Sony Rilis Xperia R1 dan Xperia R1 Plus, Harganya?


Sony Xperia R1 dan Xperia R1 Plus

India merupakan salah satu pasar yang cukup menjanjikan bagi sejumlah vendor smartphone, termasuk Sony yang beberapa waktu lalu kembali resmi merilis duo smartphone terbaru mereka yakni Sony Xperia R1 dan Xperia R1 Plus di negeri Bollywood itu. Duo smartphone besutan vendor asal Jepang tersebut hadir untuk segmen kelas menengah, namun memiliki spesifikasi yang cukup lumayan.

Dari segi desain, baik Xperia R1 maupun Xperia R1 Plus masih mengusung desain yang sama seperti smartphone Sony lainnya, yakni desain Fabula yang menjadi ciri khas dari semua smartphone besutan Sony, termasuk duo smartphone terbaru ini.

Sony Xperia R1

Baca juga:
Untuk spesifikasinya, Xperia R1 dan Xperia R1 Plus juga sama-sama dibekali layar seluas 5,2 inchi beresolusi HD (720p), kamera belakang 13 MP + LED Flash, kamera depan 8 MP, port USB Type-C, dual-SIM, processor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core, sistem operasi Android 7.1 Nougat, dan baterai berkapasitas 2620 mAh.

Meskipun semua spesifikasinya sama, namun perbedaan dari kedua smartphone tersebut terletak pada konfigurasi memorinya. Ya, pada Xperia R1 dibekali RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Sedangkan Xperia R1 Plus dibekali RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Sony Xperia R1 Plus

Bicara soal harga, Sony membanderol Xperia R1 dengan harga INR 13990 atau sekitar Rp2,9 jutaan. Sedangkan Xperia R1 Plus dibanderol seharga INR 15990 atau sekitar Rp3,3 jutaan. Kabarnya, saat ini kedua smartphone tersebut masih hanya dijual di wilayah India saja. Belum diketahui apakah Sony juga akan menghadirkan seri Xperia R1 ini di wilayah lainnya atau tidak.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »