nova Launcher Prime Razer Edition berbasiskan OS Android 7.1.1 Nougat yang juga dijanjikan akan mendapatkan update ke Android 8.0 Oreo, dan baterai berkapasitas 4000 mAh serta mendukung fitur Quick Charge 4.0+.

Razer Phone

Razer Phone dibekali dual-camera di bagian belakang beresolusi 12 MP dan masing-masing memiliki konfigurasi lensa wide-angle dengan aperture f/1.75 dan lensa telephoto dengan aperture f/2.6 serta didukung fitur PDAF, 2x optical zoom dan dual-tone LED Flash. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2.

Sedangkan untuk fitur lainnya, Razer Phone dibekali dengan dukungan 4G LTE, single SIM, Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, GPS, NFC, Fingerprint sensor, amplifier dan stereo speaker audio Dolby Atmos yang telah disertifikasi oleh THX, sehingga memberikan pengalaman audio yang lebih baik saat bermain game. Sayangnya, smartphone ini tidak memiliki jack audio 3.5 mm. Sebagai gantinya, pengguna bisa menggunakan konektor USB Type-C.

Kabarnya, Razer Phone akan mulai dijual di pasar Amerika Serikat pada 17 November 2017 mendatang dengan harga USD 699 atau sekitar Rp9,4 jutaan. Belum diketahui apakah Razer akan menghadirkan smartphone gaming ini di negara lainnya, termasuk Indonesia atau atau tidak.

Bagaimana? apa kamu tertarik untuk membeli smartphone gaming keren buatan Razer ini? :D
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »