Mi Notebook Pro, Desain Mirip MacBook Pro Tapi dengan Harga Lebih Murah


Mi Notebook Pro

Bersamaan dengan merilis Mi MIX 2 dan Mi Note 3 beberapa waktu, Xiaomi juga memperkenalkan notebook terbarunya bernama Mi Notebook Pro. Menariknya, notebook buatan Xiaomi memiliki desain yang bisa dikatakan sangat mirip dengan notebook premium andalan Apple yakni MacBook Pro.

Sama seperti MacBook Pro, Mi Notebook Pro mengusung desain simpel nan elegan, namun layar Mi Notebook Pro memiliki ukuran seluas 15,6 inchi beresolusi Full HD (1080p) dan 72% NTSC color gamut. Layarnya memiliki bingkai atau bezel yang lebih tipis serta dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3, sedangkan bodynya terbuat dari material magnesium alloy, sehingga notebook ini memiliki bobot yang cukup ringan, hanya sekitar 1,95 kg saja.

Mi Notebook Pro

Mi Notebook Pro juga memiliki full-size backlight keyboard yang 19% lebih besar dari keyboard MacBook Pro. Tidak hanya itu saja, desain trackpad Mi Notebook Pro juga mengadopsi teknoklogi Force Touch trackpad milik Apple, sehingga membuat trackpad Mi Notebook Pro lebih nyaman dipakai ketimbang trackpad notebook kebanyakan. Selain itu, trackpad pada Mi Notebook Pro juga dilengkapi dengan sensor fingerprint yang juga support Windows Hello.

Mi Notebook Pro

Mi Notebook Pro memiliki tiga varian, diantaranya menggunakan Intel Core i7 8550U + 16 GB RAM, Intel Core i7-8550U + 8 GB RAM, dan Intel Core i5-8250U + 8 GB RAM. Ketiga varian tersebut sama-sama dibekali memori penyimpanan sebesar 256 GB PCIe x4 NVMe SSD, GPU NVIDIA GeForce MX150 (VRAM 2 GB), dual-cooling system, baterai 4-cell 60 Wh dengan fast charging dan berjalan pada sistem operasi Windows 10.

Baca juga: Inilah Asus ZenBook Flip S, Notebook Tertipis di Dunia!

Selain itu, Mi Notebook Pro juga dibekali dengan konektivitas cukup lengkap, yakni memiliki 2 port USB Type-C, 2 port USB 3.0, port HDMI, slot SD card reader, dan port jack audio 3.5 mm. Oh, iya, notebook ini juga dilengkapi dengan custom Harman Infinity speaker dan Dolby Atmos panoramic sound.

Nah bicara soal harga, karena Mi Notebook Pro tersedia dalam tiga varian, maka harganya pun juga berbeda. Berikut daftar harganya:
  • Varian Intel Core i7 8550U + 16 GB RAM dijual seharga Rp.14,2 jutaan.
  • Varian Intel Core i7-8550U + 8 GB RAM dijual seharga Rp.13 jutaan.
  • Varian Intel Core i5-8250U + 8 GB RAM dijual seharga Rp.11,3 jutaan.
Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui kapan Xiaomi akan menjual Mi Notebook Pro ini ke pasar global. Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya. ;)

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »