18 November 2017

OnePlus 5T Resmi Dirilis, Usung Desain Bezel-less dan Kamera yang Lebih Ditingkatkan


OnePlus 5T

Lama menjadi rumor, akhirnya OnePlus resmi merilis smartphone flagship terbarunya yakni OnePlus 5T dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di New York, Amerika Serikat. OnePlus 5T hadir sebagai penerus generasi OnePlus 5 dengan berbagai peningkatan, salah satunya perubahan pada bagian desain yang mengikuti tren desain smartphone flagship saat ini.

ya, OnePlus 5T mengusung desain bezel-less dengan layar seluas 6,01 inchi beresolusi Full HD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. layar smartphone ini menggunakan panel AMOLED dengan tingkat kerapatan pixel sebesar 401 ppi, sehingga diklaim mampu menampilkan tampilan yang jernih, tajam, dan kaya warna. Tak ketinggalan layarnya juga dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5 agar terlindung dari goresan.

Selain pada desain, kemampuan kamera pada OnePlus 5T juga ditingkatan. Kamera belakang smartphone ini memiliki konfigurasi dual-camera. Lensa pertama beresolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX398, sementara lensa kedua beresolusi 20 MP dengan menggunakan sensor Sony IMX376K. Dual-camera tersebut sama-sama memiliki aperture f/1.7 serta didukung fitur PDAF, EIS, dual-LED Flash, dan teknologi Intelligent Pixel untuk membantu pemotretan dalam kondisi minim cahaya. Sedangkan kamera depannya beresolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX371.

OnePlus 5T

Untuk mendukung kinerjanya, OnePlus 5T ditenagai processor Qualcomm Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz, GPU Adreno 540, RAM 6GB / 8GB, memori internal 64GB / 128GB, OS Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka OxygenOS 4.7, dan baterai 3300 mAh dengan dukungan fitur Dash Charging.

Untuk fitur lain diantaranya 4G VoLTE, Bluetooth 5.0 aptX HD Wi-Fi 802.11ac, GPS, GLONASS, Beidou, USB Type-C, NFC, dan dukungan jack audio 3.5mm. OnePlus 5T juga dibekali dengan sistem keamanan bernama “Face Unlock” yang memungkinkan pengguna membuka kunci perangkat dengan pengenalan wajah dan fingerprint sensor yang kini juga disertakan dibelakang body.

Nah.. bicara soal harga, kabarnya OnePlus 5T varian RAM 6GB + memori internal 64GB bakal dibanderol dengan harga USD499 atau sekitar Rp6,8 jutaan, sedangkan untuk varian RAM 6 GB + memori internal 128GB bakal dibanderol dengan harga USD599 atau sekitar Rp8,1 jutaan.

OnePlus 5T mulai dipasarkan 21 November mendatang. Namun sama seperti seri OnePlus lainnya, OnePlus 5T juga ini tidak akan masuk ke Indonesia. Sebab, OnePlus telah mengatakan untuk tidak menjual perangkatnya di Indonesia akhir 2016 lalu, karena mereka terhalang oleh aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebesar 30% sebagai syarat agar smartphone 4G bisa dijual resmi di ndonesia.

Tapi jika kamu memang berminat untuk membeli smartphone ini, mungkin kamu bisa membelinya di beberapa toko online di Tanah Air.