MIUI 9 Global Stable Akhirnya Resmi Dirilis Mulai Awal November Ini


MIUI 9 Global Stable

Bersamaan dengan diluncurkannya duo smartphone yang ditujukan bagi para penghobi selfie yaitu Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite di acara konferensi pers yang digelar di India kemarin, Xiaomi juga mengumumkan bahwa MIUI 9 Global versi Stable telah resmi digulirkan ke beberapa perangkat Xiaomi sejak 3 November 2017 kemarin.

Seperti yang telah kita ketahui, MIUI 9 resmi diperkenalkan oleh Xiaomi sejak akhir Juli 2017 lalu, namun pada saat itu Xiaomi baru merilis MIUI 9 versi Beta ROM di China. Dan setelah penantian lama, akhirnya Xiaomi resmi merilis MIUI 9 Global versi Stable mulai awal November ini di India. Xiaomi sendiri memilih India untuk menandai awal dimulainya penyebaran MIUI 9 Global versi Stable ini, karena memang India saat ini merupakan pasar smartphone terbesar kedua di dunia setelah China.

Kabarnya, Xiaomi akan menggulirkan update MIUI 9 Global versi Stable ke beberapa perangkat Xiaomi yang terbagi dalam tiga gelombang. Dan berikut ini daftar perangkat dan jadwal update MIUI 9 Global Stable:
  • Gelombang 1 (mulai 3 November): Mi 6, Redmi Note 4, Mi Max 2.
  • Gelombang 2 (mulai pertengahan November): Mi MIX 2, Mi 5, Mi Max, Redmi Y1, Redmi Y1 Lite, Redmi 4.
  • Gelombang 3 (mulai Desember): Perangkat lainnya seperti Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Mi 2, Mi 2S, Mi Note, Redmi Note 3 (Qualcomm), Redmi Note 3 Special Edition, Redmi Note 4 (MTK), Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi Note 2, Redmi Note Prime, Redmi 3 Prime, Redmi 3S Prime, Redmi 4X, Redmi 4A, Redmi 4 Prime, dan beberapa tipe lainnya.
Sekedar informasi tambahan, MIUI 9 hadir dengan menawarkan performa yang lebih cepat dibandingkan MIUI versi sebelumnya, serta membawa berbagai fitur-fitur terbaru antara lain, Image Search, Smart Assistant, Smart App Launcher, Split-Screen Multitasking, dan beberapa fitur menarik lainnya yang bisa kamu baca ulasan selengkapnya di artikel ini.

Dan bagi kamu yang masih penasaran dengan MIUI 9, mungkin kamu bisa lihat trailer berikut ini:


Bagaimana? Apakah kamu sudah tak sabar ingin mencoba MIUI 9 di smartphone Xiaomi milikmu?

Sumber: Mi Community
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »