Browser Microsoft Edge Preview Kini Tersedia di Android


Microsoft Edge Preview Android

Microsoft akhirnya resmi menghadirkan browser Microsoft Edge untuk Android setelah sebelumnya hanya eksklusif di Windows 10 dan Windows 10 Mobile. Sebelum dirilis untuk Android, Microsoft juga telah lebih dulu merilis browser andalannya tersebut untuk iOS.

Di Google Play Store, browser buatan Microsoft ini diberi nama sebagai Microsoft Edge Preview, yang artinya, browser ini masih belum final dan dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Meskipun begitu, namun browser ini sudah bisa dicoba oleh pengguna Android.

Baca juga: Samsung Internet Browser Kini Bisa Dipakai di Semua Perangkat Android Non-Samsung

Microsoft Edge untuk Android ini memiliki tampilan dan experience yang sama seperti di versi iOS. Meskipun masih berstatus preview, tetapi menurut beberapa pengguna performa browser ini bisa dikatakan sudah cukup stabil, kencang, dan nyaman dipakai.

Microsoft Edge Preview Android

Microsoft Edge Preview di Android ini menawarkan beberapa fitur utama seperti yang ada di browser Edge pada Windows 10, antara lain sinkronisasi antara Mobile dan PC; melanjutkan browsing dari smartphone ke PC yaitu dengan mengirim tab yang telah dibuka dari browser smartphone langsung ke browser Edge di PC dan akan otomatis dibuka di browser Edge di PC atau sebaliknya; hingga termasuk fitur pendukung lain untuk kenyamanan membaca dan sebagainya.

Nah, bagi kamu yang ini segera mencoba browser andalan Microsoft ini, Microsoft Edge Preview dapat kamu unduh gratis melalui Google Play Store. Namun karena browser ini masih berstatus preview, kemungkinan kamu nanti akan menemukan beberapa bug yang masih belum diperbaiki hingga Microsoft menggulirkan update selanjutnya.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »