Fitur Facebook Stories Kini Juga Hadir di Aplikasi FB Lite


Fitur Facebook Stories di Aplikasi FB Lite

Ada sesuatu yang beda di aplikasi Facebook Lite atau yang biasa disebut FB Lite pada hari ini. Ya, Facebook kini menghadirkan fitur "Stories" di aplikasi Facebook versi ringan dan hemat data tersebut. Dengan begitu, sekarang pengguna masih bisa membuat dan melihat Stories meskipun mereka menggunakan Facebook versi hemat data.

Sebelumnya, fitur "Stories" ini hanya tersedia di aplikasi Facebook versi reguler. Tapi entah mengapa Facebook memutuskan untuk menghadirkan pula pada FB Lite. Kabarnya, keputusan Facebook ini justru malah menimbulkan pro dan kontra di sebagian penggunanya. Sebagian dari mereka banyak yang beranggapan jika FB Lite seperti "kehilangan jati dirinya".

Baca juga: Cara Mudah Melihat Sejak Kapan Berteman dengan Seseorang di Facebook

Karena aplikasi FB Lite mulanya dirancang hanya menghadirkan fitur-fitur inti yang ada di Facebook, seperti beranda, status dan komentar. Sementara penggunaan konten visual diminimalisir untuk memberikan pengalaman pengguna menjelajah Facebook dengan simpel, ringan, dan hemat data. Selain itu, FB Lite juga bisa diakses dengan sangat optimal meskipun pengguna berada pada jaringan 2G.

FB Lite juga sangat hemat memori penyimpanan, baik itu file instalasinya maupun setelah di instal. Karena fitur yang diusungnya hanya fitur inti saja, maka FB Lite hanya membutuhkan ruang penyimpanan sekitar 1 Megabyte saja. Berbeda dengan aplikasi Facebook versi reguler yang mencapai puluhan Megabyte.

Saat ini fitur Facebook Stories di FB Lite sudah hadir secara bertahap untuk beberapa pengguna Android dan iOS. Nah jika kamu pengguna aktif di Facebook namun memiliki smartphone dengan memori yang minim, maka tak ada salahnya jika kamu mencoba Facebook Stories di aplikasi FB Lite.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »