Wow! SanDisk Rilis microSD Berkapasitas 400 GB!


Saat ini perangkat mobile mengalami perkembangan yang sangat pesat, salah satunya yakni teknologi kamera pada smartphone yang kini memiliki kemampuan setara kamera konvensional atau DSLR. Kamera pada smartphone keluaran terbaru kini mampu merekam video 4K dan foto-foto beresolusi tinggi yang tentunya akan menghasilkan ukuran file yang sangat besar. Karena hal tersebut, pastinya pengguna akan membutuhkan kapasitas media penyimpanan yang besar untuk mampu menampung koleksi video dan foto mereka.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, baru-baru ini di ajang IFA 2017, SanDisk membuat kejutan kepada para pengunjung dengan merilis microSD berkapasitas terbesar di dunia. Bernama SanDisk Ultra MicroSDXC UHS-I, MicroSD ini memiliki kapasitas sebesar 400 GB. Ya, kamu tidak salah! 400 GB! Kapasitas tersebut nyaris menyamai standar kapasitas harddisk di notebook atau laptop yaitu sebesar 500 GB.

SanDisk Ultra MicroSDXC UHS-I 400 GB

Dengan kapasitas sebesar itu, SanDisk Ultra MicroSDXC UHS-1 mampu menampung video Full-HD selama 40 jam atau lebih dari 67.000 foto beresolusi tinggi yang diambil dari kamera smartphone kelas atas. Selain kapasitasnya yang sangat besar, microSD ini juga memiliki kecepatan transfer data mencapai 100 MB/s, yang kira-kira bisa mentransfer hingga 1.200 foto setiap menitnya.

microSD ini juga memiliki rating A1 App Performance Class, yang memungkinkan aplikasi yang kamu install di microSD ini bisa berjalan dengan sangat cepat. Namun sayangnya, pada versi Android mulai dari Android 6.0 Marshmallow keatas, sudah tidak mendukung penyimpanan aplikasi ke memori eksternal, jadi fungsi tersebut sepertinya saat ini menjadi tidak begitu berguna.

Bagaimana? Berminat untuk membeli microSD dengan kapasitas super lega ini? Kini SanDisk Ultra microSDXC UHS-I sudah mulai dijual di situs resmi SanDisk dan dibanderol dengan harga Rp.3,3 jutaan.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »