Keren! Snapchat Punya Filter Baru yang Bisa Mengubah Suasana Langit


Snapchat kembali menghadirkan inovasi terbarunya yang tentu akan memanjakan pengguna setianya. Karena belum lama ini mereka merilis fitur yang cukup keren bernama Sky Filters. Ya, sesuai dengan namanya, fitur terbaru ini masih berupa filter yang bisa mendeteksi langit dan kemudian pengguna dapat mengubah langit menjadi berbagai suasana, seperti suasana langit di senja hari, malam hari, langit malam bertabur bintang, hingga langit berpelangi.

Filter ini memanfaatkan teknologi Augmented Reality yang mana Snapchat belakangan ini memang cukup serius dalam mengembangkan teknologi tersebut. Untuk bisa menggunakan fitur Sky Filters ini, pengguna cukup mengarahkan kamera kearah langit dan memastikan langit dapat terlihat dengan jelas. Setelah itu, pengguna bisa men-swipe layar untuk mencari filter suasana langit yang diinginkan.

Snapchat Sky Filters

Filter baru ini tentunya cukup membantu bagi pengguna yang hobi memotret suasana langit namun hasilnya kurang memuaskan, karena filter ini dapat digunakan setiap saat. Jadi meskipun pengguna memotret langit pada siang hari, pengguna tetap bisa mengubahnya menjadi seperti langit di senja hari, atau bahkan langit malam bertabur bintang dengan menggunakan filter ini. Keren kan?

Mungkinkah fitur keren ini juga akan "ditiru" oleh Facebook?

Sudah bukan rahasia lagi jika Snapchat memang banyak menghadirkan inovasi yang membuat platform jejaring sosial lainnya tertarik untuk "meniru" inovasi mereka. Terakhir, salah satu fitur andalan Snapchat yakni Stories berhasil ditiru oleh Facebook di berbagai platform dibawah naungannya yakni Instagram dengan fitur Instagram Stories-nya dan WhatsApp dengan fitur WhatsApp Status-nya.

Jadi, mungkinkah fitur Sky Filters juga bakal ditiru oleh Facebook? Semoga saja nggak deh ya.. Hehehe.. XD

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba Sky Filters ini, filter terbaru ini sudah tersedia diupdate terbaru Snapchat di Android dan iOS. Namun, jika kamu belum pernah menggunakan Snapchat, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store ataupun di App Store.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »