Nokia 2 Resmi Diperkenalkan, Android Nokia Termurah dengan Baterai yang Bisa Tahan Hingga 2 Hari


Nokia 2

Setelah muncul berbagai rumor beberapa hari terakhir, kini akhirnya HMD Global resmi memperkenalkan smartphone terbaru Nokia yakni Nokia 2. Smartphone ini merupakan Android Nokia yang bisa dikatakan paling murah dari jajaran smartphone Nokia yang sebelumnya telah dirilis oleh HMD Global.

Meskipun termurah, namun HMD Global mengemas Nokia 2 seperti layaknya smartphone premium saat ini. Nokia 2 memiliki desain unibody yang bodynya terbuat dari material aluminium seri 6000 dan dipadukan dengan polycarbonate yang juga sama seperti smartphone Nokia lainnya yang dibanderol lebih mahal.

Baca juga:
Spesifikasi yang diusung oleh Nokia 2 ini juga tergolong biasa-biasa saja. Smartphone ini memiliki layar LTPS berukuran 5 inchi beresolusi HD (720p) serta dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Untuk menunjang kinerjanya, Nokia 2 ditenagai dengan processor Qualcomm Snapdragon 212 octa-core berkecepatan 1,2 GHz, GPU Adreno 304, RAM 1 GB, memori internal 8 GB yang masih bisa diperluas dengan slot MicroSD hingga 256 GB.

Nokia 2

Nokia 2 berjalan pada sistem operasi Android 7.1 Nougat murni dengan dilengkapi fitur Google Assistant dan dijanjikan juga akan mendapatkan update ke Android 8.0 Oreo nantinya. Meski mengusung spesifikasi yang biasa saja, tapi Nokia 2 memiliki satu keunggulan, yaitu kapasitas baterai yang dimilikinya sebesar 4100 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari!.

Sedangkan untuk fitur lainnya, Nokia 2 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8 MP + LED Flash, kamera depan beresolusi 5 MP, dukungan dual-SIM, 4G LTE, Bluetooth 4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, GPS, A-GPS, MicroUSB, USB On-The-Go, jack audio 3,5mm, dan sertifikasi IP52 yang memungkinkan Nokia 2 tahan terhadap percikan air dan debu.

Kabarnya, Nokia 2 akan mulai dijual ke pasar global mulai pertengahan November 2017. Smartphone ini nantinya akan dibanderol dengan harga 99 Euro atau sekitar Rp1,5 jutaan dengan tiga pilihan warna yakni Cooper Black, Pewter White, dan Pewter Black. Bagaimana? Berminat untuk membeli smartphone Nokia yang murah meriah ini? :D

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »