Firefox Rocket Resmi Diluncurkan, Browser Khusus untuk Orang Indonesia


Firefox Rocket

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna perangkat mobile terbesar di dunia saat ini. Menurut data laporan dari We Are Social Report mengungkapkan, bahwa sekitar 70 persen populasi di Indonesia kerap menggunakan perangkat mobile untuk mengakses internet.

Meski demikian, menurut riset yang dilakukan oleh Mozilla mengungkapkan, bahwa 40 persen pengguna internet muda di Indonesia tidak puas dengan kinerja browser bawaan di smartphone mereka karena dinilai lamban.

Oleh sebab itulah, Mozilla baru saja meluncurkan browser mobile terbaru mereka bernama Firefox Rocket. Menariknya, browser buatan Mozilla ini dibuat hanya khusus untuk pengguna Android di Indonesia saja lho!!. Firefox Rocket diklaim sebagai browser mobile yang sangat cepat dan ringan, karena memang didesain untuk wilayah dengan koneksi internet yang lambat seperti di pelosok Indonesia.

Baca juga:
Firefox Rocket menawarkan beberapa fitur andalan seperti Turbo Mode untuk memblokir iklan dan Block Images untuk memblokir loading gambar, kedua fitur tersebut berguna agar browsing menjadi lebih cepat dalam membuka halaman web dan tentunya juga akan lebih hemat data.

Firefox Rocket

Selain itu, ada pula fitur Clear Cache untuk membersihkan cache aplikasi yang menumpuk agar performa browser jadi tetap ringan, Storage Control untuk mengatur lokasi penyimpanan file hasil unduhan ke kartu MicroSD, dan Screenshot untuk menyimpan halaman web menjadi file gambar agar bisa diakses secara offline.

Tapi ada beberapa hal yang sangat disayangkan, pada Firefox Rocket ini tidak dilengkapi dengan fitur multi-tab, bookmark, dan tidak bisa melakukan sinkronisasi dengan Firefox versi desktop. Namun semua kekurangan itu telah tergantikan dengan performanya yang sangat cepat dan ringan.

Firefox Rocket juga sangat cocok untuk smartphone dengan memori penyimpanan yang minim, karena browser mobile ini memiliki ukuran file instalasi (APK) yang sangat kecil jika dibandingkan browser mobile lainnya, yakni sekitar 2,39 MB saja.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba browser-nya orang Indonesia ini? Firefox Rocket dapat kamu unduh secara gratis di Google Play Store khusus untuk wilayah Indonesia.
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »