6 Game Mobile Legendaris Sepanjang Masa


6 Game Mobile Legendaris Sepanjang Masa

Bermain game di smartphone merupakan salah satu hal yang dipilih oleh beberapa orang untuk menghilangkan rasa bosan. Dan di zaman smartphone yang semakin canggih saat ini, dunia game mobile juga semakin berkembang. Bahkan beberapa game di smartphone saat ini kualitasnya hampir sama seperti game yang ada di konsol game, dengan grafis yang sangat realistis dan semakin memanjakan para gamer.

Namun jauh sebelum saat ini, sekitar tahun 2000-an, ada beberapa game mobile yang sempat populer di era ponsel masih dengan layar monochrome, belum secerdas ponsel saat ini. Pada awal kemunculannya, game mobile hadir dengan grafis dan gameplay yang sangat sederhana. Meskipun begitu, bermain game di ponsel terasa sangat seru pada saat itu.

Baca juga: 13 Kelebihan Handphone Jadul Yang Tidak Bisa Ditemukan Di Smartphone

Nah, dari sekian banyak game mobile zaman dulu, berikut ini ada 6 game mobile legendaris sepanjang masa. Yuk langsung saja disimak:

#1. Snake

Snake Nokia

Siapa sih yang gak pernah main game Snake? Bagi kamu yang pernah menggunakan ponsel jadul Nokia pastinya pernah memainkan game ini. Ya, Snake bisa dikatakan merupakan game paling legendaris sepanjang masa. Game legendaris satu ini sudah sangat populer sejak kemunculan ponsel Nokia 3310.

Pada zamannya, game Snake bisa membuat orang ketagihan untuk memainkannya karena gameplay-nya yang sangat sederhana dan mudah untuk dipahami. Dalam game ini, pemain bertugas mengarahkan ular yang mengejar makanan yang muncul. Setelah ular berhasil memakan makanan, maka ular tersebut akan bertambah panjang dan poin kita juga akan bertambah.

Semakin panjang ular itu, maka semakin sulit pula untuk diarahkan, karena jika kepala ular menabrak ekornya, maka permainan akan berakhir. Nah,, disitulah tantangan yang membuat orang tertarik untuk terus memainkan game ini.

#2. Space Impact

Space Impact Nokia

Sama seperti game Snake, Space Impact juga pernah populer di era ponsel Nokia 3310 dulu. Game ini juga sangat seru untuk dimainkan pada saat itu. Di game ini pemain bertugas mengendalikan pesawat ruang angkasa yang akan menembaki objek apapun yang menghalanginya, seperti monster dan bebatuan. Dan pada level tertentu, pemain akan berhadapan dengan boss yang cukup sulit untuk dikalahkan.

#3. Bounce

Bounce Nokia

Bounce juga merupakan salah satu game legendaris yang sangat populer sekitar tahun 2005-an, yakni saat era generasi awal ponsel jadul Nokia dengan layar berwarna.

Game Bounce memiliki gameplay yang sangat sederhana. Dimana pemain akan mengontrol sebuah bola yang digerakkan ke kiri, kanan, dan melompat ke atas untuk mengumpulkan cincin agar bisa membuka level selanjutnya. Dan tantangannya adalah pemain harus menjaga bola agar tidak meletus saat melewati penghalang berbentuk seperti baut.

Kabar baiknya, sekarang game Bounce juga tersedia di Android dengan nama "Bounce Classic". Jadi bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan game ini, sekarang kamu bisa memainkannya di Android.

#4. Asphalt

Asphalt Java

Bagi anak laki-laki, dulu tak lengkap rasanya kalau belum memainkan game balap penuh aksi ini di ponselnya. Ya, game Asphalt merupakan game bergenre racing buatan Gameloft yang sangat populer sejak era ponsel dengan sistem operasi Java. Bahkan, game ini juga memiliki banyak versi untuk sistem operasi jadul tersebut.

Dalam game ini, pemain dapat mengendarai berbagai jenis mobil dari produsen mobil ternama, seperti Lamborghini, Mercedes-Benz, Nissan dan masih banyak lagi mobil keren lainnya untuk memenangkan ajang balapan. Selain itu, pemain bisa mengupgrade mobilnya agar bisa melaju dengan kencang di lintasan aspal perkotaan.

Karena saking populernya, game ini juga turut dihadirkan di platform Android dan iOS dengan nama Asphalt 8 yang juga cukup populer, dan belum lama ini Gameloft juga merilis seri terbarunya untuk platform Android, iOS dan Windows yaitu Asphalt Xtreme yang berlatar di medan off-road, serta yang paling baru bernama Asphalt Street Storm Racing yang mengusung tema balapan drag race.

#5. Angry Birds

Angry Birds

Angry Birds juga bisa dikatakan sebagai game legendaris sepanjang masa. Diluncurkan pertama kali di iOS pada tahun 2009 silam, game besutan Rovio ini menjadi sangat populer hingga dihadirkan pula untuk platform Android. Begitu pun juga berbagai versi dari game ini kian banyak dirilis di Google Play Store.

Di game ini, pengguna diharuskan melempar berbagai jenis burung dengan ketapel untuk menghancurkan pertahanan babi yang ada di seberang. Masing-masing burung memiliki spesialisasi yang berbeda-beda. Burung merah memiliki kemampuan dasar, burung biru bisa membelah diri menjadi banyak, burung kuning bisa menghancurkan benda keras, burung hijau bisa terbang seperti bumerang, dan burung hitam bisa meledakkan diri.

Pada Januari 2014, Angry Birds telah diunduh lebih dari 3 miliyar kali. Oleh sebab itu, maka tak heran jika game ini juga turut dibuat untuk PC dan konsol game. Dan pada tahun 2016 lalu, Angry Birds juga telah dibuat film layar lebarnya dengan judul yang sama.

#6. Flappy Bird

Flappy Bird

Setelah populernya Angry Birds, muncul lagi game bertema burung bernama Flappy Bird. Game besutan seorang programmer asal Vietnam, Dong Nguyen ini langsung menjadi sangat populer di dunia hanya dalam hitungan hari.

Flappy Bird memang tidak mengusung grafis dan gameplay yang menarik seperti Angry Birds. Namun, game ini dapat membuat banyak orang frustrasi karena memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Dalam game ini, pemain diharuskan untuk menerbangkan burung dengan cara mengetuk layar smartphone agar dapat melewati rintangan berbentuk pipa. Meski terkesan mudah, namun kenyataannya sangat sulit karena pemain harus mengetuk layar dengan momentum yang tepat agar burung tidak menabrak pipa.

Itulah 6 game mobile legendaris sepanjang masa versi Indra's Blog. Jadi, manakah game yang menjadi favoritmu dulu? Bagikan melalui kolom komentar yak ;)
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »